Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Konsumsi Makanan Ini Kalau Ingin Langsing dan Cepat Kurus

by Ariesta on 5 Maret, 2016

Siapa yang ingin punya tubuh langsing atau terlihat lebih kurus? Tubuh idaman dapat didapatkan dengan mengatur pola makan sehat. Kabar baiknya, beberapa makanan yang disebutkan di sini bisa mengecilkan pinggang alias membakar lemak dengan cepat lho!

Punya berat badan ideal merupakan idaman bagi tiap wanita. Begitu pun juga berlaku bagi kaum adam. Tidak usah pusing lagi, berikut ini adalah daftar makanan yang bisa dikonsumsi. Selain sehat, daftar makanan ini juga diketahui bisa membakar lemak dengan cepat. Walaupun, untuk mendapatkan tubuh yang proporsional, kamu harus tetap mengimbanginya dengan olahraga. Apa saja makanan tersebut? Berikut adalah daftarnya:

Jeruk

jeruk

Vitamin C yang terkandung dalam jeruk membantu metabolisme lemak. Mengonsumsi  sebuah jeruk pada saat sarapan atau sekitar 30 menit sebelum makan akan membantumu merasa lebih kenyang sehingga mencegah makan berlebihan. Bagi kamu yang bermasalah dengan kadar kolersterol yang tinggi, Hesperidin dan Pectin dalam buah jeruk juga baik untuk menurunkan kadar kolstrol dalam tubuh.

Merica hitam

merica

Piperin, substansi penting dalam merica hitam terbukti dapat telah mengurangi pembentukan sel-sel lemak dalam tubuh. Lada hitam juga bermanfaat meningkatkan metabolisme. Ini merupakan berita bagus untuk kamu yang sengaja mengurangi bumbu dalam makanan demi mendapatkan tubuh lebih kurus. Selain membuat makanan lebih sedap, merica ternyata punya banyak manfaat.

(Baca juga: Biaya Kesehatan Wanita Tidak Sedikit, Ini Alasannya)

Kayu manis

kayu manis

Kayu manis terkenal berkhasiat menurunkan kadar gula darah menekan selera makan. Tidak selalu dicampurkan dalam masakan, menambahkan kayu manis pada teh, kopi, dan yoghurt dapat membuat minumanmu makin nikmat dan bermanfaat.

Telur

telur

Telur rendah kalori dan mengandung 7 gram protein. Nutrisi pada putih telur dan kuning telur yang di dapat dari sebutir telur memiliki jumlah yang cukup besar, bahkan dapat menghasilkan rasa kenyang yang lebih baik daripada sepotong roti. Studi menunjukkan jika mengonsumsi telur saat sarapan dapat menekan jumlah kalori yang mungkin kamu akan makan di siang hari. Bagian kuning telur memang tinggi kolestrol, tapi juga mengandung asam amino, DHA, dan klorin.

Apel (dan buah-buahan lainnya)

apel

Buah-buahan adalah sahabat bagi siapa saja yang berniat menurunkan berat badan. Buah-buahan menawarkan banyak manfaat dan tentu saja lezat. Meskipun manis, buah tidak membahayakan tubuh seperti mengonsumsi gula. Apel, jika dimakan bersama dengan kulitnya, mengandung air dan serat tinggi serta membuatmu cepat kenyang.

Teh hijau

teh hijau

Peran teh hijau dalam memerangi lemak tubuh sangat banyak. Fitokimia yang ditemukan dalam teh hijau dikenal dapat mempercepat metabolisme . Menambahkan madu dan lemon pada  teh hijaumu tidak hanya menambah manfaat, tapi juga menjadikannya semakin nikmat. Secangkir teh hijau di sore hari atau malam hari setelah pulang kerja juga membantu tubuh dan pikiran lebih rileks.

Blueberry

bluberi

Blueberry merupakan tanaman asli Amerika Utara, berwarna kehijauan saat masih mentah dan berubah menjadi kebiruan saat sudah masak. Tidak hanya tinggi serat, blueberry juga tinggi serat, antioksidan , kaya akan vitamiin C, E dan B, serta antosianin turut membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Setengah cangkir blueberry hanya mengandung 40 kalori.

(Baca juga: Kenapa dengan Hidup Lebih Sehat, Kamu Bisa Lebih Kaya?)

Almond

almond

Almond kaya akan protein, serat, dan lemak sehat untuk jantung. Satu porsi almond (sekitar 23 buah) membuatmu kenyang lebih lama sehingga kamu tidak tergoda makan dalam porsi besar. Kacang lezat ini juga mudah dibawa-bawa dan dimakan kapan saja.

 

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami