Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Kenali Karakter dan Kepribadian Shio Babi Berdasarkan Elemennya

by Vera Khairifah on 31 Oktober, 2019

Karakter dan kepribadian shio babi dan shio lainnya sering kita cari tahu secara mendalam. Ya, sebagian orang memang mempercayai karakter seseorang berdasarkan shio alias tahun lahir dalam kalender China.

Selain itu, shio digunakan untuk memperkirakan kecocokan hubungan antar-manusia. Baik itu persahabatan, percintaan, maupun kecocokan hubungan kerja dan keluarga.

Hingga peruntungan shio yang dipakai untuk memaksimalkan potensi diri, maupun mengantisipasi masalah yang akan timbul di kehidupan seseorang.

Karakter dan Kepribadian Shio Babi

Secara umum, karakter dan kepribadian shio babi memiliki sifat yang terus terang, terbuka, menjadi shio yang paling murah hati dan dihormati di antara shio China. Mereka baik, sangat perhatian, dan berusaha membahagiakan orang-orang di sekitarnya.

Untuk di lingkungan pertemanan, mereka menjadi orang yang selalu membawa topik pembicaraan yang menarik, bahkan menjadi penghibur dengan lawakannya yang kocak.

Karakter dan kepribadian shio babi juga dikenal sebagai orang yang suka membantu masalah orang terdekatnya. Sedangkan untuk di hubungan cinta dan keluarga, mereka sangat setia dan menyukai hubungan keluarga yang intim.

Sedangkan untuk karier, orang-orang ini umumnya memiliki pekerjaan di posisi yang bagus berkat kerja keras dan kepintarannya. Baik di industri konservatif maupun kreatif.

Namun, mereka sangat menyukai hal-hal yang berbau kemewahan dan bersikap materialistis. Meskipun begitu, mereka adalah pekerja keras, royal kepada hampir semua orang. Jadi, istilah “take and give” sangat melekat pada orang-orang bershio babi.

(Baca juga: Mengungkap Karakter Keras Kepala Pemilik Zodiak Taurus)

Di balik segala kebaikannya itu, karakter dan kepribadian shio babi lainnya adalah mereka sangat membutuhkan apresiasi terhadap hal-hal baik yang telah dia kerjakan.

Jika tidak, mereka akan merasa sangat sedih. Jangan coba-coba mengkhianati kebaikannya, sebab orang bershio babi bisa menjadi sangat marah dan pendendam.

Elemen Pengaruhi Karakter dan Kepribadian Shio Babi

Selain karakter dan kepribadian shio babi secara umum, kamu harus tahu juga bahwa ada lima elemen berbeda yang dikaitkan dalam sistem zodiak China ini.

Jika shio terdiri dari 12 hewan yang menjadi simbol sebuah tahun, maka elemen adalah lima unsur yang mewakili 12 hewan shio dan berputar setiap tahun. Yakni kayu, api, tanah, logam, dan air. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa menyimak urutannya berikut ini.

  • Tahun 1935: shio babi kayu
  • Tahun 1947: shio babi api
  • Tahun 1959: shio babi tanah
  • Tahun 1971: shio babi logam
  • Tahun 1983: shio babi air
  • Tahun 1995: shio babi kayu
  • Tahun 2007: shio babi api
  • Tahun 2019: shio babi tanah
  • Tahun 2031: shio babi logam

Nah, masing-masing elemen pada shio dipercaya memberikan karakter dan kepribadian shio babi yang berbeda. Sebab ada beberapa karakter umum yang mendominasi di satu elemen. Berikut penjelasannya:

  • Shio Babi Kayu

Karakternya yaitu sangat suka menolong orang, dan membuktikan simpatinya dengan aksi nyata. Mereka juga pekerja keras dan mudah bergaul dengan orang banyak.

  • Shio Babi Api

Lemah lembut, semangat untuk mengurus bisnis, disinyalir selalu dianugerahkan rezeki yang lancar. Sayangnya, mereka kerap bersikap terlalu irit yang mengakibatkan hal yang kurang baik.

  • Shio Babi Tanah

Karakter shio babi tanah dikenal cerewet, suka berdiskusi, rajin, dan mandiri. Mereka cenderung disiplin waktu, dan berpikiran kreatif.

  • Shio Babi Logam

Elemen ini membuat shio babi justru sangat pemaaf. Mereka teliti, pandai menganalisa, namun kerap sembrono dalam mengatur keuangan.

  • Shio Babi Air

Shio babi ini memiliki karakter yang lucu, keras kepala tapi bertanggungjawab dan selalu berhati-hati dalam mengerjakan suatu hal. Mereka menyukai tantangan dan cepat bosan pada rutinitas teratur.

Tips Kembangkan Potensi Shio Babi

Untuk memaksimalkan potensi diri shio babi, kamu harus memaksimalkan kecerdasan otak dan kepintaran dalam bersosialisasi. Mempelajari segala sesuatu hal serta diiringi dengan perluasan koneksi bisa membantumu untuk sukses. Perhatikan komunitas yang dirasa membawamu pada kebaikan dan peningkatan kemampuan.

(Baca juga: Karakter & Sifat Capricorn, Kambing yang Ambisius Namun Setia Kawan)

Sementara itu, ada pula hal-hal yang perlu kamu waspadai. Sikapmu yang suka menolong dan berlaku baik pada semua orang bisa malah disalahgunakan oleh orang jahat yang hanya memanfaatkanmu saja.

Coba untuk lebih teliti memilih teman dekat, agar meminimalisir kemungkinan buruk yang bisa terjadi. Juga, jangan selalu melihat suatu hal dari sisi materi saja, ya.

Selain itu, coba ambil waktu untuk dirimu sendiri alias me time. Sebab tubuh dan pikiranmu juga butuh di manja dan relaksasi agar kembali semangat menjalani aktivitas harian. Salah satu cara terbaik me time adalah dengan liburan. Namun sebelum liburan, lindungi diri dan keluarga tercinta dengan asuransi perjalanan yang bisa kamu pilih lewat CekAja.com ya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast