Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kebiasaan Buruk dan Kebiasaan Baik Miliarder Dunia Terkait Makanan yang Bisa Kamu Pelajari

by Surtan Siahaan on 3 Mei, 2016

orang terkaya Indonesia

Tahukah kamu jika pendiri Virgin Group yang juga salah satu orang terkaya di dunia, Richard Branson adalah penggila teh. Pria yang kabarnya memiliki kekayaan senilai US$ 5 miliar ini sanggup menenggak 20 cangkir teh sehari.

Bahkan, bila sang miliarder sedang dalam perjalanan bisnis, kebiasaan tersebut tidak pernah ditinggalkannya. Menurut Branson, tanpa secangkir teh dalam genggamannya, dia akan merasa kurang berenergi.

Namun, Branson bukan satu-satunya miliarder yang punya kebiasaan makan dan minum aneh. Berikut ini deretan orang terkaya di dunia yang punya kebiasaan makan dan minum yang tak lazim

Warren Buffet

Pengusaha dan investor kelas kakap, Warren Buffet memang sudah tidak muda lagi. Tahun ini, pria yang disebut sebut memiliki kekayaan US$ 66,9 miliar ini sudah berusia 85 tahun. Tapi, sia sangka jika untuk urusan makan, Buffet masih punya selera seperti seorang bocah.

Lihat saja, Buffet adalah penggemar Coca Cola. Dalam sehari, dia bahkan bisa menghabiskan 5 kaleng. Pendiri perusahaan investasi raksasa, Berkshire Hathaway, juga punya menu khusus untuk sarapan yakni es krim dan snack kentang. Hebatnya, pengusaha sukses satu ini belum pernah mengalami masalah kesehatan serius dalam hidupnya.

(Baca juga: 7 Tips Atasi Kebosanan Saat Gunakan Mobil Pribadi Untuk Liburan Long Weekend)

Bill Gates

Sama seperti Warren Buffet, orang terkaya nomor satu di dunia, Bill Gates juga pecinta soda. Dalam sehari, pendiri Microsoft ini bisa menenggak 4 kaleng soda. Bedanya, Bill Gates hanya meminum soda diet.

Karena kebiasaannya itu, Gates mengaku bisa mengumpulkan puluhan kilo alumunium kaleng soda dalam setahun. Jika tadi adalah kebiasaan makan yang kurang sehat, kali ini kita akan beralih pada miliarder yang punya kebiasaan mengudap makanan sehat.

Steve Jobs

Dalam buku biografi yang dirilis tak lama setelah kematiannya, bekas CEO Apple, Steve Jobs, mengaku sebagai vegetarian kelas berat. Salah satu makanan kesukannya adalah apel. Dalam kesehariannya, Jobs pun mengaku hanya mengudap sayur dan buah.

Tapi, tidak ada makanan yang lebih digemari miliarder satu ini daripada wortel. Bahkan, karena hanya memakan makanan bersih dan sehat seperti wortel, ada rumor yang mengatakan Jobs tidak pernah menggunakan deodoran meski tidak mandi secara teratur.

(Baca juga: Kata Siapa Uang Tidak Bisa Membeli Kebahagiaan?)

Jack Dorsey

Salah satu pendiri Twitter ini tipe orang yang praktis. Begitu pun saat Dorsey memilih makanan. Pria yang memiliki kekayaan hingga US$ 2,4 miliar ini menyenangi menu telur rebus yang diberi kecap asin untuk memulai harinya. Dorsey yang juga sangat menyukai meditasi dan olahraga lebih banyak mengkonsumsi sayur dan buah buahan.

Tentang Penulis