Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

3 menit waktu bacaan

Kesalahan-kesalahan Sebelum Cari Dana Cepat untuk Pendidikan

by lhmdi on 8 February, 2016

pendidikan tinggi - CekAja.com

Kebiasaan yang begitu tinggi untuk konsumsi berbagai kebutuhan tidak jarang membuat sebagian orang langsung cari dana cepat. Salah satunya adalah dengan berutang kepada pihak lain.

Bisa menggunakan kartu kredit atau menggunakan fasilitas pinjaman seperti kredit tanpa agunan dan lain-lainnya. Salah satu tujuannya adalah persiapan pendidikan bagi anak-anak dan keluarga di masa depan.

Kebutuhan akan pendidikan dan mahalnya biaya untuk melakukan prosesnya tidak jarang membuat sebagian masyarakat mencari dana pinjaman untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini. Selain itu pada saat bersamaan dana yang tersisa di tabungan pun mulai berkurang, sehingga tidak acara lain selain cari dana cepat dengan berbagai cara.

Selain bank dan lembaga keuangan, berbagai macam tempat lainnya digunakan sebagai tempat untuk mendapatkan dana cepat khusus di bidang pendidikan. Namun, mendapatkan dana dengan cepat dan tidak terburu-buru bisa dilakukan, asalkan seseorang sudah memersiapkanya dengan matang.

Agar kamu tidak terjerat dalam hal yang sama hindari beberapa kesalahan berikut sebelum mendapatkan dana pinjaman untuk pendidikan.

pinjaman tanpa jaminan kta tanpa agunan-CekAja.com

  1. Tidak menyiapkan tabungan

Supaya dana pendidikan dapat terealisasi dengan baik bagi anak-anak kelak, bisa diawali dengan menyiapkan tabungan khusus untuk pendidikan di masa depan. Sayangnya tidak semua masyarakat melakukan cara ini untuk menyiapkan pendidikan.

Oleh karena itu, agar kebutuhan dana untuk pendidikan di masa depan dapat terjamin dengan baik, sangat disarankan untuk menyiapkan tabungan khusus terlebih dahulu. Meskipun hadir dengan jumlah yang tidak terlalu besar, namun jumlah dana ini nantinya dapat digunakan sebagai langkah awal sebelum mendapatkan pinjaman dana dari pihak ketiga seperti bank atau lembaga keuangan.

  1. Terlambat membuat persiapan

Idealnya dana untuk kebutuhan pendidikan disiapkan sejak jauh-jauh hari. Tidak lagi dalam hitungan bulan, namun dalam waktu jangka panjang seperti lima tahun hingga sepuluh tahun. Oleh karena itu sebelum mencari pinjaman dana untuk kebutuhan pendidikan, sangat disarankan menyiapkan rencananya dalam waktu lima tahun sebelumnya.

Karena jika tidak dipersiapkan maka dana pendidikan yang tiap tahunnya terus bertambah akan menjadi beban keuangan tersendiri. Sehingga dana pendidikan tersebut tidak terpenuhi dengan baik.

Oleh karena itu, sebelum terlambat persiapkan dana pendidikan sebaik mungkin ya! Untuk cari dana cepat, kamu harus perhatikan beberapa hal. Apakah cari dana cepat untuk bayar hutang? Tapi ingat jangan cari pinjaman rentenir, lebih baik, cari pinjaman uang online.

3. Tidak menyiapkan asuransi

Asuransi pendidikan adalah salah satu layanan keuangan yang paling banyak dicari oleh masyarakat saat ini untuk biaya pendidikan anak di masa depan. Oleh karena itu, sebaiknya persiapkan diri kamu sebagai orang tua untuk menginvestasikan sebagian uang khususnya di asuransi pendidikan.

Cara ini akan membantu kamu sebagai orang tua sebelum mengambil keputusan untuk cari dana cepat melalui pinjaman dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Jadi, sebaiknya pilih produk atau layanan keuangan seperti asuransi pendidikan yang disertai dengan asuransi jiwa agar persiapan tabungan untuk pendidikan anak di masa depan berjalan lancar. CekAja.com memberikan pinjaman uang cepat cair.

  1. Terlalu banyak menyiapkan kebutuhan yang tidak penting

Berbagai macam kebutuhan memang banyak yang harus dipenuhi. Namun, bukan berarti kamu boros dalam menyiapkannya. Apalagi jika kebutuhan tersebut sebenarnya bukanlah sebuah hal yang terlalu penting.

Cara ini justru akan membuat hidup kamu menjadi lebih boros, sehingga beban biaya juga semakin tinggi. Nantinya, persiapan tabungan untuk pendidikan di masa depan pun tidak akan terpenuhi dengan baik.

Jadi, sebelum mencari pinjaman dana yang cepat untuk pendidikan di masa depan, jangan lakukan sampai melakukan kesalahan atau kelalaian yang justru merugikan diri sendiri ya!

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami