Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kebiasaan Boros yang Membuat Kanye West Terlilit Utang

by Ariesta on 8 Maret, 2016

Bintang-bintang musik rap terkenal kaya raya. Mansion mewah, studio pribadi, mobil mahal, sudah menjadi keseharian mereka. Salah satunya bisa dilihat dari sosok Kanye West yang namanya semakin melambung setelah menikah dengan selebriti dunia, Kim Kadarshian.

Forbes memperkirakan Kanye West mendapatkan US$ 1,1 juta  sekali manggung. Sementara, total kekayaan sosok kontroversial ini mencapai US$ 72 juta dalam tiga tahun terakhir.

Meski penghasilannya fantastis, rapper sekaligus desainer fesyen ini secara terang-terangan mengaku tengah terlilit utang hingga US$ 53 juta!.

Hal ini diungkapkan Kanye West melalui akun twitternya beberapa waktu lalu. Yang lebih memalukan lagi, dia ingin pendiri Facebook, Mark Zuckerberg meminjamkannya uang senilai US$ 1 miliar.

Menurut orang terdekatnya, West tidak benar-benar bangkrut. Dia hanya punya masalah serius terkait manajemen keuangan yang diakibatkan kebiasaan super boros. Seboros apakah Kanye West? Poin-poin di bawah ini akan menunjukkannya

Cincin Kim Kadarshian seharga USD 2,5-3 juta (Rp32-39 miliar)

Kim-Kardashian-Ring

Kebiasaan boros Kanye tidak lepas dari hubungannya dengan sang istri, Kim Kadarshian. Semua ini dimulai saat Kanye melamar Kim dengan permata 15 karat rancangan Lorraine Schwartz yang terkenal merancang perhiasan khusus selebriti. Ahli perhiasan Michael O’Connor mengungkap jika harga cincin tersebut bernilai US$ 2,5 hingga US$ 3 juta.

Menggaji kru make up seharga USD 250.000 (Rp3,2 miliar)

Make up

Seperti dikutip dari Radar Online, Kanye terkenal tidak perhitungan untuk urusan penampilan istrinya itu. Selama tur Yeezus misalnya, sang rapper dilaporkan menghabiskan US$ 250.000 hanya untuk menggaji kru kecantikan Kim. Bayangkan saja, Kanye menyiapkan jet pribadi untuk stylist, ahli tata rambut, dan make up artist agar bisa siap mendadani Kim 1×24 jam.

(Baca juga: 10 Perceraian Artis Hollywood Termahal)

Ongkos jet pribadi USD 33.000 (Rp429 juta) sekali perjalanan

jet

Kanye West ternyata suami yang perhatian namun juga berlebihan. Dia rela terbang dari Paris ke Los Angeles dengan jet pribadi demi menemui dokter kandungan saat Kim tengah mengandung puteri mereka, North. Perjalanan tesebut menghabiskan biaya hingga US$ 100.000 atau setara Rp1,3 miliar.

Bunga untuk Kim seharga USD 140.000 (Rp1,8 miliar) per tahun

Bunga

Setiap wanita menyukai bunga tak terkecuali Kim Kadarshian. Masih berkaitan dengan kesukaan istrinya itu, Kanye memberikannya 1.000 kuntum mawar merah seharga US$ 3.750 atau setara Rp 48 juta saat mereka merayakan Valentine 2014. Begitu juga saat perayaan hari ibu, ribuan tangkai mawar putih seharga US$ 136.000 atau senilai Rp 1,7 miliar untuk memenuhi mansion mewah mereka.

Menyewa bioskop untuk ulang tahun Kim dengan minimum biaya USD 5.000 (Rp65 juta)

bioskop

Ketika kamu ingin nonton bioskop, kamu pasti mencari jadwal film yang hendak ditonton, mengantre tiket, lalu memilih kursi. Tapi tidak demikian dengan pasangan fenomenal Kanye West dan Kim Kadarshian. Saat ingin menonton film, Kanye akan menyewa bioskop mewah out Cinépolis Luxury Cinemas hanya untuk mereka berdua. Bioskop mewah  tersebut sepesial karena menyediakan kursi kulit dan salon di luar studio.

Hadiah natal 2015 untuk Kim lebih dari USD 39.000 (Rp507 juta)

Hadiah natal

Natal lalu, Kanye West memberikan Kim lebih dari 150 hadiah termasuk mantel bulu Louis Vuitton aneka warna dengan harga satuannya mencapai US$ 39.000 atau setara Rp 507 juta. Menurut pengakuan Kim pada Vanity Fair, suaminya tidak hanya berbelanja online untuknya. Kanye juga mengirim asistennya ke Italia demi mendapatkan barang terbaik untuk Kim.

Hadiah natal 2014 untuk North seharga USD 74.000 (Rp962 juta)

tiara

Gelar bayi terkaya di dunia agaknya tidak berlebihan disematkan pada buah hati Kanye dan Kim. Anak pertama mereka, North mendapatkan hadiah sebuah tiara (mahkota) khusus balita seharga US$ 74.000 atau setara Rp 962 juta pada natal 2014.

Jasa potong rambut USD 500 (Rp6,5 juta) per hari

cukur rambut

Kanye West sangat perhatian pada rambutnya. Saat dia dan Rihanna menggelar tur pada 2010, dia dilaporkan memotong rambutnya setiap hari dan membayar jasa tersebut sebesar US$ 500 atau Rp 6,5 juta per hari. Tak ayal, selama tur, dia menghabiskan US$ 182.000 atau hampir Rp 2,3 miliar hanya untuk jasa potong rambut.

Bel-Air Mansion seharga USD  11 juta (Rp143 miliar)

bel air

Di tahun 2013, Kanye West dan Kim Kardashian membeli  sebuah villa seluas 9.000 meter per segi di Bel-Air, Calif. Gym, bioskop, salon, bowling, lapangan basket, kolam renang indoor dan outdoor adalah segelintir kemewahan dalam villa mereka.

(Baca juga: Mereka Miliarder yang Jatuh Miskin Karena Sumbangkan Seluruh Kekayaannya)

Hidden Hills Mansion seharga USD 20 juta (Rp261 miliar)

mansion

“Setelah punya anak, kami sadar butuh semakin banya ruang,” ujar Kim tentang keputusannya dan Kanye membeli mansion mewah sebagai rumah keduanya. Jika bagi pasangan lain, ruang yang dimaksud berupa ruangan tambahan di dalam rumah, tapi bagi pasangan fenomenal tersebut, ruang tambahan diartikan sebagai mansion mewah seharga US$ 20 juta atau Rp 261 milar. Kabarnya, mansion tersebut memiliki luas 3,5 hektar dengan dua kolam renang, dua unit tempat spa dan kebun anggur.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami