Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Kira-kira Berapa Ya Biaya yang Dihabiskan Sosialita untuk Tas Branded?

by Ariesta on 9 Mei, 2017

tas branded sosialita_kartu kredit - CekAja.com

Dalam kamus bahasa Indonesia, sosialita berarti orang penting atau berpengaruh. Namun masyarakat lebih mengenal istilah sosialita sebagai orang kaya yang senang hidup mewah.

Gaya hidup sosialita berarti memakai barang branded dari ujung kepala sampai ujung kaki. Tak hanya pakaian, tempat nongkrong dan makanan, pun dipilih yang paling mahal. Bagi sosialita wanita, tas adalah benda yang tidak dapat dipisahkan.

Tas merupakan statement, sebuah simbol status sosial. Harga jutaan dianggap biasa. Karena sebuah tas yang dipakai sosialitas bisa seharga mobil bahkan rumah mewah.

Syahrini, Krisdayanti dan Nia Ramadhani merupakan sosialita terkenal Indonesia. Outfit yang mereka pakai beberapa kali diulas oleh media. Yang jelas, satu tas mereka bisa membiayai seorang anak sampai lulus kuliah. Berapa ya kira-kira yang dihabiskan sosialitas untuk tas branded?

Mari kita ulas merek-merek tas ternama beserta kisaran harganya mulai dari yang paling murah hingga paling mahal.

Charles and Keith

Charles & Keith merupakan merek fesyen asal Singapura yang mengkhususkan diri pada tas, alas kaki, dan aksesori wanita. Merek ini didirikan pada tahun 1996 oleh dua bersaudara Charles dan Keith Wong. Untuk urusan harga, sebuah tas Charles and Keith bisa dibandrol mulai dari Rp599 ribu sampai Rp1,6 juta.

foto: Charles and Keith
Kate Spade

Kate Spade merupakan merek yang didirikan desainer fesyen asal Amerika, Katherine Noel Brosnahan. Namun pada 2006, dia menjual semua sahamnya dan mendirikan merek baru. Desain tas Kate Spade cenderung manis dan feminin. Kate Spade memiliki banyak pilihan di range harga Rp3 jutaan. Sedangkan yang termahalnya ada di kisaran Rp7-8 juta saja.

foto: Kate Spade
Coach

Coach merupakan merek mewah asal New York Amerika. Coach sudah ada sejak 1941 dan terkenal memproduksi tas, jam, dan alas kaki bagi pria maupun wanita. Produk Coach mudah dikenali karena punya monogram huruf C yang khas. Sebuah tas Coach dihargai Rp2 juta sampai Rp30 jutaan. Angka ini masih sangat terjangkau bagi sosialita.

foto: Coach
Michael Kors

Michael Kors merupakan merek yang diambil dari nama desainernya. Lahir dengan nama Karl Anderson, ia merupakan desainer asal New York yang menjabat sebagai chairman dan kepala kreatif. Merek Michael Kors masih terbilang terjangkau di antara jejeran merek mahal lainnya. Sebuah tas Michael Kors dihargai Rp2 juta sampai Rp100 jutaan.

foto: Michael Kors
Burberry

Burberry Group, Inc., merupakan rumah mode mewah asal Inggris yang berkantor pusat di London. Burberry sangat terkenal lewat trench coat dan parfum. Namun tasnya juga mendapat tempat di hati para pencinta fesyen karena motif kotak-kotak yang khas. Motif ini menjadi motif yang banyak diduplikasi. Merek Burberry merupakan kepercayaan kerajaan Inggris khususnya Ratu Elizabeth. Sebuah tasnya dihargai Rp7,5 sampai Rp300 juta.

foto: Burberry
Balenciaga

Merek Balenciaga sempat jadi pergunjingan karena tas berwarna biru yang dikeluarkan baru-baru ini. Tas seharga US$2.145 (Rp28 juta) tersebut dianggap sangat mirip dengan tas belanja IKEA yang harganya US$0.99. Merek Balenciaga dijual mulai dari Rp13 juta sampai Rp50 jutaan.

foto: New York Post
Prada

Berdiri sejak 1913 di Milan Italia, Prada terkenal lewat busana dan tas-tas kulit mewah. Produk andalannya berupa tas tangan dengan gagang silinder. Harga tas keluaran Prada bervariasi mulai dari Rp20 juta sampai Rp60 juta.

foto: Prada
Gucci

Selain Prancis, Italia merupakan negara di benua Eropa yang dianggap sebagai kiblat fesyen. Merek Gucci yang sudah berdiri sejak tahun 1921 merupakan merk Italia dengan penjualan terbesar di seluruh dunia. Tas-tas produksi Gucci mudah dibedakan karena memiliki motif khas, emblem Gucci berwarna emas, dan pita hijau-merah-hijau. Harga tas Gucci berkisar di angka Rp5 juta sampai Rp350 juta.

 

foto: Gucci
LV

Tas-tas KW Louis Vuitton mungkin banyak kamu temui. Di pasar-pasar seperti Mangga Dua dan Tanah Abang, tiruannya memang banyak dijumpai. Tapi yang asli, harga yang paling murahnya ada di angka Rp20 juta dan bisa mencapai Rp120 juta.  LV merupakan merek asal Prancis yang sudah ada sejak tahun 1854. Label monogram LV hampir selalu ada di produk mereka. Yang menjadikan merek ini mahal adalah karena produk LV terbuat dari kanvas dan kulit yang tahan lama hingga berpuluh-puluh tahun, sehingga banyak orang menganggapnya sebagai investasi.

Hermes

Tas Hermes Birkin Bag Geranium 35cm Crocodile Matte Red Gold dihargai senilai US$69.000 dolar atau sekitar Rp 901 juta. Bahkan tas Hermes Birkin 35 Bag Blanc Himalaya Exquisite Skin Limited Edition dibanderol dengan harga US$185.950 dolar atau sekitar Rp2,43 miliar. Syahrini memang artis yang terkenal dengan koleksi tas Hemesnya.

foto: @princesssyahrini

Sebenarnya apa yang menyebabkan tas Hermes mahal? Sebuah tas produksi Hermes diproduksi secara manual alias hand made. Oleh karenanya dibutuhkan keterampilan dan ketelitian tinggi. Materialnya terbuat dari kulit buaya asli. Bahkan Hermes memiliki penangkaran buaya sendiri di Australia.

Perizinan, biaya pemeliharaan, dan makanan untuk satu penangkaran buaya saja sangat mahal. Jika Hermes memiliki banyak penangkaran, tentu ongkos yang dikeluarkan juga mahal. Inilah yang menyebabkan sebuah tas Hermes bisa seharga rumah mewah.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami