Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kecil-Kecil Hasilkan Miliaran Rupiah Dari Youtube!

by Miftahul Khoer on 2 Oktober, 2018

Menjadi seorang YouTuber tak harus melihat umur. Saat ini banyak YouTuber cilik di Indonesia yang tak kalah dengan YouTuber orang dewasa. Bahkan menjadi YouTuber cilik bisa sangat menjanjikan.

Meskipun masih sangat hijau, tapi jangan anggap enteng, konten-konten YouTube yang disajikan. Apalagi ternyata konten yang menceritakan keseharian anak-anak paling banyak ditonton lho.

Bahkan mereka yang mengisi konten YouTube bisa meraup untung. Penghasilan bulanan dan tahunan mereka bisa tembus ratusan juta hingga miliaran. Siapa saja anak-anak kecil yang kaya raya dari YouTube? Cek yuk!

(Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)
Zara Cute

Zara Nugroho lahir pada 2012. Pertama kali membuat channel YouTube pada Maret 2015 dengan nama Zara Cute. Video-video yang diunggah adalah kegiatan sehari-hari seperti belajar memasak, belajar keterampilan hingga ulasan makanan.

Sejak channel YouTubenya dibuat, Zara Cute telah mengunggah sekitar 823 video. Saat ini Zara menjadi salah satu YouTuber cilik yang paling banyak ditonton. Video-video yang diunggah sudah tembus hingga 848 juta views.

Jumlah subscribers Zara Cute saat ini mencapai lebih dari 1,1 juta. Adapun estimasi penghasilan bulanan channel Zara Cute menurut Social Blade bisa mencapai Rp4,4 miliar. Sementara estimasi penghasilan tahunannya bisa mencapai Rp53 miliar.

Hana Callista

Sejak channel Hana Callista dibuat pada Desember 2014, total unggahan videonya hingga saat ini sudah mencapai 200 video. Dari seluruh video yang diunggah, jumlah viewers konten Hana Callista mencapai sekitar 342 juta.

Konten video YouTube Hana Callista antara lain tentang mainan anak-anak perempuan, video keseharian, hiburan, dan kegiatan belajar. Saat ini channel Hana Callista sudah mencapai 956.892 subscribers.

Dari jumlah total video yang ditonton, Social Blade mengestimasikan penghasilan bulanan channel YouTube Hana Callista mencapai Rp2 miliar per bulan atau Rp25 miliar per tahun.

(Baca juga: 5 Channel YouTube yang Wajib Subscribe Jika Kamu Penggemar Mobil)

Little Princess Shinta

Jika Anda sering mendampingi anak berselancar di YouTube dan menemukan konten video review atau unboxing jenis-jenis mainan anak, maka Anda mungkin sedang menonton channel Little Princess Shinta.

Ya, channel satu ini memang banyak konten yang memuat video-video unboxing atau membongkar isi produk perlengkapan mainan anak. Selain itu, konten dalam channel ini juga memuat tentang liburan, belajar dan aktivitas sehari-hari Shinta.

Sejak dibuat pada September 2015, hingga saat ini channel Little Princes Shinta sudah mengunggah sekitar 281 video dengan jumlah viewers mencapai sekitar 434 juta.

Adapun jumlah subscribersnya mencapai 918.338. Sementara itu, estimasi penghasilan dari channel tersebut menurut Social Blade bisa mencapai Rp2 miliar per bulan atau bisa tembus Rp24 miliar per tahun.

(Baca juga: 7 Vlogger yang Sukses Raup Jutaan Dolar Lewat YouTube)
Little Kenzo

Kenzo Putra Nugroho lahir pada Desember 2015. Dia adalah adik dari Zara Nugroho pemilik channel Zara Cute. Tak mau kalah sama kakaknya, Kenzo juga memiliki channel yang diberi nama Little Kenzo pada Juli 2017.

Konten yang diunggah dalam channel YouTube Little Kenzo sebagian besar berisi tentang kesehariannya. Saat ini, sudah sekitar 132 video yang telah diunggah.

Dari semua video yang telah diunggah tersebut, total video yang telah ditonton mencapai sekitar 133,2 juta viewers. Channel Little Kenzo juga memiliki sekitar 333.839 subscribers.

Sementara itu, Social Blade mencatat estimasi penghasilan dari channel YouTube Little Kenzo mencapai Rp1,2 miliar per bulan atau bisa mencapai Rp14,6 miliar per tahun.

(Baca juga: Mau Tambah Penghasilan dengan Jadi Influencer Instagram? Ini Tipsnya!)

Lifia Niala

Channel YouTube Lifia Niala sebetulnya sudah lebih dulu hadir dibandingkan channel-channel lain di atas. Lifia Niala telah dibuat pada Maret 2014 dengan total video yang ditonton hingga saat ini mencapai 1 miliar.

Jumlah video yang diunggah Lifia Niala sudah mencapai 534 video dengan total 1,3 juta subscribers. Namun, Social Blade mencatat estimasi penghasilan channel ini masih kalah dibandingkan channel-channel di atas sebelumnya.

Per bulannya, estimasi penghasilan channel Lifia Niala bisa tembus hingga Rp1,2 miliar atau bisa mencapai Rp14 miliar per tahun. Konten yang diunggah dalam akun ini sebagian besar tentang keseharian Lifia Niala.

Aqilla’s Dairy

YouTuber cilik yang banyak mendapatkan penghasilan lainnya adalah channel Aqilla’s Diary. Social Blade mencatat estimasi yang dihasilkan channel ini bisa mencapai Rp1,1 miliar per bulan atau sekitar Rp14,2 miliar per tahun.

Di channel ini, video yang diunggah berisi konten si gadis cilik Aqilla melakukan kegiatan membaca al quran, kuliner, bermain hingga ngevlog. Total video yang diunggah hingga saat ini mencapai 313 video.

Adapun, channel yang dibuat pada November 2016 ini sudah memiliki 177.645 subsscriber dan sekitar 49,3 juta viewers.

Nah, itulah beberapa YouTuber cilik yang estimasi penghasilannya bisa tembus hingga miliaran. Apakah Anda berminat mengajak anak atau adik Anda menjadi seorang YouTuber? Kenapa tidak!

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami