Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Kata-kata Motivasi Sukses yang Wajib Dicatat, dari Finansial Hingga Cinta

by Kartika Ratnasari on 7 Agustus, 2017

tips kaya _ kartu kredit - CekAja.com

Kata-kata motivasi sukses tokoh dunia kerap bangkitkan semangat. Ini daftar kata dari Mahatma Gandhi, Abraham Lincoln, Bill Gates, sampai Li Ka Shing.

Namun sebelumnya, apa yang ada dalam benakmu ketika mendengar kata sukses? Menjadi orang paling kaya di dunia seperti Bill Gates? Memiliki IQ tertinggi seperti Einstein dan membuat temuan baru? Atau menjadi pengusaha kaya raya di usia muda seperti Mark Zuckerberg?

Setiap orang memiliki mimpi. Belajar dari keberhasilan seseorang, apalagi tokoh dunia yang memiliki kisah yang tidak mudah untuk mencapai kesuksesan, dapat menjadi pendorong semangat kita saat berjuang meraih kesuksesan.

Rata-rata tokoh dunia tersebut pernah mengeluarkan kalimat yang membangkitkan motivasi. Bahkan dari urusan finansial hingga cinta. Apa saja kata-kata motivasi sukses tersebut? Berikut rangkumannya;

Kunci menjadi orang sukses dari tokoh dunia

Setiap orang memiliki parameter kesuksesan yang berbeda. Kesuksesan seseorang tidak bisa dinilai begitu saja dari jumlah harta atau tingkat kepintaran yang dimiliki. Sebagian orang sudah menganggap dirinya sukses hanya dengan memenuhi kebutuhan hari ini, sebagian lainnya tidak pernah merasa sukses meski memiliki harta benda yang berlimpah. Apapun makna kesuksesan untukmu, yang pasti tidak ada orang yang tidak ingin sukses.

Dalam mencapai kesuksesan, tentu banyak rintangan yang harus dihadapi. Tak jarang orang merasa putus asa di tengah perjalanan menuju kesuksesan. Sebut saja pebisnis, orang yang patah hati, atau orang yang tidak percaya dengan diri sendiri. Kebanyakan dari mereka merasa gagal di tengah perjuangan mencapai kesuksesan.

Sebenarnya jika kamu melihat lebih luas lagi, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan semangat dalam mengejar kesuksesan. Entah itu kesuksesan diri, kesuksesan cinta, maupun kesuksesan finansial. Salah satu caranya adalah dengan mendengar cerita dari tokoh sukses dunia yang pernah mengalami kegagalan.

Berikut tokoh dunia yang pernah bangkit dari kegagalan dan kata-kata motivasi sukses dari mereka yang bisa mengobarkan semangatmu menuju kesuksesan.

Kata bijak sukses di usia muda yang wajib diketahui pebisnis

Kerugian tentu dialami dalam membuka usaha, namun tak semua pebisnis mampu untuk melanjutkan usaha mereka di tengah kerugian yang melanda. Banyak yang merasa gagal dan pada akhirnya memutuskan untuk tidak meneruskan mimpinya jadi pebisnis sukses. Setelah mengetahui kisah para pebisnis sukses ini, semangat kita dijamin kembali lagi.

Warren Buffet

“Bergaulah dengan orang-orang yang lebih baik darimu, dan kamu akan terbawa ke arah itu”

Buffet adalah seorang investor yang tak perlu diragukan lagi kepiawannya dalam berbisnis di pasar modal. Salah satu orang terkaya di dunia ini dikenal sebagai pekerja keras. Bahkan, investor kelas dunia ini sudah mulai bekerja dan menghasilkan banyak uang di usia yang lebih muda dari kebanyakan orang lainnya.

Tak hanya itu, Buffet juga dikenal memiliki pola hidup sederhana yang berbanding terbalik dengan jumlah harta yang dimilikinya. Tentu sikap Buffet ini dipengaruhi oleh lingkungan sekitar. Ketika kamu memilih untuk bergaul dengan orang-orang yang lebih sukses darimu, tentu kamu akan termotivasi untuk mengejar kesuksesanmu sendiri

Bill Gates

Bill Gates_investasi - CekAja.com

“Kesuksesan adalah guru yang buruk. Ia membuat orang cerdas berpikir bahwa mereka tidak bisa gagal”.

Kata-kata motivasi sukses dari Bill Gates mungkin sangat berhubungan dengan kisahnya terdahulu. Sebelum berhasil menjalani perusahaan raksasa Microsoftnya dan dinobatkan jadi orang terkaya nomor satu di dunia, ia pernah dikeluarkan dari Harvard, tempatnya berkuliah karena kesibukannya membangun Microsoft.

Bill Gates menyesal karena tak pernah menyelesaikan kuliahnya. Namun, hal tersebut tak menurunkan semangatnya untuk membangun perusahaan teknologi. Bill Gates justru merasa  bersyukur pernah gagal. Hingga saat ini, karyawannya di Microsoft merupakan teman-temannya yang berhasil menyelesaikan kuliah di Harvard.

Li Ka Shing

“Saya bukan orang yang beruntung. Saya bekerja keras untuk mencapai tujuan yang telah saya tetapkan bagi diri saya”.

Li Ka Shing adalah seorang pengusaha sukses di Hongkong dan merupakan orang terkaya di Asia. Jika kamu mengira bisnis Li Ka Shing adalah warisan keluarga yang kemudian dilanjutkan olehnya, kamu salah besar. Ia menekuni bisnisnya benar-benar dari nol. Ayahnya meninggal dunia saat usia Li Ka Shing masih kecil, sehingga ia harus putus sekolah di usia 15 tahun dan terpaksa mencari uang.

Ia mulai bekerja di sebuah perusahaan plastik di Tiongkok. Berkat kerja kerasnya, Li Ka Shing berhasil menjadi pengusaha sukses seperti saat ini. Kisah Li Ka Shing tentu membuat kita sadar bahwa kesuksesan bukan datang dari keberuntungan, melainkan kerja keras.

Kata-kata motivasi untuk penyemangat diri

Beban hidup yang terlalu berat seringkali membuat seseorang sulit untuk berpikir positif. Karenanya, seakan tak ada semangat dalam menjalani kehidupan. Sebagai penyemangat, coba kita baca kisah inspiratif tokoh dunia ini.

Oprah Winfrey

“Semua orang bisa sukses asal mau bekerja keras”.

Mungkin kita sudah sering mendengar kata-kata motivasi sukses seperti di atas. Namun jika kamu tahu cerita di balik kesuksesan Oprah Winfrey, kamu akan percaya bahwa kerja keras bisa mengalahkan kegagalan. Dikenal sebagai pembawa acara paling populer di Amerika dan dinobatkan sebagai selebritis wanita terkaya versi majalah Forbes, Oprah Winfrey memiliki masa kecil yang kelam.

Ia terlahir bukan dari kalangan atas, ibunya merupakan seorang pembantu rumah tangga dan ayahnya bekerja sebagai tukang cukur. Pada usia 9 tahun, Oprah mengalami pelecehan seksual dan diperkosa oleh sepupunya sendiri berulang kali. Di usia 13 tahun, Oprah hamil dan melahirkan bayi perempuan. Tragisnya lagi, bayinya meninggal dunia setelah dua minggu dilahirkan.

Sejak kejadian itu, Oprah berjanji pada dirinya sendiri untuk bekerja keras mewujudkan mimpinya. Pada akhirnya Oprah mulai bekerja di dunia televisi dan mengukir kariernya sebagai presenter hingga sukses besar seperti saat ini.

Abraham Lincoln

“Sukses berjalan dari kegagalan ke kegagalan lain, tanpa kita kehilangan semangat”

.Lincoln merupakan Presiden Amerika Serikat ke-16. Ia berperan besar dalam memperjuangkan kebebasan kaum budak dan menyatukan Amerika dari perang saudara. Sebelum terjun ke dunia politik, Lincoln pernah menjajal banyak profesi seperti tukang kayu, tukang pos, dan penjaga kedai.

Perjalanannya di dunia politik tidak semulus yang dikira banyak orang. Sebelum terpilih Lincoln mengalami kegagalan berkali-kali saat pemilihan presiden. Namun dengan semangat dan kegigihannya, Lincoln berhasil dikenang dunia sebagai presiden Amerika Serikat yang sepenuh hati memperjuangkan hak-hak rakyatnya.

Mahatma Gandhi

“Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada pencapaian, usaha yang gigih adalah kemenangan yang sempurna”.

Pria kelahiran New Delhi, India ini adalah sosok yang memiliki peran penting dalam gerakan kemerdekaan India.  Ia berhasil untuk memperjuangkan hak-hak penduduk India tanpa melakukan kekerasan atau pembangkangan karena Gandhi sendiri sangat menentang penindasan dan kekerasan.

Sikap Gandhi membuat kita belajar untuk mengerahkan seluruh kapasitas diri kita dalam mencapai tujuan. Meski tujuan tak tercapai, setidaknya kita sudah maksimal ketika berusaha. Karena usaha yang maksimal adalah kemenangan yang sesungguhnya.

Kata-kata motivasi bagi yang sedang putus cinta

Tak jarang bukan kita mendengar berita bunuh diri karena putus cinta? Kebanyakan dari mereka bahkan masih berusia muda. Bayangkan, berapa banyak mimpi-mimpinya yang belum terwujudkan, namun harus pupus karena putus asa. Jika salah satu dari kita sedang putus cinta, sebaiknya mendengar nasihat motivasi dari tokoh ini.

Lucille Ball

“Cintai dirimu terlebih dahulu, maka yang lainnya akan jatuh cinta kepadamu”.

“Aku bahagia asal kau bahagia”. Sering mendengar kalimat itu? Saking cintanya kita dengan orang lain, kita memberi segalanya yang kita punya untuk orang tersebut dan melupakan kebahagiaan diri sendiri.

Tentu salah jika kita menerapkan kalimat tersebut dalam kehidupan nyata, karena yang sebenarnya adalah ketika kita mencintai diri sendiri, kita akan mendapatkan apapun yang ada di dunia ini, termasuk cinta dari orang lain.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami