Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Inilah Sederet Keunggulan 3 Jenis KTA Bank Permata

by lhmdi on 1 Oktober, 2017

karier cemerlang _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Mengajukan pinjaman di bank merupakan salah satu cara termudah bagi kita yang ingin mendapatkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan.

Salah satunya adalah melalui layanan KTA bank permata. Selain dikenal dengan produk tabungan dan kartu kredit, Bank Permata juga aktif menyediakan layanan kredit tanpa agunan.

Uniknya, Bank Permata memiliki tiga produk kredit tanpa agunan yang bisa dipilih oleh masyarakat yang membutuhkan pinjaman uang.

Tiga produk ini memiliki keunggulannya masing-masing, sehingga semakin memberikan keleluasaan bagi calon nasabah untuk dapat mengajukan pinjaman uang.

Lalu, apa saja keunggulan dari tiga jenis KTA Bank Permata? Berikut penjelasannya:

  1. PermataKTA Speed

PermataKTA Speed merupakan jenis pinjaman uang tunai dengan nilai hingga Rp 300.000. Bank Permata menambahkan nama “Speed” pada jenis kredit tanpa agunan ini karena waktu prosesnya yang sangat cepat.

Bank Permata bahkan mengklaim menggunakan teknologi khusus yaitu parperless dan ditambah dengan wireless untuk mebuat waktu proses hingga kepastian pinjaman lebih cepat dibandingkan dengan kredit tanpa agunan lainnya.

Selain proses kredit dan pencairan yang cepat, apa saja keuntungan dari PermataKTA Speed Bank Permata ini?

Pertama, karena menggunakan wireless, semua data yang masuk akan diproses pada hari yang sama juga. Ketika pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 yang lalu, setiap aplikasi pengajuan kredit yang diterima sebelum pukul 13.00 dan memenuhi kriteria persetujuan, akan langsung dicairkan dananya.

Ketiga, melalui KTASpeed Permata, setiap nasabah akan tergabung dalam program perlindungan asuransi seperti kesehatan dan jiwa, dan tidak dikenakan biaya tambahan apa pun jika pengajuan kredit disetujui oleh Bank Permata.

  1. PermataKTA Payroll

KTA Bank Permata berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah PermataKTA Payroll. Sesuai dengan nama produknya, kredit tanpa agunan ini dikhususkan bagi nasabah yang memiliki rekening pembayaran pendapatan di Bank Permata.

Hampir sama dengan KTA Speed, Permata KTA Payroll memberikan total pinjaman hingga Rp 300.000.000 dengan jangka waktu pinjaman hingga 60 bulan. Lalu, apa keuntungan dari mengajukan kredit tanpa agunan ini?

Pertama, seorang nasabah bisa mengajukan KTA hanya dengan penghasilan minimum Rp 3.000.000 per bulan. Sementara itu, bagi seseorang yang berstatus karyawan Astra, hanya dengan penghasilan minimum Rp 2.000.000 bisa mengajukan kredit tanpa agunan ini.

Kedua, bagi karyawan yang bekerja di perusahaan Astra memiliki keuntungan tersendiri karena nilai biaya dan bunga yang cukup kompetitif.

Melalui halaman resmi situs Bank Permata, setiap karyawan dari Astra yang mengajukan pinjaman kecil dari Rp 25.000.000 dibebankan bunga senilai 1.39%.

Sementara itu, bagi karyawan Astra yang mengajukan pinjaman dengan nilai besar dari Rp 25.000.000 maka akan dibebankan biaya bunga seenilai 1.19%.

Ketiga, karena kredit tanpa agunan ini ditujukan kepada seseorang yang memiliki rekening payroll di Permata Bank, maka akan mendapatkan kemudahan berupa pembayaran cicilan melalui layanan autodebit langsung dari rekening pada tanggal jatuh tempo.

  1. Permata KTA reguler atau Non-Payroll

Tidak punya rekening tabungan di Bank Permata, namun tetap ingin mengajukan kredit tanpa agunan di bank ini? Jangan khawatir, Bank Permata punya satu produk lagi, yaitu Permata KTA Reguler.

Permata KTA reguler tebuka lebar bagi siapa saja masyarakat yang ingin mengajukan pinjaman untuk mendapatkan dana segar dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Tidak jauh berbeda dengan dua produk KTA sebelumnya, Bank Permata pun memberikan nilai pinjaman maksimal Rp 300.000.000 dengan jangka waktu pinjaman hingga 36 bulan. Lalu, apa keuntungan mengajukan pinjaman permata KTA Reguler ini?

Pertama, meskipun prosesnya tidak secepat KTA Permata Speed, namun pihak Permata Bank akan memberikan pencairan dengan proses cepat jika nasabah sudah dianggap layak mendapatkan pinjaman.

Kedua, meskipun kita tidak memiliki rekening payroll di Permata Bank atau bekerja di perusahaan Astra, namun tetap bisa mengajukan pinjaman melalui produk kredit tanpa agunan ini.

Ketiga, Permata menyebutkan nilai cicilan yang akan dibayarkan nantinya bersifat tetap, dan perhitungan bunga menggunakan bunga efektif menurun.

Apa syarat KTA Bank Permata?

bisnis start up _ kredit tanpa agunan - CekAja.com

Punya tiga produk, dan memiliki beragam keuntungan, KTA Bank Permata tentu saja menjadi pilihan banyak masyarakat dalam mendapatkan pinjaman uang.

Akan tetapi agar pengajuan kredit dapat disetujui oleh pihak bank, setiap calon nasabah tentunya harus melengkapi berbagai macam persyaratan yang diajukan oleh pihak bank.

Beberapa persyaratan umum bagi kita yang akan mengajukan kredit tanpa agunan dari Bank Permata diantaranya adalah berusia 21 hingga 60 tahun. Jika berstatus sebagai pegawai, pastikan sudah menjadi karyawan tetap dengan masa kerja minimum satu tahun.

Sementara itu itu bagi wiraswasta yang ingin mengajkan kredit tanpa agunan di Bank Permata disyaratkan memiliki waktu usaha yang sudah berjalan minimal tiga tahun.

Jangan lupa juga dengan menyiapkan berbagai dokumen seperti aplikasi pengajuan kredit, dan kartu tanda penduduk yang sudah difotokopi.

Bagi nasabah non-payroll atau yang akan mengajkan KTA reguler dari Bank Permata diwajibkan melampirkan fotokopi kartu kredit.

Sementara itu, setiap pinjaman yang bernilai diatas Rp 50.000.000 dan berlaku untuk pengajuan produk KTA apa pun dari Bank Permata wajib melampirkan fotokopi NPWP.

Meskipun pengajuan KTA di Bank Permata cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa pun, penting sekiranya untuk mengetahui jenis-jenis biaya yang akan dibebankan jika persetujuan pinjaman dikabulkan.

Biaya KTA 

KTA Bank Permata sendiri memiliki tiga jenis biaya yaitu, biaya provisi, biaya pelunasan yang dipercepat dan biaya keterlambatan cicilan.

Untuk biaya provisi bank permata membebankan biaya sebesar 2% bagi nasabah reguler, dan 1,5% bagi nasabah terpilih  yang memiliki catatan kredit baik dari pihak bank, serta 1% bagi nasabah prioritas serta nasabah payroll Permata Bank.

Satu hal yang peru dicermati ketika akan mengajukan kredit tanpa agunan adalah jangan lupa membayarkan cicilan tepat waktu. Jika terlambatan, maka Bank Permata akan memberikan beban biaya sebesar 5% dari cicilan minimum.

Terakhir, Bank Permata akan membebankan biaya pelunasan cepat sebesar 5% dari sisa pokok utang ditambah dengan bunga yang sedang berjalan jika nantinya nasabah melakukan pelunasan lebih awal.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami