Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kemudahan Pinjam Uang Jaminan KTP

by lhmdi on 22 Desember, 2016

pinjaman bank - CekAja.com

Sebuah bank yang memberikan pembiayaan kredit tanpa jaminan rata-rata memberikan layanan pinjam uang jaminan KTP atau kartu tanda penduduk sebagai salah satu persyaratannya.

Cara ini tentunya dilakukan agar pihak bank memverifikasi data calon nasabah yang mengajukan pinjaman. Secara umum, KTP yang dijadikan jaminan tentunya bukan berarti ditinggalkan di bank, namun hanya berupa salinannya.

Selain KTP, yang biasa dijadikan jaminan diantaranya adalah kartu keluarga, NPWP, slip gaji hingga catatan rekening si calon nasabah dalam tiga bulan terakhir. Walaupun jenis pembiayaan ini menggunakan KTP sebagai jaminan bukti dari calon nasabah serta tanpa menggunakan kartu kredit, tentunya bukan berarti bisa sesuka hatinya menggunakan dana yang diberikan.

Calon nasabah pun tentunya harus menyepakati jumlah cicilan, plafon dan nili bunga yang akan dibayarkan. Saat ini tentunya banyak cara pinjam uang jaminan ktp yang bisa ditemukan melalui berbagai macam bank. Berikut beberapa diantaranya:

  1. Kredit Express Panin

Pinjaman dari bank Panin ini merupakan fasilitas kredit tanpa agunan yang digunakan menggunakan fasilitas telepon saja. Sekali calon nasabah atau debitur mengajukan pinjaman melalui telepon, maka pihak bank Panin pun langsung memberikan pinjaman. Berikut beberapa keuntungan menggunakan pinjaman express dari bank Panin:

– Waktu angsuran yang fleksibel yaitu hingga 36 bulan.

– Plafon pinjaman yang bervariasi, yaitu mulai dari Rp. 3.000.000 hingga Rp. 150 Juta

– Ketika nasabah mengajukan pinjaman hingga periode 31 Januari 2017, bank Panin bahkan memberikan bunga yang cukup bersaing, yaitu hanya 0.99%.

Sementara itu, untuk persyaratan umum yang diperlukan untuk mengajukan pinjaman ini adalah, calon debitur merupakan warga asli Indonesia. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 55 tahun. Memiliki penghasilan bersih minimal Rp 2.000.000 per bulan dan tentunya sudah memiliki rekening tabungan di bank Panin.

  1. Solusi modal Danamon

Jika yang pertama merupakan jenis pembiayaan atau pinjaman untuk kredit konsumtif, maka kali ini pinjaman yang jaminan ktp dari Danamon ini dikhususkan kepada masyarakat yang memiliki usaha sendiri atau ditujukan juga kepada para pengecer.

Nilai pinjaman yang diberikan cukup besar sebagai modal usaha yaitu sebesar Rp 50.000.000. Persyaratannya pun tergolong mudah. Hanya dengan melampirkan bukti fotokopi KTP, kartu keluarga, hingga surat izin usaha, masyarakat punya kesempatan untuk mendapatkan pinjaman ini.

Sementara itu jangka waktu pinjaman pun tergolong panjang karena bisa ditentukan dari waktu 6 hingga 36 bulan. Bagi masyarakat yang merasa bahwa mendapatkan pinjaman dari bank tergolong cukup sulit, maka bank Danamon melalui solusi modalnya tampil cukup berbeda. peminjaman uang cepat, pinjam uang jaminan ktp, pinjam uang syarat ktp saja, pinjaman langsung cair tanpa jaminan, tempat pinjam uang tanpa jaminan apapun

Hanya butuh waktu dua hari agar calon nasabah segera mendapatkan cairan pinjaman dari banknya. Seiring berkembangnya waktu pinjaman tanpa jaminan yang besar kini semakin mudah dilakukan. Selain datang langsung ke bank, mengajukan pinjaman pun bisa dilakukan secara online.

Pinjaman uang dengan jaminan ini tentunya bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Namun, harus tetap bisa digunakan secara bijak agar tidak menambah beban utang yang besar di kemudian hari. Jadi, meskipun kamu mendapatkan pinjaman hanya dengan bermodalkan bukti fotokopi KTP, jangan sia-siakan untuk kebutuhan penting ya!

Meskipun hanya dengan menggunakan kartu tanda penduduki, kamu sudah bisa mendapatkan pinjaman, namun jangan lupa untuk menyiapkan dokumen-dokumen penting lainnya. Beberapa dokumen umum yang paling sering dijadikan dari kartu tanda penduduk adalah kartu keluarga, NPWP, Slip gaji, atau bukti penghasilan bagi pengusaha yang akan mendapatkan pinjaman uang dari bank.

Mudahkan, mendapatkan pinjaman hanya bermodalkan kartu tanda penduduk?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.