Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Keuntungan Membeli Gadget di Pameran  

by Ariesta on 5 November, 2016

Siapa sih yang tidak mau mendapatkan gadget baru dengan harga murah? Meski saat ini e-commerce sering mengadakan diskon besar saat peluncuran gadget baru, ada orang yang kurang nyaman berbelanja online. Alasannya karena jika terjadi kecacatan barang hingga prosedur return barang lebih ribet daripada toko.

Sayangnya, harga gadget di toko offline seringkali tidak semurah toko online. Lalu bagaimana cara agar tetap bisa mendapatkan gadget dengan harga terbaik? Jawabannya adalah dengan mengunjungi pameran.

Salah satu pameran gadget dan komputer yang bisa kamu kunjungi adalah Indocomtech 2016. Acara ini diselenggarakan di JCC Senayan Jakarta sejak Rabu (2/11/2016) dan akan berakhir pada Minggu (6/11/2016). Apa saja yang bisa kamu dapatkan dengan membeli gadget di pameran?

Banyak pilihan dalam satu tempat

Pameran merupakan ajang tepat membandingkan gadget yang kamu idam-idamkan. Misalnya selama ini kamu tertarik pada merk A tapi banyak mendengar review bagus tentang merk B. Di pameran kamu bebas membandingkan sekaligus berkonsultasi dengan seller resmi masing-masing merk.

Indocomtech 2016 sendiri menghadirkan 300 eksibitor yang berasal dari dalam dan luar negeri. Selain gadget, dipamerkan pula softwaregames, produk elektronik, serta aksesoris. (Baca juga: 4 Hal yang Wajib Kamu Ketahui Sebelum Datang ke IMOS 2016)

Bisa mencoba langsung

Tidak seperti membeli online di mana kamu harus menunggu barang berhari-hari, di pameran kamu bisa mencoba berbagai sampel asli sebelum membeli. Kamu yang memiliki bujet pas-pasan juga bisa menjajal merk-merk high end. Asyik kan?

Banyak diskon

Harga murah memang menjadi daya tarik utama dari penyelenggaraan pameran gadget dan komputer. Di Indocomtech 2016, pembeli akan dimanjakan dengan berbagai promo menarik, baik dari segi harga produk, maupun bonus-bonus tambahan lainnya. Misalnya Erafone mengadakan clearance sale dengan diskon hingga 90%.

Tukar tambah dengan harga menguntungkan

Bila berkunjung ke Indocomtech 2016, pastikan membawa ponsel lamamu. Pasalnya, ada sejumlah booth yang menggelar program trade in atau tukar tambah ponsel lama dengan iPhone 6, 6 Plus, atau 5S. Namun tentu saja syaratnya ponsel android lama dalam kondisi baik, yakni layar tidak rusak, tidak ada baret, atau penyok.

Misalnya Samsung Galaxy Y dibanderol antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000, Galaxy S5 antara Rp 1 juta hingga Rp 1,4 juta, atau Asus Zenfone 2 ZE500CL antara Rp 600.000 hingga Rp 800.000. IPhone 4S di rentang harga Rp 750.000, iPhone 5C di rentang harga Rp 1,2 hingga Rp 1,5 juta, serta iPhone 5 di rentang harga Rp 1,6 juta hingga Rp 2 juta. Tertarik menukar ponsel lama dengan yang baru? (Baca juga: 5 Motor Keren yang Cocok Banget Dipakai Turing)

Belanja gadget baru sambil rekreasi

Setelah gadget idaman didapatkan, kamu bisa seru-seruan sambil bermain game berteknologi VR. Kamu yang gadget mania juga bisa cuci mata karena ada banyak gadget terbaru dan tercanggih yang dipamerkan.

Tentang Penulis