Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Keuntungan Memulai Bisnis Sampingan Karyawan

by lhmdi on 8 Desember, 2016

bisnis usaha rumahan - CekAja.com

Bisnis sampingan karyawan bukan lah hal yang baru untuk dijalani dalam beberapa tahun terakhir.

Semakin tingginya nilai sebuah kebutuhan, maka semakin tinggi pula pelengkapnya, yaitu uang yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Makanya, tidak heran, bisnis sampingan pun dijalankan oleh seseorang yang sudah menjadi karyawan.

Bagi pegawai negri di Indonesia, bisnis ini bisa dimulai dengan menggadaikan surat kerja mereka. Sementara itu bagi karyawan Swasta, tidak jarang mereka mencari pinjaman uang menggunakan kredit tanpa agunan atau kredit dengan agunan untuk memulai mendapatkan modal usaha agar dapat menjalankan bisnis dengan segera.

Lalu, apa saja bisnis sampingan karyawan yang paling sering ditemukan? Bagaimana prospeknya di tahun 2017? Apa saja jenis bisnis yang layak dicoba pada tahun 2017 ini

rp_CekAja-Daftar-Kartu-Kredit-belanja-online-harbolnas- CekAja.com

Bermain saham

Bermain saham merupakan salah satu pilihan yang bisa dicoba oleh karyawan dalam menjalankan usaha sampingan. Melalui saham kamu bisa mendapatkan keuntungan yang tidak terbatas. Bahkan untuk menjaring peminat dan mengajak mereka bermain saham, beberapa perusahaan sekuritas memberikan kesempatan bagi karyawan untuk membuat akun dengan modal awak hanya Rp 1.000.000. Bagi yang berminat ini 101 peluang bisnis sampingan bagi karyawan. Bisnis Sampingan Karyawan adalah bisnis sampingan dengan modal kecil.

Salah satu keuntungan dari bermain saham bagi karyawan adalah tidak menyita waktu yang terlalu banyak, sehingga pekerjaan di kantor pun menjadi tidak terganggu. dan dapat menggandakan uang dengan cepat. Tetapi, Anda juga dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menganalisa. Anda wajib belajar bagaimana cara berinvestasi saham dengan benar sebelum terjun ke dunia saham.

Membuka usaha sendiri

Cara lainnya adalah membuka usaha sendiri. Rata-rata ini yang cukup sering dijalankan oleh karyawan. Beberapa diantara dimulai dengan membuka toko kelontong, atau menjadi reseller atau agen penjualan yang bekerjasama dengan beberapa layanan toko online.

Bisnis sampingan karyawan yang seperti ini pun tidak menyita waktu terlalu banyak. Bahkan dapat dilakukan setelah pulang beraktifitas dari pekerjaan masing-masing. Bicara soal macam-macam usaha sampinga, usaha sampingan karyawan pabrik bisa membuat kaya.

Keuntungan Bisnis Sampingan Karyawan

Memulai bisnis sendiri meskipun sudah memiliki status sebagai seorang karyawan tentunya memberikan banyak keuntungan. Tidak hanya memberikan penghasilan tambahan, namun juga ada banyak keuntungan lainnya. Berikut keuntungan mengelola bisnis sendiri saat menjadi karyawan:

  1. Menjadi bos

Bosan sebagai karyawan, sekarang saat yang tepat menjadi bos. Menjadi bos bukan berarti hanya menikmati untungnya saja, namun belajar mengelola sendiri kegiatan yang dijalankan. Belum lagi jika bisnis yang dijalankan melibatkan orang lain atau karyawan yang membantu kamu menjalankannya.

Menjadi bos bukan berarti sebagai orang yang tahu segalanya, namun belajar untuk berbagi ilmu kepada yang lain. Selain itu, menjadi bos ketika mengelola bisnis sendiri adalah berani bertanggung jawab ketika mengambil sebuah keputusan dan memberikan keuntungan bagi banyak orang lain.

  1. Menambah pengalaman kerja

Selain mendapatkan pengalaman kerja di kantor sendiri, pengalaman kerja lainnya yang bisa didapatkan adalah ketika mengelola bisnis sendiri. Walaupun terhitung bisnis kecil, namun di sini kamu bisa belajar untuk mengelola manajemen dengan baik dan rapi. Hal ini yang akan menambah pengelaman mereka dari seorang karyawan untuk berada dalam posisi yang lebih tinggi.

Jadi, jika kamu memutuskan untuk menaikkan karir di perusahaan yang ada sekarang, maka dengan mengelola bisnis sendiri dapat membantu kamu menambah pengalaman kerja.

  1. Menambah networking

Jika berada di kantor berada dalam lingkungan yang terbatas dan bertemu dengan rekan-rekan yang sama setiap harinya, maka dengan mengelola bisnis sampingan akan memberikan banyak keuntungan dalam mengelola networking lebih luas lagi.

Bahkan kamu bisa bertemu dengan masyarakat lainnya di luar daerah yang selama ini bahkan belum dikenal. Siapa tahu kamu bisa mengembangkan bisnis lagi di daerah lain bukan?

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami