Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Menilik Kekayaan Duta Sheila on 7, si Vokalis Beken yang Sederhana

by Vera Khairifah on 13 Desember, 2019

Siapa yang tak mengenal Duta Sheila on 7? Vokalis band yang namanya melejit sejak tahun 1990-an ini masih terus eksis hingga sekarang. Walau terkenal, dirinya selalu tampil sederhana. Enggak heran kalau banyak orang yang kepo dengan kekayaan Duta Sheila on 7.

Menilik Kekayaan Duta Sheila on 7, Vokalis Beken yang Selalu Tampil Sederhana

Sheila on 7 sendiri adalah sebuah band yang berasal dari Yogyakarta. Band yang dibentuk sejak tahun 1996 ini digawangi oleh Duta sebagai vokalis, Eross Candra sebagai gitaris, Adam Muhammad Subarkah sebagai bassis, serta Brian Kresna Putro sebagai penabuh drum.

Band ini membawakan lagu ber-genre pop rock alternatif, dengan banyak lagu hits. Seperti Dan, Sephia, Kisah Klasik Untuk Masa Depan, Hari Bersamanya, dan masih banyak lagi.

Alasan Duta Sheila on 7 Diidolakan Banyak Orang

Sebagai vokalis band ternama, wajar saja kalau Duta banyak menerima sorotan. Banyak orang, khususnya wanita yang mengidolakannya karena hal-hal berikut ini:

  • Suara Bagus

Duta Sheila on 7 memiliki ciri khas suara yang tak bisa digantikan atau ditiru orang lain. Band Sheila on 7 pun sudah sangat identik dengan suaranya yang unik.

Sehingga banyak orang yang mensyukuri kelanggengan formasi band ini.  Karena sudah hampir lebih dari 20 tahun Sheila on 7 tidak mengubah ciri khasnya.

(Baca juga: 7 Band Post-rock Indonesia yang Inspiratif dan Lagunya Enak Didengar)
  • Awet Muda

Kamu sadar enggak sih kalau Duta Sheila on 7 sudah mau berumur 40 tahun? Ya, Duta yang lahir dengan nama lengkap Akhdiyat Duta Modjo ini lahir di Kentucky, AS, pada 30 April 1980.

Walau begitu, Duta tetap terlihat awet muda dengan muka yang enggak terlalu berbeda dengannya di awal masa karirnya dulu.

  • Jauh Dari Gosip

Di usia 23 tahun, Duta mantap menikah dengan model sekaligus aktris Adelia Lontoh pada tahun 2003. Dirinya dan keluarga pun jauh dari gosip, dan hidup harmonis.

  • Penampilan Sederhana

Jadwal manggung band sekelas Sheila on 7 sudah pasti sangat padat. Menariknya, para personil termasuk Duta selalu tampil sederhana. Duta biasa terlihat memakai kaos dan celana jeans.

Di beberapa kesempatan, Duta juga terlihat makan di pinggir jalan, mengendarai motor matic, serta hadir di acara pernikahan dengan penampilan yang sederhana. Low profile banget, ya?

Kekayaan Duta Sheila on 7

Di luar dari kekayaan Duta Sheila on 7 sendiri, Duta sebenarnya lahir dari keluarga yang berkecukupan. Ayahnya merupakan seorang Dosen bidang penyakit tanaman di Universitas Gajah Mada (UGM) yang berasal dari Sulawesi Tengah.

Keluarganya juga pernah tinggal di luar negeri yang akhirnya membuat Duta lahir di Kentucky, AS. Meski begitu, Duta menghabiskan masa remajanya di Yogyakarta. Dia adalah alumnus dari SMAN 4 Yogyakarta.

1. Bayaran Manggung yang Mahal

Dari banyaknya job manggung, kekayaan Duta Sheila on 7 tentu saja terbilang tidak sedikit. Sekali manggung, band yang sudah berusia 23 tahun ini bisa dibayar hingga ratusan juta rupiah. Belum lagi sederet pundi-pundi dari royalti lagu yang diciptakan Duta.

(Baca juga: Mengenal Jazz, Musik yang Bikin Joey Alexander Mendunia)
2. Rumah Besar di Yogyakarta

Kekayaan Duta Sheila on 7 yang diketahui publik sendiri adalah rumahnya yang berlokasi di Yogyakarta. Rumah ini nampak terlihat agak besar, dengan area teras dan taman yang luas.

Terlihat asri dengan berbagai tanaman dan pohon, meskipun lokasinya tidak di dekat jalan utama yang besar.

Namun, tampilan luar dari rumah ini sederhana saja. Tidak ada pagar yang menjulang tinggi atau disertai kawat berduri, maupun tiang rumah yang besar. Rumah ini memang cukup sederhana.

3. Bisnis Restoran

Kekayaan Duta Sheila on 7 lainnya adalah bisnis restoran. Lokasi tepatnya ada di Jalan Garuda, No.26, Komplek Kolombo, Demangan Baru, Yogyakarta. Restoran yang diberi nama Il Mondo Pizza itu menyajikan makanan barat dan makanan Italia.

Banyak orang yang merekomendasikan restoran ini karena makanannya yang enak serta konsep restoran yang unik. Di mana ada dua area makan konsumen, yakni indoor dan outdoor.

Serta desain interior restoran yang lekat dengan konsep urban style dan beberapa mural yang sedikit memasukkan unsur musik.

Dari dua aset tersebut, kekayaan Duta Sheila on 7 bisa ditaksir mencapai miliaran rupiah. Belum lagi dengan aset lainnya yang tak masuk hitungan karena tidak diketahui publik.

Walau dilimpahi kekayaan Duta Sheila on 7 yang banyak, dirinya tetap humble. Keren, ya?

Jangan cuma iri, kelola juga harta kekayaanmu dengan baik untuk masa depan. Saatnya mulai berinvestasi melalui CekAja.com sekarang juga!

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast