Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Keuntungan Putaran Final Euro 2016 Bertepatan dengan Puasa

by Rafly Aditia on 11 Juni, 2016

Piala Eropa atau Euro 2016 resmi digelar. Pastinya kamu sudah mempersiapkan diri untuk menonton tim sepak bola kesayanganmu. Bukan cuma itu, pastinya kamu juga bakal memberikan dukungan penuh pada tim kesayangan dengan menonton bareng bersama teman atau keluarga di rumah.

Menariknya, Euro kali ini berjalan bersamaan dengan bulan puasa. Sehingga suasananya pasti akan terasa berbeda. Tapi kompetisi sepak bola internasional yang digelar pada Ramadan bukan terjadi kali ini saja lho. Berikut ini ada beberapa kompetisi sepak bola yang berbarengan dengan bulan puasa:

Widget TRV Insurance

Piala Dunia 2014

Pada tahun 2014 lalu, ajang kompetisi sepakbola terakbar sejagat diselenggarakan di Amerika Selatan tepatnya negeri Joga Bonito, Brasil. Tepat dua tahun lalu, Penyelenggaraan Piala Dunia 2014 berbarengan dengan bulan puasa. Pada ajang tersebut, tim nasional Jerman yang dikapteni oleh Philip Lahm berhasil keluar menjadi juara.

Hampir sama dengan saat ini, pertandingan diselenggarakan pada saat dini hari dan pagi hari Waktu Indonesia Barat. (Baca juga: Tips Bagi Waktu Untuk Penggemar Sepakbola yang Mau Nonton Euro 2016 di Bulan Puasa)

Copa America 2015

Tahun lalu, Copa America 2015 juga diselenggarakan berbarengan dengan puasa. Pada ajang tersebut, Chile yang dikomandoi Alexis Sanchez berhasil merengkuh trofi juara mengalahkan Lionel Messi dkk di partai final.

Hebatnya lagi, Chile berhasil menjadi juara saat bertindak sebagai tuan rumah pada gelaran Copa America 2015. Banyak pecinta sepakbola Indonesia yang merasa bahwa dengan adanya kompetisi sepakbola di bulan Ramadhan, bulan puasa jadi lebih seru.

Copa America Centenario 2016

Dimulai lebih dulu dibandingkan Euro 2016, Copa America Centenario 2016 sudah berlangsung  awal Juni ini. Copa America Centenario merupakan edisi khusus dari Copa America, di mana turnamen ini merupakan turnamen spesial untuk memperhingati ulang tahun ke-100 tahun Copa America.

Bulan ini, kamu bisa nonton pertandingan tim-tim besar seperti Brasil, Argentina, hingga Uruguay selepas sahur. Tapi ingat, jangan sampai pekerjaan jadi terbengkalai karena asyik nonton bola!

Euro 2016

Ini dia ajang yang paling ditunggu-tunggu tahun ini, Euro 2016 merupakan kompetisi yang mempertemukan tim nasional sepakbola di wilayah Eropa setiap 4 tahun sekali. Dengan Perancis yang bertindak sebagai tuan rumah, berbagai tim besar seperti Italia, Jerman, sampai Inggris bakal tampil habis-habisan.

Bisa dibilang Euro 2016 menjadi tontonan yang paling ditunggu-tunggu banyak orang di bulan puasa kali ini. Tentunya, Euro 2016 menjadi teman yang sangat pas ketika ingin menyantap makan sahur atau ketika selesai berbukan dan beribadah tarawih.

Lantas, apa sih untungnya secara finansial dan bisnis?

Ketika berbagai kompetisi sepak bola digelar berbarengan dengan bulan puasa, tanpa disadari di situ ada potensi bisnis yang sangat besar. Simpel saja, untuk kamu yang memiliki restoran atau tempat makan, bisa mengadakan makan sahur sekaligus nonton bareng sehingga pengunjung bakalan lebih ramai dan menghabiskan lebih banyak uang di restoranmu.

Untuk kamu yang menjual suvenir, jersey sepakbola, dan sebagainya tentu ketika akhir-akhir bulan puasa menjadi momen yang ditunggu. Kenapa? Karena pada saat itu biasanya uang THR para karyawan mulai cair, pastinya kalau memanfaatkan momen dengan tepat penjualan bisa meningkat. (Baca juga: 5 Pebisnis Tajir dari Timur Tengah)

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.