Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

9 menit waktu bacaan

Keluarga Sehat dengan Asuransi, Satu Polis Untuk Semua  

by Gesti Weningtyas on 12 Maret, 2020

Setiap keluarga tentu menginginkan anggotanya selalu dalam keadaan sehat. Untuk itu menyajikan makanan yang bergizi dan dan menyediakan berbagai suplemen vitamin adalah hal yang dilakukan oleh sebagian orang. Asuransi menjadi salah satu pilihan yang tepat buat kamu yang ingin menjaga kesehatan keluarga dan melindungi diri maupun anggota keluarga tercinta dari segala resiko yang bisa saja terjadi sewaktu-waktu. Selain asuransi jiwa resiko yang mungkin saja terjadi adalah resiko seperti penyakit, sehingga asuransi kesehatan keluarga menjadi hal yang cukup utama dan perlu kamu pertimbangkan untuk melindungi keluarga.

Keluarga Sehat dengan Asuransi, Satu Polis Untuk Semua  

Asuransi kesehatan keluarga memiliki berbagai pilihan untuk perlindungan resiko. Sehingga keluarga sehat dengan pilihan asuransi sesuai kebutuhan. Apabila kamu ingin mendapatkan jenis asuransi untuk keluarga, maka tentukan dan pilih produk asuransi kesehatan. Pasalnya, asuransi kesehatan memiliki berbagai perlindungan seperti manfaat rawat inap hingga manfaat perlindungan lainnya.

Beberapa perusahaan asuransi memberikan harga premi yang lebih terjangkau, apabila kamu membeli produk Asuransi keluarga. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan berbagai manfaat lainnya, seperti satu polis untuk satu keluarga. Namun tidak semua asuransi menerapkan aturan ini. Buat kamu yang sedang mencari asuransi kesehatan untuk keluarga, berikut beberapa produk pilihan asuransi kesehatan untuk keluarga yang bisa kamu pilih.

1. Cigna Family Care Optima

Bagi kamu yang ingin memberikan proteksi untuk keluarga maka bisa memilih produk asuransi dari Cigna yaitu Cigna Family Care Optima. Produk asuransi kesehatan keluarga ini melindungi hingga 5 orang anggota keluarga dengan 1 premi saja. Selain itu perlindungan ini juga dilengkapi dengan fasilitas pengembalian premi 30% setiap 5 tahun baik ada klaim maupun tidak ada klaim.

Kamu bisa memilih 4 pilihan pertanggungan untuk keluargamu dengan total manfaatnya per tahun mulai dari 100 juta hingga 400 juta. Kabar gembiranya kamu juga bisa memanfaatkan kartu kepesertaan signa untuk mendapatkan potongan harga maupun diskon di berbagai merchant yang telah bekerjasama dengan signa.

Adapun manfaat dari Asuransi Cigna family care adalah sebagai berikut yaitu manfaat harian perawatan Rumah sakit. Manfaat harian perawatan icu, manfaat rawat jalan setelah perawatan Rumah sakit, manfaat pembedahan, manfaat pendampingan saat di rumah dan di perjalanan, pengembalian premi ada atau tidak ada klaim.

(Baca Juga: Asuransi Kesehatan Kunci Merdeka dari Kekurangan Gizi)

Manfaat harian perawatan rumah sakit akan diberikan apabila tertanggung memerlukan perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan maupun sakit dengan jumlah manfaat per hari dari Rp300.000 hingga Rp1.002.000 sesuai dengan nominal uang pertanggungan yang dipilih dan kamu bisa memilih manfaat tersebut di klaim secara cashless maupun reimbursement.

Sedangkan manfaat harian perawatan icu diberikan dengan jumlah manfaat per hari mulai dari Rp600.000 hingga Rp2,4 juta sesuai dengan nominal uang pertanggungan yang dipilih. Adapun rawat jalan setelah perawatan Rumah sakit diberikan minimal 5 hari atau lebih dan dibayarkan berdasarkan jumlah tagihan aktual sampai mencapai batas maksimal manfaat kejadian rawat inap. Adapun rawat jalan yang dimaksud adalah berkaitan dengan penyakit dengan diagnosa yang berhubungan dengan perawatan Rumah sakit sebelumnya dan manfaat hanya berlaku untuk kejadian rawat jalan yang terjadi dalam kurun 30 hari sejak tertanggung selesai dirawat inap.

Tertanggung juga mendapatkan jumlah manfaat untuk manfaat pembedahan yaitu kejadian mulai dari Rp6 juta hingga 24 juta rupiah dengan dibayarkan berdasarkan tipe pembedahan.

