Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Kelebihan Pinjaman JULO Yang Kamu Perlu Ketahui!

by Teti Purwanti on 13 April, 2020

Di tengah pandemi corona, boleh jadi ongkos untuk berangkat bekerja tidak sebesar biasa atau bahkan tidak dipergunakan sama sekali. Namun beberapa orang justru makin boros ketika berada di rumah. Apalagi dengan kebutuhan hand sanitizer dan juga masker, serta suplemen untuk bisa menjaga daya tahan tubuh. Akhirnya kebutuhan dana ekstra dan dalam waktu yang cepat tidak lagi bisa dipungkiri.

kelebihan pinjaman cepat dengan julo

Solusi kilat atas permasalahan ini adalah mencari dana talangan atau pinjaman. Meski begitu, jangan cepat mengambil keputusan untuk meminjam di suatu aplikasi tertentu. Apalagi beberapa waktu lalu ada permasalahan penyalahgunaan data yang berujung kriminal hingga pencemaran nama baik oleh pinjaman online (pinjol) ilegal.

Meski kini banyak terdapat layanan pinjaman online atau produk financial technology (fintech), bukan berarti semuanya memberikan jaminan keamanan bagi nasabah. Oleh karena itu, penting untuk memilih pinjol secara selektif, jangan memilih pinjol yang meminta uang muka. Hal ini tentu aneh bukan? Saat kita butuh dana, mereka justru meminta uang muka apalagi dengan alasan jaminan.

Ditambah lagi, kalau ternyata identitas perusahaan tidak valid dan tidak terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Saat ini, OJK sebagai otoritas juga sudah memiliki satgas untuk memberantas pinjol yang ternyata cukup meresahkan. Selain itu yang tidak kalah penting, kalau si pinjol tidak menyediakan layanan kalkulator pinjaman dan cenderung menutupi besaran bunga yang diberikan.

Pinjol yang legal dan terdaftar di OJK biasanya sudah mencantumkan detail bunga dan juga menyediakan kalkulator pinjaman, sehingga calon nasabah punya bayangan berapa beban yang harus ditanggung selama meminjam.

JULO

Saat ini cukup banyak pinjol yang sudah terdaftar di OJK, salah satunya JULO yang merupakan perusahaan finansial teknologi inovatif yang hadir untuk memberikan solusi pinjaman online tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan (KTA) kepada masyarakat Indonesia.

Perusahaan finansial ini, berbasis apikasi di smartphone, pinjaman online yang satu ini menawarkan akses kredit yang mudah dan terjangkau untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan akan finansial, memperbaiki kualitas hidup, serta turut andil dalam meningkatkan perputaran perekonomian negara.

(Baca Juga: Hati-Hati Pinjaman Online Ilegal Merajalela! Ini Ciri Dan Risikonya!)

Apalagi JULO juga sudah terdaftar di OJK, yang berarti keamanannya sudah tidak perlu diragukan lagi. OJK akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan yang diselenggarakan JULO dan akan segera menindaklanjut apabila ada kejanggalan.

JULO sudah memiliki izin di OJK di bawah PT Julo Teknologi Finansial ini telah terdaftar dan berada dalam pengawasan OJK dengan nomor registrasi S-589/NB.213/2018. Izin tersebut diterbitkan pada 31 Juli 2018 untuk nama perusahaan yang sama dengan jenis usaha konvensional.

Keunggulan JULO

Kenapa memilih JULO sebagai tentu memiliki berbagai keunggulan agar bisa memikat calon nasabahnya, mau tahu apa saja? Inilah kelebihan pinjaman julo!

Teknologi yang Canggih

Hidup di zaman ini tentu tidak jauh dari kecanggihan teknologi, bahkan juga dalam industri keuangan. Oleh karena itu, JULO memastikan dengan melakukan inovasi dalam seleksi resiko kredit dengan menggunakan teknologi big data, machine learning, dan algoritma mutakhir untuk menguji kelayakan kredit calon nasabah.

Sistem Keamanan

Sistem keamanan data saat ini sangatlah penting, JULO juga memastikan data nasabahnya tersimpan dengan aman, karena kesadaran hal tersebut sangatlah berharga. Hal ini pula yang biasanya tidak dilakukan oleh pinjol ilegal, tidak jarang pinjol ilegal justru menjual data nasabahnya.

Bunga Rendah

Di tengah persaingan bisnis yang ada, hingga saat ini bunga pinjaman pada produk JULO merupakan salah satu yang cukup rendah. Hal ini tentu sangat penting juga bagi nasabah, karena tentu saja dengan kebutuhan dana darurat tidak ingin terjerat masalah karena bunga yang terlalu tinggi.

Desain Mudah bagi Pengguna

Kemudahan pengguna sangatlah penting apalagi di tengah persaingan bisnis. Tidak heran, JULO memastikan perencanaan produk JULO akan terus dikembangkan dengan tujuan memberikan pengalaman yang baik bagi nasabahnya.

Dua Produk

Untuk membantu nasabahnya dalam memenuhi kebutuhan akan dana ekstra, JULO menawarkan dua produk unggulan yang bisa dipilih oleh para penggunanya. Pilihan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial nasabah. Dua produk tersebut antara lain:

JULO Cicil

JULO Cicil merupakan produk jasa keuangan berupa layanan pinjaman uang tanpa jaminan. Produk ini menawarkan limit nominal pinjaman mulai dari Rp1.000.000,- hingga Rp8.000.000,-. Pengembalian dana pinjaman yang kamu ajukan bisa dilakukan dengan cara mencicil selama 2-6 bulan. Pada masa pinjaman itu, kamu akan dikenakan bunga sebesar 3-6% setiap bulannya.

JULO Mini

Produk kedua adalah JULO Mini. Produk jasa keuangan ini merupakan layanan pinjaman uang tanpa jaminan dengan limit mulai dari Rp500.000,- sampai dengan Rp1.000.000,-. Dana yang kamu pinjam harus dikembalikan dalam jangka waktu 1 (satu) bulan. Atas nominal pinjaman tersebut, kamu akan dikenakan bunga sebesar 10% per bulan. JULO mengklaim bahwa besaran bunga yang dikenakan kepada nasabah tersebut merupakan bunga paling rendah jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya dengan produk yang sama.

Cukup dengan 3 Langkah Mudah

Melalui JULO, calon nasabah tidak perlu lagi menunggu lama agar pengajuan pinjaman dikabulkan dan dicairkan. JULO menjanjikan proses yang cepat dan mudah sehingga kebutuhan dana nasabah dapat segera teratasi.

Untuk bisa segera mendapatkan dana ekstra hanya dibutuhkan tiga langkah mudah di smartphone. Begitu tahapan ini selesai, nominal pinjaman yang dijaukan pun akan cair melalui rekening pribadimu. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu jalani.

  1. Kamu harus mengunduh dan meng-install aplikasi JULO di smartphone kamu;
  2. Isi data atau formulir yang tersedia di aplikasi dan unggah dokumen yang diminta;
  3. Verifikasi dan keputusan akan pinjaman kamu pun akan kamu dapatkan dalam satu hari kerja.

Agar pinjaman segera mendapatkan persetujuan, pastikan data yang kamu isi sesuai dengan dokumen yang kamu unggah. Adapun untuk dokumen atau foto yang yang kamu upload, usahakan dapat terbaca dan terlihat dengan jelas guna memudahkan proses verifikasi.

Persyaratan Pinjaman JULO

Menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan pinjaman, JULO juga tidak ingin mempersulit calon nasabahnya dalam hal persyaratan. Untuk kamu yang ingin mengajukan pinjaman di JULO, persyaratan yang harus kamu penuhi antara lain:

  1. Berdomisili di wilayah layanan pinjaman uang JULO;
  2. Berusia 21-60 tahun;
  3. Memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap minimal Rp1.700.000,- per bulan;
  4. Memiliki smartphone pribadi yang akan digunakan untuk mengajukan pinjaman.

Adapun dokumen dan informasi yang perlu kamu siapkan saat meng-install dan mengajukan pinjaman di aplikasi JULO adalah:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP);
  2. Pemindaian wajah;
  3. Kartu tanda karyawan;
  4. Informasi kontak keluarga/teman dekat/teman kantor;
  5. Detail informasi bank.
Fleksibel dalam Membayar

Sebagai aplikasi pinjaman online yang inovatif dengan terus mengembangkan teknologi yang sudah ada serta menciptakan teknologi baru guna memudahkan nasabah, JULO pun menawarkan sistem pembayaran pinjaman yang fleksibel dan mudah. Saat masa pinjaman sudah jatuh tempo, segera lakukan pembayaran melalui Virtual Account Bank BCA, Bank Permata, Maybank, ataupun gerai retail Alfamart dan Indomaret.

Usahakan untuk membayar sebelum jatuh tempo, sebab sesudah masa jatuh tempo, bisa saja kamu dikenai biaya keterlambatan pembayaran sesuai dengan ketentuan yang sudah diatur pihak perusahaan. Membayar utang tepat pada waktunya tentu dapat menjaga kondisi finansialmu tetap baik.

Promo JULO

JULO sebagai pinjol juga cukup menarik sebab memiliki berbagai promo. Misalnya tahun lalu saat ASIAN GAMES 2018, JULO memberikan promo cashback bagi nasabah yang melakukan pelunasan. Ditambah lagi, JULO juga kerap melakukan undian berhadiah total jutaan rupiah setiap satu bulan sekali sebagai bentuk apresiasi untuk nasabah setianya.

Ada pula promo dengan kode referal untuk diberikan baik kepada keluarga ataupun teman dekat sehingga kamu bisa mendapatkan cashback sebesar Rp 150.000 untuk tiap pinjaman yang disetujui. Adapun cara untuk mendapatkan kode referal JULO:

  1. Update JULO ke versi terbaru
  2. Masuk ke aplikasi JULO dan klik tombol titik tiga paling kanan di aplikasi
  3. Klik kolom kode referal
  4. Kode referalmu dan siap untuk dapatkan cashback hingga 3 juta rupiah!

Apakah kamu tertarik meminjam dana di JULO? JULO telah berdiri sejak akhir tahun 2016 dan hingga saat ini telah melayani lebih dari 100.000 nasabah, tentu meyakinkan bukan?

Tentang Penulis

Teti Purwanti

Ibu penuh waktu. Penulis setengah waktu. Jurnalis di sisa waktu.