Membuka akses finansial untuk jutaan masyarakat Indonesia

24 sec. read

Konser BLACKPINK Sebentar Lagi, Sudah Persiapkan Ini?

by Sindhi Aderianti on 16 January, 2019

KPopers pasti tak asing lagi dengan BLACKPINK. Wajah cantik, aksi panggung yang luar biasa, ditambah lagu-lagu hitsnya selalu berhasil membius setiap pasang mata.

Black Pink K-Pop - CekAja

Tak heran bila jumlah fans mereka sangat banyak. Bukan hanya dari negara asalnya saja, tapi Blink – sebutan bagi penggemar BLACKPINK juga ada di hampir seluruh penjuru dunia termasuk Amerika Serikat.

Seperti yang sudah diumumkan, girlband yang digawangi oleh Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie itu dalam waktu dekat akan menggelar konser keduanya. Dalam rangkaian World Tour bertajuk “2019 World Tour Blackpink in Your Area”, Indonesia menjadi negara kedua yang disambangi girlband asuhan YG Entertainment tersebut.

Besarnya euphoria Blink terhadap konser ini tampak pada penjualan tiket yang ludes dalam waktu dua jam. BLACKPINK rupanya memiliki ciri khas tersendiri yang membuat fans amat menggilainya.

Kehadiran mereka bahkan sempat digadang-gadang mampu menggantikan eksistensi girlband terdahulu, 2NE1 beberapa tahun silam. Apa saja hal yang membuat Blackpink terlihat begitu spesial di kancah interrnasional? Berikut ini fakta-fakta menariknya:

1. Satu personil berdarah Thailand

Berbeda dari girlband KPop lain, BLACKPINK memiliki salah satu personil yang justru tidak berdarah keturunan Korea Selatan sama sekali. Lisa ternyata berdarah keturunan asli Thailand.

Gadis kelahiran Bangkok pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Panpriya Manoban ini merupakan anggota termuda dan menempati posisi sebagai dancer, lead rapper dan sub vokalis. Selain Lisa, personil lain bernama Rose juga lama menetap di Australia sejak kecil.

(Baca juga: Suka Nonton Drama Korea? Ini Cerita Jatuh Bangun Artis Korea Menjadi Bintang)

2. Single kedua merajai Billboard

BLACKPINK boleh saja pendatang baru di indutri musik. Tapi girlband asuhan YG Entertainment itu berhasil merebut perhatian publik dengan dua lagu debut, “Whistle” dan “Boombayah“.

Berdasarkan laporan yang ada, single kedua mereka bertajuk ”Whistle” sendiri pernah merajai tangga lagu Billboard selama beberapa minggu. Sementara itu, music videoBoombayah” yang rilis 8 Agustus 2016, telah ditonton 18.137.430 orang di YouTube.

Tak heran setelah melalui pencapaian tersebut, kehadiran BLACKPINK kian diperhitungkan hingga detik ini.

3. Filosofi nama Blackpink

Di balik nama besar BLACKPINK, menyimpan filosofi yang cukup berarti. Setiap grup Idol K-pop memiliki nama grup yang mewakilkan jati diri mereka.

Black melambangkan kekuatan dan kharisma, sedangkan pink bermakna feminin dan anggun. Jadi, BLACKPINK memiliki sisi yang kuat, namun tetap feminin secara bersamaan.

(Baca juga: Menghitung Besarnya Biaya Operasi Plastik Ala Korea)

4. Baru memiliki 1 mini album

Semenjak memulai debutnya pada Agustus 2016, BLACKPINK hanya merilis digital single tanpa album. Baru setelah comeback pada Juni 2018 kemarin, BLACKPINK mengeluarkan sebuah mini album yang berisi 4 lagu saja.

Album yang bertajuk “Square Up” ini memiliki lagu andalan berjudul “Ddu-du-ddu-du” yang berhasil memuncaki chart musik Korea dan internasional setelah dirilis.

5. Hujan penghargaan

Beberapa penghargaan musik besar Korea Selatan seperti Gaon Chart Music Awards, Melon Music Awards dan masih banyak lagi yang berhasil mereka bawa pulang. Itulah mengapa BLACKPINK amat istimewa di mata setiap penggemar, bahkan mungkin siapapun yang baru mengenal girlband ini.

Bahkan 13 hari seusai debut, BLACKPINK sudah memenangkan piala acara musik bergensi Inkigayo.

Persiapan Nonton Konser Blackpink

Diselenggarakan di ICE BSD, Tangerang, konser BLACKPINK ini nantinya berlangsung selama dua hari, yakni 19-20 Januari 2019. Sudah dapat dipastikan, penonton yang hadir akan membludak.

Menonton konser biasanya menghabiskan budget yang cukup besar. Dari mulai transportasi, makan dan minum, parkir, sampai merchandise. Untuk itu agar tidak ‘bangkrut di tengah bulan, Anda yang berencana menonton konsernya wajib mempersiapkan hal-hal berikut ini:

  • Cari rute tercepat menuju lokasi

Jauh sebelum hari H, pastikan Anda sudah memperkirakan rute tercepat menuju lokasi konser. Tujuannya untuk menghindari kemungkinan nyasar dan terlambat.

Semisal jalur tercepatnya ditempuh dengan naik kereta, berarti setelah itu Anda masih harus naik ojek untuk benar-benar sampai di venue.

Kalau seandainya ingin membawa kendaraan pribadi, datang paling tidak 4 jam sebelum acara dimulai supaya tak kehabisan space untuk parkir.

(Baca juga: Fakta-fakta Seputar Kehidupan Mewah Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un)

  • Ketahui peraturan konser

Setiap event organizer tentunya memberlakukan kebijakan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu apa saja yang boleh dan tidak boleh dibawa di konser BLACKPINK.

Misalnya kamera profesional. Nah daripada Anda sudah berat-berat membawanya, lebih tinggalkan saja di rumah.

  • Makan dan minum yang cukup

Berhubung menonton konser memerlukan energi yang cukup, maka jangan sekali-kali skip makan siang dan kurang minum air putih. Dengan perut yang kenyang, Anda pun jadi tidak perlu repot mencari makanan lagi di sekitar lokasi konser.

Hanya tinggal siapkan air minum saja untuk dibawa selama acara berlangsung.

  • Jangan sampai ada barang tertinggal

Periksa kembali daftar barang bawaan Anda. Usahakan baterai smartphone sudah terisi penuh untuk memudahkan komunikasi dengan teman.

Selain smartphone, contoh barang yang harus Anda persiapkan antara lain tiket konser, dompet, powerbank, obat sesuai kebutuhan, dan baju ganti.

Beli Tiket dengan Kartu Kredit, Solusi Belum Gajian di Tanggal Tua

Di tanggal tua seperti ini, mungkin akan cukup menyulitkan Anda untuk membeli berbagai hal. Termasuk jika Anda belum membeli tiket konser BLACKPINK.

Berhubung tiket yang masih tersedia rata-rata berharga di atas Rp 2 juta, jangan lantas mengurungkan niat menyaksikan idola Anda secara langsung. Masih ada alternatif lain agar bisa mendapatkannya, seperti menggunakan kartu kredit.

Melalui kartu kredit, Anda dapat membeli tiket konser yang diinginkan tanpa harus membayarnya langsung. Biasanya setiap nasabah diberi tenggat waktu sebulan, dengan batasan jatuh tempo di tanggal yang sudah ditentukan oleh pihak bank.

Selain itu, tagihan yang berjumlah besar juga bisa diubah menjadi cicilan. Praktis, bukan?

Kartu kredit memang sering paling diandalkan ketika benar-benar cashless di tanggal tua. Asal pemakaiannya tetap diatur dengan baik.

Jangan besar pasak daripada tiang. Bila tidak, tagihannya nanti sama saja akan membuat Anda kalang kabut. Bagi Anda yang tertarik memiliki kartu kredit, jangan ragu untuk segera mengajukannya lewat marketplace produk keuangan CekAja.com.

Ada berbagai pilihan kartu kredit yang menawarkan banyak privilege tersendiri di sana. Cukup bandingkan, pilih, dan ajukan kartu kredit sesuai keinginan Anda melalui website resminya. Dalam waktu kurang lebih seminggu, pengajuan akan dipenuhi.

Tentang Penulis

Penulis yang kadang kala jadi pedagang.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami