Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kenapa Kamu Bisa Lebih Sensitif Kalau Kurang Piknik?

by Rafly Aditia on 5 Desember, 2015

Kurang piknik sering sekali membuat seseorang menjadi cepat marah, sensitif, dan dipenuhi dengan pikiran negatif yang membuat jalannya hidup terasa tidak nyaman.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Stanford University, terbukti bahwa 19 orang yang berjalan kaki menikmati bebasnya alam dan udara segar mempunya pikiran negatif yang lebih rendah dibanding 19 orang lainnya yang berjalan kaki di lingkungan urban penuh sesak dan kesibukan.

Penelitian ini menjadi pembuktian bahwa kurang piknik bisa bikin kamu menjadi sensitif. Penyebabnya antara lain adalah sebagai berikut;

Widget TRV Insurance

Merasa bosan

Karena kamu terlalu lama tenggelam dalam rutinitas yang itu-itu saja, yaitu pekerjaanmu yang menumpuk di kantor atau penelitianmu untuk lulus merengkuh gelar sarjana membuat kamu melupakan betapa pentingnya menikmati waktu senggang di alam bebas.

Tentunya, rutinitas ini akan membuat dirimu merasa bosan dan suntuk dikarenakan tidak adanya hiburan yang benar-benar membuat otakmu fresh kembali. (Baca juga: Empat Strategi agar Liburan Lebih Irit)

Tidak bisa fokus

Mengingat pikiranmu sudah penuh dengan segala macam hal yang berbau pekerjaan tanpa adanya sedikit hiburan, maka saat bekerja pun kamu akan cenderung susah fokus.

Sehingga sulitnya otakmu untuk fokus tersebut berpengaruh terhadap penurunan performa kerjamu yang tentunya akan membuat kamu merasa kesal dan sensitif terhadap hal-hal lain.

Sering sakit

Berhubung kamu menjalankan aktifitas yang sangat padat tanpa waktu liburan yang sebenarnya kamu perlukan. Otakmu yang letih karena dipaksa untuk selalu bekerjapun akan mempengaruhi kondisi badanmu.

Daya tahan tubuhmu akan menurun dan menyebabkan kamu lebih mudah terserang penyakit. Nah, karena kamu sakit dan tidak bisa menjalankan aktifitas seperti biasanya membuat kamu merasa tidak optimal dalam melakukan sesuatu sehingga pikiran negatif banyak bermunculan di otakmu. (Baca juga: Daftar 5 Keluarga Konglomerat yang Akhirnya Jatuh Bangkrut)

Banyak membuat kesalahan

Tingkat stress yang begitu tinggi pada saat kamu kurang piknik bisa dibilang salah satu penyebab kamu menjadi sensitif. Karena, stress kronis seringkali dianggap sebagai salah satu penyebab kamu melakukan kesalahan dalam sebuah pekerjaan.

Dikarenakan kamu sering melakukan kesalahan, kamu akan mulai kecewa terhadap dirimu sendiri karena tidak bisa lagi menjadi produktif seperti sebelum-sebelumnya.

Tidak sabaran

Saat kamu ditekan oleh rutinitas yang benar-benar memaksamu untuk melakukan segalanya dengan cepat, kondisi psikis juga akan terpengaruh. Kamu yang tadinya sabar terhadap sesuatu, kali ini kamu pun akan menjadi tidak sabaran apalagi yang berhubungan dengan pekerjaan.

Ketika ada saesuatu yang harus membuatmu menunggu, kamu pun akan menjadi sangat sensitif karena ketidaksabaranmu itu.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami