Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Ke Bogor Jangan Kesitu-situ Aja, Cek Tempat Wisata Anti Mainstream Berikut Ini

by Tisyrin N. T on 29 Oktober, 2016

liburan murah - CekAja.com

Kawasan Kota Bogor dan Kabupaten Bogor tergolong kawasan incaran warga Ibukota untuk menghabiskan akhir pekan. Apa yang terbayang saat mendengar kata liburan ke Bogor? Kebun Raya Bogor? Taman Safari? Puncak? Mungkin jawabannya: sudah pernah atau sudah sering.

Untuk mendapatkan suasana yang berbeda, kamu bisa menjelajahi Bogor lebih mendalam lagi. Sesekali, cobalah untuk datang ke tempat wisata anti mainstream di Bogor berikut ini.

1. Penangkaran Rusa Giri Jaya

Pemandangan yang cukup menakjubkan bisa kamu lihat di kawasan penangkaran rusa seluas 5 hektare ini. Hamparan rumput hijau dan rusa-rusa menggemaskan di kawasan yang terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor tersebut akan menyegarkan matamu.

(Baca juga: Empat Kesalahan yang Bisa Bikin Bisnismu Gagal)

2. Pura Parahyangan Agung Jagatkarta

Kalau kamu ingin merasakan suasana Bali tetapi belum punya bujet yang cukup untuk terbang ke sana, coba saja datang Pura Parahyangan Agung Jagatkarta di Bogor. Pura ini adalah pura terbesar kedua di Indonesia setelah Pura Besakih di Bali lho.

Lokasi persisnya yang berada di kaki Gunung Salak, Ciapus, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, membuatmu akan semakin betah berada di sana. Yang pasti, kamu juga bisa nampak keren di media sosial karena berpose dengan latar belakang pura tersebut.

3. Kampung Budaya Sindang Barang

Kamu yang menggemari wisata budaya, bisa mengunjungi Kampung Budaya Sindang Barang. Kampung yang berada di kaki Gunung Salak ini akan membuatmu lebih mengenal budaya Sunda.

Kamu bisa mempelajari cara membuat batik, tarian, musik, hingga permainan tradisional Sunda. Kampung ini terletak di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor. Atau berjarak sekitar 5 Km dari pusat Kota Bogor.

(Baca juga: Hal-Hal yang Bikin Bangkrut, Tetapi Sering Kamu Lakukan Saat Baru Gajian)

4. Vihara Buddha Dharman & 8 Pho Sat

Kamu ingat patung Buddha raksasa di Thailand? Kamu juga bisa melihat patung buddha raksasa di Bogor lho, tepatnya di Vihara Buddha Dharman & 8 Pho Sat. Patung Buddha sedang berbaring tersebut memiliki tinggi sekitar 3 meter dan panjang 18 meter. Kamu bisa menemukan Vihara Buddha Dharman & 8 Pho Sat di Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

Punya rencana liburan dalam waktu dekat? Lindungi rencana perjalananmu dengan asuransi perjalanan. Daftar sekarang di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tisyrin N. T

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.