Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kereta Bandara Layani Penumpang Sampai Stasiun Manggarai, Liburan jadi Lebih Mudah

by Gentur Putro Jati on 7 Oktober, 2019

Buat kamu yang hobi traveling menggunakan pesawat terbang, ada kabar baik nih. Pemerintah meminta PT Railink untuk menambah frekuensi keberangkatan kereta bandara sekaligus memberikan tarif diskon untuk mempermudah masyarakat pergi ke Bandara Soekarno-Hatta dengan kereta bandara.

Kereta Bandara

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengatakan, mulai Sabtu (5/10) kemarin, kereta bandara Soekarno-Hatta akan mengantar penumpang dari stasiun Manggarai menuju bandara Soekarno-Hatta, setelah sebelumnya hanya sampai Stasiun Sudirman Baru (BNI City).  

“Saya harap dengan penambahan pelayanan kereta bandara menuju Soekarno-Hatta dari Stasiun Manggarai ini dapat meningkatkan okupansi dari kereta bandara ini dan bisa memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat” jelas Budi Karya.

Ia berharap dengan beroperasinya kereta bandara dari Stasiun Manggarai ini, tingkat keterisian penumpang bisa naik sampai 60% karena di Stasiun Manggarai lebih banyak transportasi feeder-nya dibanding Stasiun BNI City.

Dengan demikian, maka kereta bandara melayani lima stasiun yaitu mulai Stasiun Manggarai, BNI City, Duri, Batu Ceper, dan Bandara Soekarno Hatta.

(Baca juga: Cobain Kuy, Kereta Cepat Jakarta – Bandung Cuma 46 Menit!)

“Kita akan intensifkan di Stasiun Manggarai ini karena merupakan stasiun sentral karena baik kereta jarak jauh maupun KRL Commuter Line berhenti di Stasiun Manggarai. Jadi bagi masyarakat dari Bogor, Bekasi dan Depok jika ingin ke Bandara Soekarno-Hatta dapat melalui KRL menuju Stasiun Manggarai kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan kereta Bandara menuju Soekarno-Hatta” jelas mantan Direktur Utama PT Angkasa II (Persero).

Moda transportasi variatif

Dengan beroperasinya kereta bandara dari Stasiun Manggarai, pemerintah memastikan para penumpang pesawat yang ingin bepergian ke kota atau negara lain akan semakin dimanjakan. Sebab semakin banyak pilihan moda angkutan umum untuk menuju bandara Soekarno-Hatta baik itu dari segi moda transportasinya maupun lokasinya.

“Masyarakat jadi banyak pilihan baik moda, lokasi maupun waktu keberangkatan menuju bandara Soekarno-Hatta. Perjalanan dari Stasiun Manggarai dalam satu hari melayani 34 perjalanan di mulai dari jam 5.10 WIB. Dari jumlah perjalanan tersebut masyarakat jadi fleksibel dalam waktu keberangkatan menuju bandara Soekarno-Hatta” pungkasnya.

Buat kamu yang berencana bepergian dengan pesawat terbang dalam waktu dekat, ada baiknya mencatat jadwal keberangkatan kereta bandara dan menyesuaikannya dengan waktu penerbangan yang akan kamu lakukan.

Diberangkatkan setiap 30 menit sekali, berikut adalah jadwal operasional kereta bandara Soekarno-Hatta:

  • Dari Manggarai menuju Soekarno-Hatta, kereta pertama pukul 05.10 dan kereta terakhir pukul 21.40 WIB.
  • Sementara dari Soekarno-Hatta menuju Manggarai, kereta pertama berangkat pukul 06.20 dan kereta terakhir pukul 23.20.
Tarif diskon setiap hari

Peresmian pemberangkatan kereta bandara dari dan menuju stasiun Manggarai oleh Menteri Perhubungan, dimanfaatkan manajemen PT Railink untuk mengumumkan pemberian tarif diskon untuk 100 penumpang pertama setiap harinya.

(Baca juga: Resmi Beroperasi, Ini Rute dan Harga Tiket Kereta Bandara Baru Yogyakarta yang Perlu Kamu Tahu)

Diskon yang diberikan nyaris mencapai 43 persen dibandingkan tarif normal. Buat kamu yang ingin meluncur ke bandara Soekarno-Hatta, cukup membayar tiket Rp40.000 dibandingkan harga tiket normal Rp70.000 per penumpang. Promo ini berlangsung hingga 31 Oktober 2019, dan ingat hanya untuk 100 penumpang pertama setiap hari ya.

Ingat, karena statusnya adalah angkutan umum, sebaiknya kamu menyesuaikan jumlah barang bawaan saat hendak menaiki kereta bandara agar penumpang yang lain tetap merasa nyaman. Tidak kalah pentingnya lagi, lindungi diri kamu dan keluarga sebelum bepergian dengan asuransi perjalanan yang bisa kamu dapatkan secara mudah lewat CekAja.com.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Gentur Putro Jati

Ego in debitum, ergo sum

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami