Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Keuntungan Memiliki BRI Internet Banking yang Belum Kamu Tahu

by Dudung Rahmanto on 1 April, 2016

Hari Gini Belum Punya BRI Internet Banking? Cek Keuntungannya di Sini!

Internet Banking sudah jadi salah satu kebutuhan para nasabah modern. Dahulu ketika membuka rekening di satu rekening, biasanya yang akan diberikan adalah buku tabungan dan ATM saja. Sekarang semakin banyak ‘pernak-pernik’ lainnya ketika baru saja mendaftar akun baru di bank, tidak hanya ATM tetapi juga daftar akun m-banking hingga Internet Banking lengkap dengan tokennya.

Termasuk pula BRI, selaku salah satu pelopor bank negeri di Indonesia. BRI Intenet Banking adalah salah satu fasilitas perbankan yang disediakan oleh bank yang telah berdiri sejak tahun 1895 tersebut. Di zaman serba canggih dan real-time sekarang ini, tak dipungkiri Internet Banking jadi semacam kebutuhan. Setiap orang telah punya smartphone ataupun perangkat komputer tablet sendiri. Kebiasaan juga sudah mulai bergeser dari gemar belanja ke mall menjadi belanja online.

Nah, kamu sendiri, bagaimana? Khususnya nasabah BRI, apakah kamu sudah punya fasilitas Internet Banking dari Bank BRI? Kalau belum punya, wah, hari gini belum punya itu ‘kebangetan’ namanya. BRI Mobile bisa kamu akses melalui aplikasi di smartphone, nah BRI Internet Banking dapat diakses via website https://ib.bri.co.id dari gawai apa saja.

Keuntungan Menarik Bagi Pengguna BRI Internet Banking

Ada beberapa keuntungan fan fitur menarik yang disediakan oleh BRI bagi pengguna Internet Banking. Tak hanya bisa untuk transfer antar-bank saja tetapi juga digunakan untuk pembayaran berbagai tagihan. Jadi, kamu tak perlu harus ke ATM lagi, kan?

Berikut rangkuman keuntungan BRI Internet Banking yang bikin kamu tak lagi menunda untuk segera punya satu akun:

Registrasi mudah

Kamu bisa registrasi akun Internet Banking BRI langsung di ATM BRI, baik dibantu oleh CS atau sendiri saja. Kemudian, ajukan mTOKEN di kantor cabang bank BRI terdekat. Setelah itu akses halaman https://ib.bri.co.id untuk mulai menggunakan fasilitas Internet Banking.

mTOKEN bukan perangkat tambahan

Uniknya Internet Banking yang disediakan oleh BRI tak menggunakan perangkat tambahan. Jadi, registrasi mTOKEN  adalah akun untuk menerima kode pengaman via SMS. Semakin mudah karena kamu tak perlu membawa alat tambahan sebagai token, melainkan menggunakan nomor handphone sebagai penerima kode token ketika melakukan transaksi Internet Banking.

Keamanan berlapis

Meski tak menggunakan alat tambahan tetapi mTOKEN bukan berarti sistem keamanan Internet Banking Bank BRI lemah. Fasilitas Internet Banking BRI menggunakan teknologi keamanan berlapis. Website BRI juga sangat user-friendly  sehingga memudahkan siapa saja menggunakan fasilitas perbankan daring, bahkan mereka yang sama sekali awam soal Internet.

Yang pasti ketika kamu sudah punya akun Internet Banking, asalkan ada jaringan Internet – kamu bisa melakukan beragam transaksi perbankan yang kamu butuhkan.

Beberapa di antaranya, mengecek informasi saldo dan mutasi rekening. Kemudian, kamu dapat melakukan transaksi dana baik secara langsung atau transaksi terjadwal. Tentu saja melakukan beragam pembayaran dan pembelian semakin mudah! Kamu bisa bayar tagihan kartu kredit BRI, kartu kredit dari bank lain, telepon / selular, KTA ataupun Internet serta pembayaran tagihan dari multi-finance. Lakukan pembelian pulsa pun bisa dilakukan melalui Internet Banking serta bahkan mengisi deposit kartu e-Money milik kamu!

Beragam keuntungan BRI Internet Banking cukup menggoda, ya? Jadi, segera daftarkan rekening BRI milik kamu ke cabang BRI terdekat agar segera bisa mengakses transaksi perbankan via Internet. Tak perlu lagi ke ATM! Tentu saja terkecuali untuk pengambilan uang tunai.

Produk Bank BRI :

Tentang Penulis

Jika ingin dibantu orang, maka bantulah orang lain terlebih dulu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami