Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kepincut Supra GTR 150? Begini Cara Belinya

by lhmdi on 27 Maret, 2016

rekomendasi motor - CekAja.com

Salah satu motor yang layak untuk dipertimbangkan dibeli di tahun 2017 adalah Honda Supra GTR 150 yang memiliki mesin berkapasitas 150 cc.

Beberapa kelebihan dari motor ini yang layak dijadikan pertimbangan adalah karena kehadiran teknologi PGM-FI yang disebut juga dengan injeksi yang diklaim memiliki sistem pembakaran yang mampu meningkatkan performa mesin, sehingga lebih efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Supra GTR 150 yang jug adikenal dengan Honda Winner 150 ini memiliki tenaga yang besar yaitu torsi maksimal mencapai 13.5 Nm dengan putaran 6.500 Rpm. Terdapat juga sistem transmisi dengan enam percepatan tranmisi serta sistem kopling wet multiple with coil spring.

Honda sendiri mengklaim bahwa dengan transmisi ini pengendara motor akan nyaman saat bermanuver di berbagai lintasan jalan. Kapasitas tangki yang dimiliki motor ini mencapai 4.5 liter. Sementara itu pada bagian ban, motor Honda ini memiliki ban depan yang dibuat oleh IRC dengan ukuran 90/80-17, dan ban belakang berukuran 120/70-17 58P.

Keunggulan lain yang membuat motor ini menjadi pilihan adalah adalah karena motor ini memiliki suspensi Teleskopik dengan diameter 31 mm. Saat ini, khususnya di Indonesia, motor ini dihadirkan dalam dua tipe yang berbeda yaitu Sporty dan exclusive. Bagi kamu yang memilih edisi sporty, maka motor ini hadir dengan warna Spartan Red dan Cruiser White.

Sementara itu, bagi kamu yang memiliki Supra GTR 150 versi Exclusive tampil dengan warna yang berbeda yaitu Grande Blue dan Exclusive Gun Black ditambah dengan penggunaan chrome untuk membuatnya tampil lebih elegan.

Cara Membeli Supra GTR 150

Membeli motor saat ini bisa diibaratkan membeli kacang goreng. Semua masyarakat bisa memilikinya dengan mudah. Bahkan ketika harganya sangat mahal pun, pembelian motor tetap dilakukan oleh sebagian masyarakat.

Namun, tentu saja membeli motor saat ini rata-rata tidak bisa dilakukan dengan membayar uang tunai. Sekali lagi, faktor harganya yang mahal serta belum seimbangnya pendapatan dan kesejahteraan membuat masyarakat membelinya dengan kredit atau menggunakan cicilan.

Ada beberapa pilihan yang bisa kamu lakukan untuk membeli motor yang satu ini. Bagaimana caranya?

  1. Cari informasi dari teman

Sebelum membeli, hal yang bisa kamu lakukan adalah mencari informasi yang tepat tentang motor yang akan dibeli. Kamu bisa bertanya kepada teman yang sudah memiliki motor atau bertanya terlebih dahulu kepada marketing atau sales yang menawarkan motor ini. Informasi ini penting untuk didapat agar motor yang benar-benar kamu beli memang sesuai dengan yang kamu inginkan. 

  1. Ajukan KKB di CekAja

Setelah mendapatkan informasi, kamu bisa mempertimbangkan untuk membuka situs CekAja.com dan melihat kredit kendaraan bermotor atau KKB. Pembelian kendaraan bermotor yang lebih efisien dan bijak bisa kamu lakukan di CekAja.com.

Melalui layanan ini kamu bisa membandingkan secara langsung keinginan untuk membeli motor yang kamu inginkan. Selain itu CekAja.com juga memiliki beberapa rekan kerja dari bank atau lembaga pembiayaan kendaraan bermotor yang murah seperti BRI, CSUL Finance dan lain-lainnya.

  1. Datang langsung ke dealer motor

Bagi kamu yang ingin melihat sendiri seperti apa wujud dari  motor ini, maka bisa langsung ke dealer Honda untuk memastikan kualitas dan gambaran dari motor Supra yang satu ini. Dengan melihat kualitasnya langsung kamu tentunya bisa mempertimbangkan apakah akan memilih motor ini atau tidak.

Akan tetapi jangan lupa untuk langsung melihat motor di dealer resmi yang sudah teruji kualitasnya. Beberapa kualitas ini bisa diukur dari apakah motor yang dijual memang benar-benar layak untuk dibeli, memiliki surat yang lengkap dan bagaimana layanan purna jual yang ditawarkannya. Cara ini akan membantu kamu untuk terhindar dari para penjual motor nakal yang justru akan merugikan diri sendiri.

Dua varian dari motor Supra GTR yang ada di Indonesia saat ini memiliki kisaran harga Rp 20.000.000. Sekali pertimbangkan secara matang sebelum kamu membeli motor ini ya!

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami