Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

2 menit waktu bacaan

Kenapa Zaman Sekarang Pria Wajib Mapan Secara Finansial?

by Rafly Aditia on 5 Agustus, 2016

pria mapan - CekAja.com

Di zaman modern ini, banyak orang beranggapan menjadi pria harus mapan secara finansial. Setuju atau tidak, ada begitu banyak alasan masuk akal yang membenarkan anggapan tersebut. Apalagi buat kamu yang tengah mempersiapkan diri untuk membina hubungan secara serius.

Mengapa demikian? Mulai dari biaya nikah yang mahal hingga harga rumah yang terus naik, langsung saja kamu simak sejumlah alasan mengapa pria zaman sekarang harus mapan secara finansial:

Biaya nikah mahal

Biaya nikah semakin mahal saja. Alasannya, kebutuhan pernikahan mulai dari biaya sewa gedung, katering, hingga perlengkapan pasangan pengantin terus naik dari tahun ke tahun..

Belum lagi kultur sebagian besar masyarakat Indonesia yang menginginkan pernikahan dirayakan secara meriah. Sebagai pria, kamu pun wajib memberikan sumbangan dana biaya pernikahan lebih besar dibandingkan pihak wanita. Bahkan tidak sedikit yang melimpahkan semua biaya pernikahan kepada pihak pria. (Baca juga: Tip Jitu Meraih Sukses Dapat Uang dari YouTube)

Punya mobil jadi kewajiban (apalagi punya banyak anak)

Meski kondisi lalu lintas kota besar di Indonesia seperti Jakarta masih semerawut, penuh sesak dan macet, mobil masih dianggap kebutuhan yang penting. Bahkan mobil dianggap barang yang wajib dimiliki untuk meningkatkan kualitas hidup.

Terutama bila kamu akan berkeluarga dan punya anak. Kamu perlu memiliki mobil agar saat berpergian jauh tidak repot. Selain itu, kendaraan pribadi jadi solusi mendukung mobilisasi mengingat sarana transportasi umum yang kurang memadai dalam jumlah dan kualitas.

Harga rumah terus meningkat

Bila kamu sudah menikah, tentu ingin tinggal di rumah yang berbeda dari orang tua. Maka dari itu, kamu harus lebih dulu memiliki rumah sebelum menikah atau punya anak. Namun, membeli rumah juga tidak mudah karena harga rumah terus meningkat dari tahun ke tahun. Bahkan untuk kota-kota besar, dalam satu tahun harga rumah bisa naik hampir dua kali lipat. (Baca juga: 6 Cara Manajemen Keuangan ala Miliarder Agar Makin Kaya)

Makin mapan, makin menarik di mata wanita

Perlu kamu ketahui, pria yang mapan bakal terlihat lebih menarik di mata wanita. Ini bukan karena sifat wanita materialistis. Tetapi, pria mapan dianggap dapat mengatur sebuah keluarga dengan baik dan lebih bertanggungjawab. Karena dengan kemapanannya, biasanya pria juga memiliki sikap yang bijak dalam mengelola keuangan. Sehingga hal tersebut diharapkan dapat menunjang peran pria sebagai kepala keluarga nantinya.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.