Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kerja dari Rumah, Emang Bisa?

by Satrya Agung on 6 Oktober, 2016

Entah kenapa, di tahun 2017 ini masih ada saja orang yang tidak percaya bahwa kerja dari rumah juga bisa dan penghasilannya pun tidak mengecewakan. Di negara-negara maju, pekerja seperti ini sudah dianggap biasa.

Dan sebenarnya pun di Indonesia sudah banyak yang mengarungi profesi yang serupa di mana mereka tidak harus keluar dari rumah untuk mencari rezeki. Percaya atau tidak, bahkan di beberapa daerah yang terbilang masih kampung, terdapat orang-orang yang menjalani profesi ini dan bukan cuma penghasilan mereka yang memadai, bahkan kliennya pun internasional.

Bagi mereka yang sudah menggeluti profesi ini, alasan kenapa memilih bekerja dari rumah adalah karena selain tidak harus ngantor, mereka juga bisa mengatur jam mereka sendiri. Yang penting deadline terpenuhi.

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Selain itu tidak membutuhkan biaya transportasi dan makan. Yang pasti pendapatan yang diterima bisa disimpan lebih maksimal. Tapi yang paling vital adalah ketersediaan jaringan internet, dan ini mutlak adanya.

(Baca juga: Pekerjaan Yang Bikin Kaya Dan Bisa Dikerjakan di Rumah)

Nah, kalau kamu berminat dan ingin tahu apa saja profesi yang bisa kerja dari rumah, berikut beberapa informasi yang telah kami kumpulkan.

  1. Desain Grafis

Kalau kamu punya keahlian di bidang desain dan terbiasa dengan Adobe Illustrator dan Photoshop, maka kamu bisa menawarkan jasamu untuk pembuatan logo atau apa pun yang berkaitan dengan desain grafis. Bahkan para desainer grafis yang sudah bekerja pun tetap menjajakan keahlian mereka yang mana setiap pekerjaan yang diterima akan dikerjakan di rumah. Dan tentunya akan menambah penghasilan. Bahkan tak sedikit yang akhirnya memutuskan bekerja kantoran dan memilih berkerja dari rumah saja.

Bayarannya pun tergantung kesepakatan. Kalau kamu sudah punya portofolio yang mumpuni dan tawaran kamu masuk akal, maka klien pun tidak akan berpikir panjang. Walau memang pasti ada yang menawar, tapi di sinilah kepiawaian negosiasi dibutuhkan.

  1. Penulis

Komunita penulis yang bekerja dari kediaman mereka cukup banyak jumlahnya. Biasanya mereka berawal dari menulis blog pribadi dan mendapat tawaran menulis ketika pengunjung di blog tersebut ramai. Bahkan rata-rata penulis novel pun bekerja dari rumah. Tapi tentu sistem pembayarannya beda, karena penulis novel dibayar berdasarkan royalti dari buku yang terjual.

Penulis yang digaji bulanan seperti karyawan kantoran contohnya adalah penulis konten untuk website. Mereka setiap rutin akan menulis konten yang nantinya diterbitkan di website klien.

  1. Penerjemah

Profesi ini selain bisa dikerjain offline seperti saat menemani orang luar negeri yang datang ke Indonesia, bisa juga dari rumah. Karena banyak orang yang membutuhkan jasa penerjemah. Biasanya untuk pekerjaan penerjemahan buku-buku.

  1. Data Entry

Dengan bermodalkan komputer atau laptop saja, kamu bisa menjalankan profesi ini. Tugasnya adalah memasukkan data-data yang jumlahnya jutaan. Sistem pembayarannya berdasarkan seberapa banyak data yang telah diinput. Jadi tergantung seberapa cepat dan banyak data yang berhasil kamu selesaikan.

Untuk memasarkan jasa yang ditawarkan pun sekarang tidaklah sulit. Kamu tidak perlu lagi mendatangi kantor-kantor untuk menjajakan keahlianmu sehingga mereka bersedia menggunakan jasamu tersebut. Sudah ada banyak website yang memberikan kamu kesempatan untuk berjualan di sana. Kamu tinggal bikin profile dan tunggu adakah yang akan menghubungi.

Jaman sudah semakin maju dan teknologi pun melesat. Dengan perkembangan jaman seperti ini harusnya kita jangan hanya berpangku tangan menunggu rejeki datang. Meski tak harus keluar rumah pun, kita berkesempatan untuk mendulang pundi-pundi. Siapa saja bisa menjajal profesi di atas dan memulai kerja dari rumah. Uang dapat, bisa lebih menghemat pengeluaran, dan bisa santai juga di rumah bersama keluarga.

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.