2. Jaga Sehat Keluarga

Produk Asuransi jaga sehat Keluarga ini juga memberikan pilihan pembayaran premi hanya satu premi saja dengan perlindungan hingga 5 orang anggota yang tercatat dalam satu kartu keluarga. Sehingga kemudahan lainnya adalah kamu tidak perlu melakukan cek kesehatan dan bisa mengcover semua penyakit termasuk HIV Aids dan Coronavirus. Jika tidak ada klaim uang kamu pasti akan kembali 20%, 25% dari premi tahunan Selain itu kamu juga bisa mendapatkan gratis nonton di CGV setiap bulan dengan kuota pemesanan tersedia sejumlah 600 tiket perbulan.

Dengan menggunakan asuransi ini kamu bisa mendapatkan santunan perawatan Rumah sakit mulai dari rp300.000 hingga rp500.000 per kunjungan rawat jalan sesuai plan yang telah dipilih. Kamu juga akan mendapatkan layanan bantuan 24 jam meliputi telekonsultasi medis, layanan evakuasi darurat dan masih banyak layanan lainnya. Selain itu banyak juga diskon di merchant yang terpilih dan tiket gratis nonton di CGV cinemas. Pilihan yang berada di di Indonesia Jakarta daerah kota Tangerang Bekasi Cyber Park Paris Van Java Bandung dan Marvell City setiap bulan. Selain itu jenis asuransi ini juga akan mendapatkan cover terkait penyakit coronavirus apabila nasabah asuransi mengalami penyakit tersebut. Harga premi cukup terjangkau yakni sekitar Rp 280 ribuan.

3. Asuransi Bebas Handal

Untuk memiliki asuransi bebas handal dari FWD kamu hanya cukup memilih produk kemudian isi data diri dan pertanyaan kesehatan lalu pilih menggunakan transfer bank atau kartu kredit. Keuntungan yang perlu kamu ketahui dalam asuransi ini yaitu kontribusi mulai dari Rp 75.000 per bulan,

Kamu juga bisa membeli produk Asuransi bebas handal dari fwd ini lebih dari satu poin polis namun dengan syarat apabila ingin serumah. Kamu akan mendapatkan asuransi bebas handal ini dengan gesek kartu FWD dan hanya bisa dilakukan di rumah sakit. Perlu kamu ketahui tidak ada pengembalian kontribusi dalam asuransi bebas handal ini ini jangan lupa membaca pengecualian Apa saja penyakit yang tidak ditanggung oleh klaim asuransi bebas Handal dari FWD.

Untuk membeli produk Asuransi bebas handal ini cukup masukkan informasi umur jenis kelamin dan jawab pertanyaan mengenai pekerjaan. Kemudian pilih paket produk yang sesuai dengan kebutuhanmu , lalu melengkapi data diri hormat dan jawab pertanyaan dari petugas dengan jujur. Setelah itu kamu bisa menggunakan pembayaran dengan metode pembayaran yang nyaman untukmu.

4. Asuransi Mandiri Solusi Kesehatan Indonesia

Asuransi Mandiri solusi kesehatan ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menghadapi berbagai resiko kesehatan karena banyak manfaat yang akan didapatkan seperti penggantian biaya transportasi ke rumah sakit, penggantian biaya bedah, santunan meninggal dunia karena kecelakaan. Tentunya dengan adanya biaya yang mengganti kerugian finansial selama anggota keluarga sakit akan membantu lebih tepatnya pemulihan kesehatan.

Tertanggung bisa mendapatkan manfaat biaya harian kamar rawat inap rumah sakit hingga 90 hari per tahun. Selain itu ada penggantian biaya harian kamar ICU hingga 30 hari per tahun. Ada pula penggantian biaya bedah hingga 100% dan bagi tertanggung yang tidak ada klaim maka akan mendapatkan pengembalian premi sebesar 50% dari premi yang telah dibayarkan pada akhir tahun kelima dan kelipatannya.

Syarat dan ketentuan umum bagi kamu yang ingin mengajukan asuransi ini. Maka tertanggung minimal berusia 15 hari hingga 60 tahun dengan masa pertanggungan hingga 65 tahun. Sementara minimum premi sesuai dengan usia tertanggung dan plan yang dipilih.

5. Smartmed Premier

Asuransi kesehatan dari Allianz ini bisa digunakan untuk individu maupun keluarga. Asuransi kesehatan ini memberikan manfaat dasar seperti rawat inap hingga manfaat tambahan seperti persalinan dan pengobatan HIV atau AIDS, biaya kemoterapi, hemodialisis, hingga evakuasi pemulangan jenazah.

Ada 10 plan dari asuransi kesehatan Allianz ini yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kemampuan. Bagi kamu yang akan melakukan pengobatan di luar negeri. Asuransi dari Allianz sini mungkin akan sesuai karena beberapa rumah sakit yang menjadi rekanan Allianz ada juga yang di luar Indonesia seperti Malaysia Thailand dan berbagai negara lainnya. Kamu bisa mencari informasi tentang hal ini kepada agen asuransi terkait.

Kamu bisa mendapatkan total manfaat hingga 6 miliar rupiah dalam setahun dengan menggunakan asuransi dari Allianz ini. Selain itu kamu juga akan mendapatkan penggantian biaya sesuai dengan perawatan yang telah dilakukan. Ada juga fasilitas VIP untuk perawatan medis di luar negeri dengan pembayaran cashless di rumah sakit yang menjadi rekanan Allianz. Apabila tertanggung melakukan perawatan rumah sakit yang bukan merupakan rekanan dari alliance maka fasilitas klaim yang dapat digunakan adalah reimbursement.

Fasilitas lainnya adalah pilihan pembayaran yang dapat dilakukan tiap triwulan atau premi bulanan, semester dan tahunan. Untuk pembayaran premi bulanan berlaku untuk manfaat rawat inap dan pelayanan klaim reimbursement.

(Baca Juga: Perlindungan Dari Penyakit Musim Hujan Dengan Asuransi Kesehatan Ini!)

Apabila tidak ada catatan klaim selama 1 tahun polis dan pemegang polis memutuskan melakukan perpanjangan polis, maka polis perpanjangan akan mendapatkan 20% diskon bonus. Diskon bonus dihitung dari premi polis asuransi tahun lalu dan berlaku untuk premi per tertanggung.

Lindungi Keluarga dari Virus Corona

Nah, demikian adalah berbagai pilihan asuransi kesehatan untuk keluarga yang bisa kamu pilih untuk melindungi keluarga dari berbagai resiko penyakit yang mungkin saja bisa terjadi. Ini, wabah virus Corona sedang menjadi perhatian bagi dunia karena mudah menular dari satu ke yang lainnya. Kabar gembiranya,  PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memberikan perlindungan tambahan terhadap ancaman virus tersebut kepada pemegang Polis Prudential Indonesia.

Dikutip dari laman resmi Prudential, mulai 28 Januari hingga 31 Maret 2020 (periode inisiatif). Seluruh Tertanggung pada polis Prudential Indonesia, baik nasabah baru maupun lama. secara otomatis akan menerima Manfaat Tunai tambahan, di samping manfaat yang ada dalam polis, sesuai ketentuan Polis Prudential Indonesia. Jika nasabah menjalani rawat inap akibat infeksi virus Corona jenis 2019-nCoV selama periode inisiatif, Prudential Indonesia akan memberikan Manfaat Tunai tambahan sebesar Rp1.000.000/hari, dihitung sejak tanggal awal nasabah dirawat di rumah sakit, selama maksimal 30 hari. Selain itu perusahaan asuransi ini juga akan memberikan manfaat lainnya dan berkomitmen untuk memudahkan klaim. Dengan demikian nasabah asuransi pun lebih tenang meski kini sedang ada wabah virus Corona.

Jika kamu belum memiliki asuransi, kamu bisa segera mengajukan asuransi kesehatan agar kesehatanmu dan keluarga lebih terlindungi dari berbagai resiko. Termasuk diantaranya resiko penyakit menular dan wabah yang sedang terjadi. Sebab, menjaga kesehatan keluarga bukan hanya soal makanan dan asupan gizi saja tapi juga perlindungan yang lebih maksimal yaitu asuransi kesehatan untuk keluarga. Perhatikan polis asuransi kesehatan yang akan kamu beli dan baca setiap kata di dalamnya, termasuk tentang pengecualian penyakit.

Bila kamu belum juga memiliki asuransi kesehatan untuk keluarga segera daftarkan atau ajukan asuransi keluarga ke cekaja.com.

Ajukan Pinjaman Untuk Biaya Rumah Sakit

Penyakit bisa datang kapan saja, kita tidak tahu kapan kita akan sakit. Bila kamu belum memiliki asuransi atau asuransi yang kamu gunakan tidak mengcover penyakit tertentu. Salah satu solusi terbaik adalah meminjam uang, kamu bisa meminjam pada bank, teman atau saudara. Namun meminjam uang ke bank memakan waktu lama, dan belum tentu saudara atau teman kamu memiliki uang untuk dipinjam.

Salah satu solusi tercepat dan termudah adalah meminjam melalui pinjaman online. CAIRIN adalah salah satu pinjaman online terbaik, Kamu bisa mendapatkan pinjaman dari Rp400.000 hingga Rp3.600.000. Proses pinjaman cukup cepat, 1 hingga 3 hari pinjaman kamu sudah bisa cair. Jadi jika kamu butuh pinjaman dadakan untuk biaya rumah sakit atau membeli obat, kamu bisa mendapatkannya di CAIRIN.

Tentang Penulis