Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Ramalan Keuangan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di Bulan Juni 2020

by Vera Khairifah on 4 Juni, 2020

Tak terasa, tahun 2020 sudah memasuki bulan keenamnya. Ini saatnya untuk mengetahui prediksi kondisi keuanganmu berdasarkan zodiak. Berikut ramalan keuangan zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di bulan Juni 2020.

Ramalan Keuangan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di Bulan Juni 2020

New normal Pertanda Keuangan Akan Membaik?

Di bulan Juni 2020 ini, masa new normal pasca merebaknya Covid-19 diperkirakan akan mulai diterapkan. Kegiatan bisnis, layanan transportasi, dan kegiatan lainnya diprediksi akan mulai beroperasi seperti sedia kala dengan protokol kesehatan yang harus dipenuhi.

Artinya, kegiatan bisnis akan berpengaruh pada kebutuhan tenaga kerja kembali. Beberapa lowongan pekerjaan dibuka untuk mengisi posisi karyawan yang sebelumnya di-PHK akibat ekonomi lemah karena Covid-19. Serta karyawan yang mengalami pemotongan jam kerja dan gaji akan kembali bekerja full time.

Enggak heran jika banyak orang yang berharap jika new normal membawa berkah pada perbaikan kondisi keuangan. Tapi, mengingat masa pandemi yang tak bisa diprediksi kapan berakhir, keuangan semua zodiak wajib banget diatur sebijak mungkin.

Semuanya disarankan untuk tetap berhemat. Sebab saat ini kebutuhan untuk kesehatan sama pentingnya dengan kebutuhan konsumsi harian, lebih penting daripada membeli kebutuhan tersier lainnya. Jadi, pastikan kamu tidak konsumtif dan banyak menabung.

Jika ada uang lebih, pertimbangkan pula untuk memiliki asuransi kesehatan atau berinvestasi untuk masa depanmu. Karena hanya menabung saja tidak akan menambah nilai harta yang kamu miliki.

(Baca Juga: Kenali Sifat 12 Zodiak Lengkap Beserta Ulasan Terbaru 2020)
Ramalan Keuangan Zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di Bulan Juni 2020

Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi pada kondisi keuanganmu, simak ramalan keuangan zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di bulan Juni 2020 ini.

Aries (21 Maret – 20 April)

Keuangan zodiak Aries memang terbilang masih aman untuk memenuhi kebutuhan utama. Bahkan untuk mereka yang memiliki hutang diprediksi mampu membayarnya bulan ini.

Tapi, banyaknya diskon di e-commerce juga bisa menjadi penggoda tersendiri. Apalagi para pemilik zodiak Aries dikenal moody, sehingga gampang terhasut diskon maupun promo lainnya.

Cobalah untuk menahan nafsu belanja. Sisi kreatif Aries harus diasah untuk memunculkan ide bisnis tambahan yang harus kamu coba dari sekarang. Sebab jika hanya mengandalkan gaji kantor atau sumber pendapatan utama lainnya, kamu kayaknya bakal susah menabung nih!

Taurus (21 April – 20 Mei)

Lain lagi untuk zodiak Taurus yang memiliki lambang banteng ini. Kondisi keuangan Taurus di bulan Juni 2020. Mengingat beberapa bulan yang lalu keuanganmu sedang boros-borosnya, bulan ini kamu harus tegas dalam memangkas pengeluaran yang tidak terlalu penting.

Coba deh buat daftar belanjaan yang mendetail agar kamu tidak kalap saat berada di pusat perbelanjaan, maupun saat asik scrolling aplikasi e-commerce. Cukup beli yang sifatnya sangat dibutuhkan dan mendesak, ya!

Bulan Juni 2020 ini saatnya untuk membangun relasi baik dengan rekening tabunganmu. Coba untuk sisihkan sesedikit apapun dari sebagian pendapatan ke rekening khusus tabungan. Komunikasi yang baik dengan sahabat dan rekan dekat di bulan ini juga bakal membantumu memperbaiki manajemen keuangan.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Untuk ramalan keuangan zodiak Gemini di bulan Juni 2020, nampaknya para Geminian sedang selalu salah dalam mengambil keputusan finansial. Intuisinya seolah sedang tumpul. Akibatnya, kondisi keuanganmu jadi habis untuk keperluan yang kurang penting atau salah ambil keputusan dalam berinvestasi dan berbisnis.

Selalu waspada dan hati-hatilah dalam mengatur keuangan. Juga, hati-hati dengan urusan hutang-piutang. Bisa jadi kamu kesulitan membayar tagihan, atau malah sulit menagih orang yang kamu beri pinjaman.

Di minggu ketiga Juni, Geminian diprediksi baru bisa bangkit menstabilkan kondisi keuangannya.

Investasi Jadi Kunci

Keuangan zodiak Aries, Taurus, dan Gemini di bulan Juni 2020 pada dasarnya sedang memiliki masalah yang berbeda-beda. Tapi yang terpenting, jangan lupa untuk menyisihkan sebagian uang untuk sedekah, tabungan, dan investasi.

Jangan salah, berinvestasi tak melulu memerlukan modal yang besar kok. Saham dan reksadana cocok banget untuk investor pemula yang ingin mengembangkan nilai tambah hartanya. Di pasar saham dan reksadana, kamu bisa berinvestasi mulai dari Rp100.000 lho.

Yuk, pilih instrumen investasi yang cocok untukmu dan ajukan lewat CekAja.com. CekAja.com memberikan layanan pengajuan investasi secara mudah dengan sistem online yang bisa diakses dimana saja dan kapan saja. Semua layanan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga dijamin aman dan terpercaya.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast