Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kondisi Tidak Menyenangkan yang Butuh Perlindungan Ketika Liburan

by JTO on 16 Juli, 2015

Liburan bersama keluarga saat Lebaran memang menyenangkan. Sayangnya, terkadang Anda lupa untuk berikan perlindungan untuk situasi dan kondisi tidak menyenangkan ini.

Batalnya perjalanan hingga diperlukannya layanan medis darurat, semua bisa terjadi di tengah perjalanan liburan. Semua itu sebenarnya bisa dilindungi sejak dini jika Anda punya asuransi perjalanan. Tidak percaya? CekAja 10 kondisi berikut.

(Baca juga3 Fakta Anda Wajib Punya Asuransi Perjalanan)

1

Empat minggu sebelum perjalanan dilakukan, terdengar kabar ada serangan teroris di negara yang ingin Anda kunjungi. Siapa yang akan mengganti biaya perjalanan yang batal tersebut?

2

Sehari sebelum perjalanan liburan dilakukan, terpaksa Anda harus membatalkannya karena salah seorang anggota keluarga masuk rumah sakit. Apa yang akan terjadi dengan dana deposit yang telah Anda setorkan untuk perjalanan tersebut? Apakah akan diganti dan siapa yang mengurusnya?

3

Perusahaan penerbangan atau operator tur Anda bangkrut. Siapa yang akan membayar biaya yang telah Anda setorkan?

(Baca juga: 4 Asuransi yang Wajib Dimiliki Sebelum Mudik Lebaran)

4

Ada sebuah kondisi yang membuat Anda dan keluarga akhirnya tertinggal penerbangan selanjutnya saat lakukan transit di suatu negara. Siapa yang akan Anda hubungi untuk mengurus penerbangan berikutnya agar dapat melanjutkan rencana liburan?

5

Anda telah tiba di negara tujuan liburan, namun setelah menunggu sekian lama bagasi Anda tidak sampai ke negara tujuan liburan Anda tersebut. Apakah hilang? Lalu, siapa yang akan membantu Anda untuk mencari? Jika tertunda, siapa yang akan mengganti segala keperluan yang dibutuhkan? Atau mungkin tercuri, siapa yang akan mengganti segala isi bagasi Anda tersebut?

6

Tanpa sengaja paspor dan dompet Anda hilang di tengah menikmati liburan. Siapa yang akan menanggung biaya Anda selanjutnya dan menanggung biaya untuk mengurus paspor baru nantinya?

(Baca juga: 5 Alasan Anda Harus Miliki Asuransi Perjalanan)

7

Anda memang tidak mau berharap akan kejadian ini, namun ternyata Anda harus terlibat dalam sebuah kecelakaan dan tidak mendapatkan penanganan medis yang menurut Anda memadai. Jika ingin pindah untuk mendapatkan pelayanan medis lain yang lebih memadai, siapa yang akan melakukan koordinasi evakuasi medis yang akan Anda lakukan?

8

Ketika berjalan-jalan menikmati sudut kota tujuan liburan, Anda terpeleset dari dari tangga dan membuat engkel kaki terkilir dan membutuhkan perawatan. Siapa yang akan membimbing untuk mencari dokter atau rumah sakit yang dapat menjamin pengobatan yang harus dilakukan?

9

Jam 11 malam. Bersama keluarga sedang di bandara untuk menunggu pesawat yang akan mengantarkan Anda pulang. Tiba-tiba, ada kabar bila penerbangan Anda dibatalkan. Lalu, siapa yang akan membantu Anda untuk mencari penerbangan baru dan menjamin akomodasi semua anggota keluarga Anda bila akhirnya harus menginap kembali?

10

Dalam liburan kali ini Anda menginap di sebuah hotel di pinggir pantai. Terdengat kabar bahwa Anda harus di evakuasi karena terancam badai yang dapat memporak porandakan hotel tempat Anda menginap. Lalu, siapa yang akan menangani kelanjutan porses evakuasi ini? Siapa yang akan mengganti biaya liburan Anda yang masih tersisa?

Bisakah Anda menjawab semua pertanyaan tersebut? Rata-rata setiap pertanyaan adalah skenario terburuk yang bisa terjadi pada perjalanan. Jika Anda memiliki asuransi perjalanan dalam perjalanan liburan yang dilakukan, maka segala kondisi itu akan mendapatkan perlindungan. Dan, perjalanan liburan Anda pun dapat dilakukan tanpa khawatir.

 

Daftar sekarang asuransi perjalanan untuk liburan selanjutnya di sini.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.