Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kiat Sukses Mita Mengembangkan Brand YOMI yang Beromzet Puluhan Juta Rupiah

by Rafly Aditia on 23 October, 2016

Bisnis clothing memang tidak ada matinya. Tren fashion yang terus berubah dari waktu ke waktu membuat bisnis satu ini terus hidup dari masa ke masa.

Mengingat bisnis clothing dekat dengan kawula muda, maka kebanyakan pemain atau pemilik bisnisnya juga anak muda. Salah satunya adalah Mita yang sukses mendirikan brand clothing bernama YOMI. Kamu yang berminat menjalankan bisnis serupa, berikut ini tips sukses yang diberikan Mita khusus untuk pembaca CekAja.com

Rajin ikut event besar

Brand yang dibangun Mita memang sudah cukup terkenal terutama untuk pasar lokal. Yomi merupakan produk clothing yang lebih dikhususkan untuk wanita. Salah satu cara Mita membesarkan bisnisnya yakni dengan rajin mengikuti berbagai event besar di Indonesia. Salah satunya yang sering diikuti adalah Jakcloth yang bisa diadakan dua atau tiga kali dalam satu tahun.

Saat ini mita mengakui, bisnis yang dibangunnya sudah dapat memenuhi kebutuhan finansialnya.  “Omzet Yomi per bulan sudah mencapai puluhan juta. Lewat situ gue bisa memenuhi kebutuhan dan keinginan gue. Traveling pakai uang sendiri dan membantu orang lain,” ujarnya perempuan 22 tahun ini kepada tim CekAja.com.

(Baca juga: Tips Memilih Vendor Pernikahan untuk Wujudkan Pernikahan Impian)

Ambil pinjaman untuk kembangkan bisnis

Selama 5 tahun menggeluti dunia bisnis, Mita mengaku belum pernah meminjam modal dari bank. Tetapi karena sadar akan kemampuan serta potensi bisnis,  Mita mengungkapkan ingin mengembangkan bisnisnya dengan meminjam dana dari bank.

“Sampai saat ini sih gue belum pernah pinjam uang dari bank. Tapi melihat potensi yang ada dan rencana untuk bikin Yomi jadi lebih besar, secepatnya gue bakal segera pinjam modal dari bank,” tambahnya.

Just do it tapi jangan karena ikut-ikut

Sebagai generasi muda, MIta juga berusaha membagikan beberapa tips yang dapat dilakukan oleh para muda-mudi lainnya jika ingin berbisnis. Berkaca dari perjalanannya yang dimulai dari nol, Mita mengatakan bahwa untuk berbisnis diperlukan keyakinan dan tekad bulat.

(Baca juga: Cara Kreatif Kumpulkan Uang Bersama Pasangan untuk Biaya Pernikahan)

“Kalau mau bisnis ya lakuin aja, jangan banyak mikir ini itu nanti gak jalan-jalan bisnisnya. Tapi juga jangan jalanin bisnis hanya karena ikut-ikut doang karena nanti ngejalaninnya bisa gak asyik atau malah berantakan dan berhenti di tengah jalan,” ungkap Mita.

Berniat membangun bisnis namun terbentur biaya? Ajukan pinjaman tunai untuk segala kebutuhan untuk memenuhi kebutuhan modalmu. Daftar sekarang juga di CekAja!

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.