Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

6 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Memilih Asuransi Mobil

by JTO on 20 Agustus, 2014

tips beli mobil _ kredit kendaraan bermotor -CekAja.com

Apabila Anda baru saja membeli mobil baru, pastinya Anda tidak ingin mobil baru kesayangan Anda lecet atau rusak. Oleh karena itu, banyak pemilik mobil yang ingin membeli asuransi mobil agar dapat terbebas dari risiko kerusakan mobil. Berbagai perusahaan dengan berbagai produk asuransi mobil menawarkan banyak manfaat dan premi yang ringan. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli produk asuransi mobil, coba perhatikan beberapa poin penting berikut:

Reputasi Perusahaan Asuransi

Reputasi perusahaan menjadi hal pertama yang perlu Anda perhatikan dalam memilih asuransi kendaraan kesayangan Anda. Anda perlu mencari tahu apakah perusahaan asuransi tersebut kredibel dan berpengalaman di bidang asuransi kendaraan? Apakah perusahaan tersebut memiliki reputasi yang baik dalam klaim asuransi? Beberapa pertanyaan tersebut dapat memandu Anda untuk memilih perusahaan asuransi yang tepat.

Cek Kebutuhan

Anda perlu mempelajari kebutuhan perlindungan untuk kendaraan Anda agar Anda tidak merogoh kocek dalam untuk membayar premi yang tidak perlu. Beberapa poin penting yang perlu dipertimbangkan yaitu usia, kegunaan dan jenis kendaraan yang Anda gunakan. Sebagai contoh apabila mobil Anda adalah mobil baru atau mobil dengan nilai yang tinggi maka Anda bisa mempertimbangkan perlindungan asuransi tipe All Risk untuk melindungi semua resiko besar dan kecil kendaraan Anda tetapi apabila Anda mempunyai kendaraan dengan nilai yang tidak terlalu tinggi maka Anda bisa memilih asuransi tipe total loss only untuk menghemat premi yang dibayarkan.

Jaringan Bengkel

Jaringan bengkel menjadi salah satu bagian penting dari produk asuransi yang perlu diperhatikan. Perusahaan asuransi dengan jaringan bengkel di seluruh Indonesi yang tersebar luas menjadi salah satu poin plus yang perlu dipertimbangkan untuk memilih produk asuransi kendaraan.

Layanan Tambahan

Beberapa produk asuransi menawarkan berbagai layanan tambahan seperti hotline 24 jam, asuransi jiwa bagi pemilik mobil dan mobil derek yang termasuk dalam produk asuransi.

Pahami Polis

Anda perlu memahami setiap poin dari polis asuransi Anda. Banyak orang yang tidak memahami polis asuransi dengan benar sehingga terjadi kesalahpahaman dengan perusahaan asuransi apabila ingin melakukan klaim ganti rugi.

Gunakan Situs Pembanding Produk Asuransi

Seiring kemajuan teknologi, Anda bisa membandingkan produk asuransi mobil dengan cepat dengan menggunakan situs pembanding produk asuransi. Anda bisa memasukkan karakteristik dari data pribadi Anda dan karakteristik mobil Anda kemudian Anda tinggal memilih produk asuransi yang paling cocok dengan Anda. Anda bisa mencoba situs pembanding produk asuransi di halaman asuransi kendaraan.

Setelah memperhatikan 6 poin penting ini, Anda bisa memutuskan perusahaan dan produk asuransi yang akan Anda pilih. Dengan berbagai keuntungan setiap produk, Anda perlu membandingkan keuntungan dari masing – masing produk kemudian menyesuaikan dengan kebutuhan dan premi yang Anda bayar.

 

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami