Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kisah Uang dan Angka di Balik Film AADC yang Harus Kamu Ketahui

by Rafly Aditia on 27 April, 2016

Film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 kini menjadi salah satu film yang paling diperbincangkan di Indonesia. Kelanjutan kisah Cinta dan Rangga yang kembali bertemu setelah menjalin cinta yang kandas sewaktu SMA dianggap sangat menarik. Film bergenre drama romantis ini memang merupakan salah satu film Indonesia yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

Bahkan, bisa dibilang film ini merupakan sinar cerah di tengah terpuruknya dunia perfilman Indonesia. Berhubung AADC 2 akan tayang perdana di bioskop pada 27 April 2016, CekAja.com akan memberikan beberapa fakta menarik tentang angka dan uang yang berkaitan dengan film romantis favorit banyak orang tersebut.

Biaya produksi AADC mencapai Rp 4 miliar

Pada tahun 2002, film Ada Apa Dengan Cinta sukses menggugah dunia perfilman Indonesia. Pasalnya, film romantis satu ini menghabiskan dana hingga Rp 4 miliar selama masa produksi. Yup, untuk ukuran film yang diproduksi pada tahun 2002, Ada Apa Dengan Cinta termasuk menghabiskan banyak sekali uang.

Walau begitu, film ini ternyata mampu menghipnotis para penonton dengan jalan cerita yang sangat menarik. Sehingga, anggaran sebesar itu sebanding dengan kesuksesan yang berhasil direngkuh oleh film garapan Rudy Soedjarwo ini.

14 tahun, rentang waktu sekuel AADC 2

Kisah cinta antara Rangga dan Cinta memang kompleks. Keputusan Rangga untuk meninggalkan Cinta sendirian di akhir film AADC membuat kehidupan Cinta begitu hampa. Dan, butuh waktu sekitar 14 tahun bagi Cinta dan Rangga untuk kembali dipertemukan.

Hal ini tidak lain dikarenakan rentang waktu tayang antara AADC dan AADC 2 yang juga memakan waktu selama 14 tahun. Sehingga, dalam film ini kamu bakal benar-benar merasakan apa yang dirasakan Cinta dan Rangga saat pertama kali bertemu setelah 14 tahun.

Nilai box office AADC Rp 132 miliar

Biaya produksi film AADC yang mencapai Rp 4 miliar tentu membuat film drama romantis satu ini punya kualitas tinggi. Keberhasilannya mengambil perhatian masyarakat pada saat itu tentu berdampak positif bagi keuntungan yang didapatkan. Ternyata, film yang diperankan oleh Dian Sastro, Nicholas Saputra dan Titi Kamal ini berhasil meraih nilai box office hingga US$ 10 juta atau setara dengan Rp 123 miliar saat ini.

(Baca juga: Agar Tidak Kurang Piknik, Ini Strategi Efektif Bikin Tabungan Untuk Liburan)

27 Juni 2016, tayang perdana AADC 2

Film AADC 2 resmi akan tayang perdana tanggal 27 Juni 2016. Keputusan Miles Productions yang menayangkan AADC 2 pada tanggal itu dinilai oleh banyak pihak kurang bijak karena pada tanggal yang sama film lain yang juga ditunggu-tunggu tahun ini Captain America: Civil War juga tayang perdana.

Oleh karena itu, sedikit banyak pasti akan mempengaruhi animo masyarakat terhadap film AADC 2. Ujung-ujungnya, hal ini juga akan berdampak pada banyak atau sedikitnya orang yang menonton AADC 2. Tentu juga akan berpengaruh terhadap keuntungan yang bakal diperoleh film ini.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami