Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

4 menit waktu bacaan

Kiat Sukses Bisnis Tiket Pesawat Online

by Satrya Agung on 24 February, 2016

tiket pesawat - CekAja.com

Dulu kalau ada orang yang berpergian dengan pesawat pasti anggapannya adalah orang kaya. Karena waktu itu harga tiketnya yang lumayan mahal.

Namun sejak adanya Low Cost Carrier (LCC) yang mana harga tiket pesawat jadi lebih murah, hampir semua orangpun memilih transportasi udara. Otomatis dengan permintaan yang tinggi, maka bisnis tiket pesawat pun ramai dijabanin para pengusaha.

Bisnis penjualan tiket pesawat adalah bisnis yang menyediakan dan menjual tiket pesawat kepada masyarakat yang sistemnya dilakukan atas dasar kerjasama dengan pihak maskapai dan transaksi dilakukan secara online. Bisnis ini dianggap sangat berpotensi menjadi besar dan menghasilkan banyak keuntungan. Mengingat minat masyarakat akan transportasi udara yang dari hari ke hari semakin meningkat.

Ada beberapa hal yang menjadi keuntungan dalam menjalani bisnis ini, antara lain adalah bisnis ini merupakan salah satu jenis usaha yang mempunyai umur panjang atau bukan musiman. Cara pembuktiannya pun sangat gampang dan bahkan sudah kita singgung sebelumnya. Apakah bisnis tiket online tanpa modal? Jawabannya adalah bisnis tiket online terpercaya. Bicara bisnis tiket pesawat, pasti akan menyinggung bisnis tiket pesawat online gratis namun bisnis tiket pesawat online terpercaya.

Jika dulu yang menggunakan transportasi udara ini hanyalah yang berduit saja, kini hampir semua orang memilih pesawat saat berpergian. Kemudian harga tiketnya yang terjangkau sehingga mendobrak permintaan yang semakin melonjak. Dari 2 poin ini saja terbukti bahwa menjalani usaha menjual tiket pesawat akan berumur panjang dan bukan musiman.

Oke, lalu apa saja kita yang harus dilakukan agar sukses dalam menjalani bisnis ini?

Pertama adalah menciptakan sistem dan manajemen yang baik. Langkah awal sebelum memulai usaha ini adalah dengan memberikan pembekalan terhadap karyawan. Yang mana mereka harus memahami masalah “connecting” atau istilah di bidang penerbangan yang berhubungan dengan jadwal penerbangan, maskapai apa yang digunakan, waktu keberangkatan, dan lainnya. Selain itu mereka juga harus memahami beberapa kasus yang bisa terjadi, seperti penyebab delay dan konpensasinya, aturan yang membolehkan atau melarang penumpang membawa barang tertentu, dan masih banyak lagi. Ini untuk menghindari jika ada pertanyaan dari calon penumpang dan mereka bisa membantu menjabaw dan mencari solusinya.

Tak kalah penting adalah perangkat pendukung, seperti komputer, printer, dan internet. Terlebih masalah internet, banyak yang menganggap poin ini. Beranggapan asal bisa “connect” saja sudah cukup. Padahal kecepatan pun berpengaruh besar. Karena perubahan harga bisa terjadi kapan saja dan dalam hitungan detik. Bisnis tiket pesawat penipuan, waspada bagi kamu yang ingin tahu cara memulai bisnis tiket pesawat, seperti jadi agen tiket pesawat traveloka atau tiket pesawat kelas bisnis.

Kemudian pikirkanlah strategi apa yang harus dijalani untuk mendukung pemasaran? 

Cobalah buat perencanaan kira-kira kampanye promo seperti apa yang akan kamu lakukan. Buat skema yang jelas lalu turunannya. Seperti offline kamu akan melakukan apa, bagaimana melakukannya, dan kapan? Misal dengan membagikan brosur, kira-kira di mana daerah yang akan kamu sebar brosur tersebut? Tentu kamu akan memilih pemukiman yang berstatus sosial B ke atas. Dan dalam brosur tersebut ada apa saja?

Selain offline, tentu kamu jangan pernah melupakan online. Apalagi usaha yang kamu jalani adalah menjual tiket pesawat dengan cara online. Untuk itu gencarkanlah promosi kamu di dunia maya. Yang pasti kamu harus mempunyai website yang informatif, lalu media sosial yang dijaga dengan baik.

Kiat yang terakhir adalah selalu memberi pelayanan yang terbaik pada pelanggan. Karena pada dasarnya yang kamu jual adalah jasa. Dan yang paling diingat oleh konsumen adalah pelayanan si penjual. Penjual dan pembeli sama-sama saling membutuhkan.

Salah satu bentuk pelayanan yang baik dan sederhana namun membekas di hati konsumen adalah dengan menyuguhkan segelas air mineral kemasan. Harganya mungkin tak seberapa, tapi jika kamu menyuguhkannya pada konsumen, maka secara otomatis kamu sudah mendapat poin plus di hati si pembeli dan memungkinkan untuk datang lagi.

Demikianlah kiat sukses bisnis tiket pesawat online ini kami buat. Semoga bermanfaat.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Tenggelam dalam lautan kata, bernapas dengan insang bahasa.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami