Kelebihan Kredit Multiguna, Salah Satunya Promo Cashback dari Adira!

Kata KMG, mungkin sudah sering terdengar saat ingin mengajukan sebuah pinjaman. Selain memberikan pinjaman yang besar, masih banyak loh kelebihan kredit multiguna ini. Simak selengkapnya berikut ini!

Saat ini, mendapatkan pinjaman dana bukanlah hal yang sulit. Sudah banyak lembaga atau perbankan yang memberikan layanan pinjaman dana dengan berbagai kemudahan.

Salah satu jenis pinjaman yang disediakan adalah KMG atau Kredit Multiguna. Berbeda dengan KTA, pinjaman satu ini mengharuskan nasabah untuk memberikan jaminan atau agunan sebagai syarat untuk mendapatkan pinjaman dana.

Aset yang bisa dijadikan sebagai jaminan cukup beragam, seperti emas, kendaraan, properti, barang elektronik, dan sebagainya.

Jumlah pinjaman yang bisa kamu dapatkan nantinya akan disesuaikan dengan harga aset yang dijadikan sebagai jaminan.

Jika nilai aset berharga atau memiliki nilai tinggi, maka jumlah pinjaman yang akan diberikan oleh pihak bank tentu tinggi.

Alasan Kenapa Harus Pinjaman Kredit Multiguna?

Mungkin akan ada sedikit yang bertanya, kenapa harus pengajuan pinjaman kredit multiguna? Padahal, perlu memberikan sebuah jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

Sebenarnya, ini menjadi sebuah kelebihan tersendiri. Sebab, nasabah bisa mendapatkan uang pinjaman tanpa perlu menjual aset tersebut.

Terlebih, banyak bank yang menawarkan pinjaman yang cukup tinggi, sesuai dengan nilai aset yang dijadiakn jaminan.

Setelah proses pembayaran pinjaman lunas, aset yang dijaminkan ini tentu akan dikembalikan kepada nasabah lagi. Sehingga, kamu tidak akan kehilangan asetmu bukan?

Kelebihan Kredit Multiguna

Ada banyak keuntungan yang diberikan oleh pinjaman Kredit Multi Guna, kamu bisa simak kelebihan Kredit Multiguna ini sebelum mengajukan pinjaman.

1. Limit Pinjaman Besar

Dibandingkan jenis pinjaman lainnya, Kredit Multi Guna memiliki nilai limit pinjaman yang besar. Besarnya bisa mencapai ratusan juta rupiah!

Setiap nasabah akan mendapatkan limit pinjaman yang berbeda, tergantung dari pihak perbankan serta jumlah aset yang diberikan.

Jika nilai aset jaminan tinggi, maka limit pinjaman yang diberikan juga akan tinggi. Pun, sebaliknya, jika nilai aset tidak terlalu tinggi, maka limit pinjaman akan menyesuaikan.

2. Masa Tenor Panjang

Tak hanya limit pinjaman yang tinggi, kelebihan kredit multiguna juga ada pada masa tenornya. Pinjaman satu ini memberikan masa tenor yang cukup panjang.

Masa tenor ini bisa mencapai 5 tahun, atau bahkan lebih, tergantung kesepakatan nasabah dengan pihak bank.

Dengan masa tenor yang panjang ini, jumlah cicilan bulanan juga bisa lebih terjangkau, dan tidak terlalu besar.

3. Pinjaman Bisa untuk Berbagai Kebutuhan

Kelebihan kredit multiguna selanjutnya adalah bisa dimanfaatkan untuk berbagai keperluan. Kamu bisa gunakan dana pinjaman untuk kebutuhan usaha, renovasi rumah, biaya sekolah, biaya menikah, ataupun kebutuhan konsumtif.

Hal ini tentu menguntungkan bukan? Sebab, kamu bisa ajukan pinjaman dengan jumlah besar untuk kebutuhan apapun.

(Baca Juga: Apa itu KMG? Yuk Simak Definisi, Syarat hingga Jenis Jaminannya!)

Ajukan Pinjaman Kredit Multiguna? Adira Saja!

Setelah melihat deretan kelebihan kredit multiguna, kamu makin tertarik pada jenis pinjaman ini bukan? Saat ini ada banyak lembaga keuangan ataupun perbankan yang menyediakan pinjaman kredit multiguna.

Banyaknya pilihan ini, membuat kita harus makin selektif sebelum mengajukan, agar menghindari hal-hal buruk yang tidak diinginkan.

Salah satu pilihan pinjaman multiguna yang bisa kamu pilih adalah Adira. Telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, pelayanan Adira sudah pasti aman!

Kamu tidak perlu khawatir terkait limit pinjaman yang bisa diterima. Jumlah limit yang diberikan oleh Adira akan disesuaikan dengan besaran aset yang kamu jadikan jaminan.

Adira memberikan bunga mulai dari 1%, serta masa tenor yang cukup panjang, yaitu hingga 48 bulan. Selain masa tenor yang panjang, persyaratan yang diberikan Adira cukup mudah loh! Simak selengkapnya!

Syarat Pengajuan Pinjaman Adira

Adira tidak membatasi nasabah untuk mengajukan pinjaman. Sebab, selama berada di wilayah Indonesia kamu bisa ajukan pinjaman di Adira!

Adira memiliki pinjaman dimana BPKB motor atau mobil menjadi sebuah jaminan yang harus diberikan. Selain BPKB, berikut ini persyaratan yang perlu dipenuhi:

  • KTP suami dan istri
  • Kartu Keluarga atau Surat Nikah
  • Slip gaji atau bukti penghasilan 3 bulan terakhir
  • Bukti tempat tinggal
  • NPWP
  • Fotokopi STNK
  • BPKB asli dan Faktur
  • Usia kendaraan mobil: mobil penumpang minimal 12 tahun, mobil komersial minimal 10 tahun
  • Usia kendaraan motor: minimal 9 tahun
  • LTV 85%

Promo Kemerdekaan HUT RI 77, Dapatkan Cashback Adira hingga Rp1 Juta!

Selain kemudahan pengajuan, Adira juga saat ini memberikan promo untuk nasabahnya yang ingin mengajukan pinjaman.

Tak, tanggung-tanggung, promo yang diberikan yaitu Cashback e-wallet hingga Rp1 juta! Promo ini berlangsung mulai dari 14 – 20 Agustus 2022. 

Dengan rincian, cashback Rp500 ribu + Rp77 ribu untuk pinjaman dengan jaminan BPKB motor.  Sedangkan, jaminan BPKB mobil akan mendapatkan cashback lebih tinggi, yaitu Rp1 juta + Rp77 ribu!

Cashback ini nantinya akan dikirimkan ke nomor pengajuan yang terhubung dengan akun Gopay atau OVO. 

Jika kamu tidak bisa mengajukan di tanggal yang ditentukan, tenang saja. Sebab, Adira juga memiliki promo khusus bulan Agustus ini, hingga 31 Agustus 2022. 

Namun, jumlah cashback yang diterima tertentu berbeda. Dimana, cashback berupa saldo Gopay/OVO sebesar Rp250 ribu untuk jaminan BPKB Motor, dan Rp200 ribu untuk jaminan BPKB Mobil. 

Cashback ini hanya diberlaku untuk pengajuan melalui CekAja, dan diberikan ke konsumen yang sudah disetujui oleh pihak Adira.

Cashback ini akan dikirimkan maksimal 14 hari kerja, dari tanggal konsumen melakukan pencarian dana. 

(Baca Juga: 3 Cara Pengajuan Pinjaman Cepat Cair dari Adira, Langsung Dapat Cashback!)

Nah, itu dia promo yang bisa kamu manfaatkan. Lumayan bukan? Dapat pinjaman + dapat cashback!

Promo tersebut hanya bisa didapatkan dengan pengajuan melalui CekAja.com. Jadi, segera ajukan melalui CekAja.com!

Pengajuan melalui CekAja.com cukup cepat, mudah, dan tentunya praktis. Kamu bisa ajukan dimana saja dan kapan saja, tanpa perlu keluar rumah!