Kongkow Sambil Ngopi Tapi Bisa Menambah Rezeki, Ini Tips dan Triknya

2 min. membaca Oleh Rafly Aditia on
bahaya kopi _ CekAja.com

Aktifitas ngopi di coffee shop saat ini sangat banyak digemari oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Tidak peduli tua atau muda, kini coffee shop dijadikan salah satu tempat untuk menenangkan pikiran dan membuat diri menjadi lebih segar. Tetapi kadang, keasyikan ngopi entah itu sendiri atau bareng teman justru kamu bisa menjadi kurang produktif.

Maka dari itu, jangan biarkan hal itu terjadi. Justru kamu harus mulai memanfaatkan aktifitas ngopi untuk mendapatkan banyak rezeki. Gimana caranya? Berikut tips yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan rezeki sambil ngopi-ngopi;

Meeting di tempat ngopi

Kamu dan tim bosan meeting di kantor dengan ruangan yang gitu-gitu aja dan membosankan? Sementara kamu hobi banget ngopi untuk membuat suasana menjadi lebih asyik? Gabungin aja keduanya.

Coba ganti suasana meeting kamu dengan cara sambil ngopi-ngopi di coffee shop. Saat ini meeting di tempat ngopi memang sudah menjadi salah satu hal yang mulai banyak dilakukan banyak orang. Sehingga aktifitas ngopi yang kamu lakukan bukan hanya membuang-buang lagi tapi juga menghasilkan dengan meeting untuk membahas segala urusan di kantor bersama tim. Belum lagi biasanya biaya yang kamu keluarkan bisa direimburse sama kantor loh.

Sambil kerja juga bisa

Untuk kamu yang memiliki sistem kerja remote, maka daripada ngopi-ngopi di coffee shop sendirian atau sekedar ngobrol dengan sahabat tanpa ada tujuan yang jelas mending sambil bawa pekerjaan kamu deh.

Suasana tempat ngopi yang asyik biasanya akan membuat kamu lebih mudah berkonsentrasi dan fokus, selain itu berguna juga untuk menyegarkan otak dan ide kamu kembali karena dengan suasana di luar yang tidak membosankan kamu dapat bekerja menjadi lebih santai dan relaks. Gak cuma ngeluarin uang, tapi dengan cara ini kamu bisa mendapatkan uang bukan?

(Baca juga: Profesi Ini Gajinya Besar, Tapi Harus Siap Jadi “Bang Toyib”)

Kongkow untuk buka jaringan

Tidak ada salahnya kongkow di coffee shop bersama teman-teman, tetapi alangkah lebih baik kamu menjadwalkan setidaknya beberapa waktu sekali untuk kongkow bersama teman-teman yang potensial untuk memberikan andil dan keuntungan dalam bisnis atau karir kamu.

Tapi pada saat kongkow nanti, kamu gak usah membahas pekerjaan melulu yah. Let it flow saja sambil tunggu momen yang tepat untuk berbicara mengenai hal-hal yang lebih serius. Hal ini tentunya akan membuat jaringanmu menjadi lebih luas dibandingkan sebelumnya.

Ga ada salahnya ketemu klien di coffee shop

Ketemu klien gak harus melulu di ruangan kantor. Tidak sedikit orang yang merasa bahwa ruangan di kantor sangat membosankan. Jadi, coba ajak klien kamu pergi ke coffee shop dengan suasana yang nyaman untuk berbicara tentang bisnis.

Dijamin komunikasi kamu dan klien akan berjalan lebih lancar dan lugas, karena tidak harus terlalu dikekang oleh formalitas yang biasanya ada ketika melakukan pertemuan di kantor.

(Baca juga: 7 Pertanyaan Wawancara Kerja yang Bisa Menilai Kecerdasan Emosional)

Iseng untuk cari inspirasi

Hal ini sih sudah bukan menjadi hal yang baru lagi untuk kamu para pekerja kreatif dan seniman. Dengan menikmati secangkir kopi dan camilan di tengah-tengah suasana yang nyaman ala coffee shop sesuai selera kamu, maka inspirasi akan cepat datang kedalam pikiran dan menunggu untuk dituangkan.

Inspirasi yang kamu dapat saat ngopi-ngopi bisa dituangkan dan menjadi suatu hal yang mungkin bernilai tinggi nantinya.

Tentang kami

Rafly Aditia

Rafly Aditia