Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Konten Youtube Paling Hits Incaran Influencer Demi Dapat Like dan Uang

by Estrin Vanadianti Lestari on 4 Februari, 2020

Seperti yang kita tahu, bahwa Youtube kini sudah menjadi salah satu platform video, paling digemari oleh semua kalangan. Sehingga, Youtube seolah sudah menjadi ladang bisnis yang menjanjikan, bagi para youtuber dan influencer.

konten youtube paling hits

Namun, tidak mudah bagi youtuber dan influencer mendapatkan keuntungan, karena mereka harus memikirkan hingga membuat konten Youtube paling hits atau trending, yang disukai penonton.

Nah, jika kamu ingin menjadi youtuber dan influencer yang kreatif, serta disukai banyak orang, tentunya penting sekali untuk menentukan topik hingga tema, dalam membuat konten Youtube paling hits.

Pasalnya, ada beberapa konten yang bisa menarik perhatian penonton, namun sebelum mencari tahu konten-konten apa saja yang bisa jadi pilihan, lebih baik simak dulu delapan dasar strategi kreatif membuat konten Youtube berikut ini:

8 Strategi Kreatif dalam Membuat Konten Youtube
  • Konten yang kamu buat harus konsisten
  • Jadi diri sendiri, dan keluarkan sisi keunikanmu, dan jangan ikuti kepribadian orang lain
  • Format atau struktur video kontenmu harus kreatif dan jangan sering berubah-ubah
  • Memiliki karakter yang kuat
  • Beri hastag atau mention ke beberapa kreator sejenis yang channelnya sudah besar
  • Menerima saran dan kritikan penonton
  • Pastikan video Youtube atau channel milik mu mudah ditemukan
  • Berikan kesan pertama yang menarik dan berbeda
Meski Konten Tetangga Menarik, Pastikan Jangan Sekadar Meniru

Jika delapan strategi dasar tersebut sudah kamu terapkan, jika kamu meniru keunikan konten milik tetangga secara utuh, ketahuilah bahwa hal tersebut tidak akan membuat kontenmu juga ikut menarik.

Pasalnya, kamu juga harus mempersiapkan eksekusi yang sangat matang. Pasalnya, ide konten Youtube paling hits sangat mudah dicuri, namun kamu tidak bisa mencuri eksekusi yang dilakukan influencer lain.

(Baca Juga: Top 10 Pendapatan Youtuber Indonesia Terbanyak)
Deretan Ide Konten Youtube Paling Hits

Sehingga, kamu juga harus mempersiapkan eksekusi yang baik. Gunakan juga skill dan passion-mu agar konten mu terlihat berbeda dan fresh meski idenya sama. Nah, daripada nyomot ide ke sana ke mari, lebih baik intip 10 konten Youtube paling hits, incaran youtuber dan influencer berikut ini:

1. Cover Lagu

Konten Youtube paling hits yang pertama adalah cover lagu. Untuk konten Youtube yang satu ini, memang mengharuskan kamu memiliki skill menyanyi yang baik.

Tidak hanya sekedar memiliki suara yang merdu, kamu juga harus punya peralatan menyanyi seperti microphone, alat rekam, alat musik, dan lain-lain yang memadai. Pasalnya, jika kamu merekam suaramu apa adanya, ditakutkan akan ada gangguan suara, yang bisa membuat kualitasnya kurang bagus.

Nah, jika kamu sudah memiliki semuanya, dan konten video cover mu disenangi orang-orang, jangan lupa untuk bagi hasil dengan penyanyi yang mempopulerkan lagu-lagu yang kamu bawakan ya!

2. Review Barang

Konten Youtube paling hits yang kedua adalah review barang. Untuk barang yang dimaksud di sini bisa barang apa saja. Mulai dari handphone, peralatan elektronik lainnya, mainan, alat kesehatan, alat masak, dan masih banyak lagi.

Pasalnya, hampir setiap bulan, berbagai perusahaan barang-barang khususnya elektronik dan teknologi, merilis produk baru seperti handphone, laptop, kamera. dan lain-lain. Perilisan barang-barang tersebut tentunya diciptakan sesuai minat pasar, dimana pengunjung sangat menunggu konten tersebut.

Tidak hanya memberikan informasi perilisan, di tema konten ini juga kamu bisa memberikan informasi seputar keunggulan produk baru tersebut. Buatlah konten review yang unik, informatif dan berbobot, karena hal tersebut menjadi salah satu ladang potensial untuk kamu.

3. Tutorial Make Up

Konten Youtube paling hits selanjutnya yang tak kalah menjanjikan adalah tutorial make up. Sama halnya bernyanyi, untuk membuat konten tutorial make up, kamu juga perlu keahlian atau skill.

Biasa dilakukan kaum perempuan, kamu juga bisa membuat make up tutorial dengan jenis yang berbeda-beda. Misalnya untuk make up ala selebriti, make up pengantin, make up sehari-hari, make up agar tirus dan masih banyak lagi.

4. Kuliner

Konten Youtube paling hits yang selanjutnya adalah konten tentang kuliner. Tidak hanya menjadi raja dalam bisnis nyata, kuliner juga bisa jadi bisnis dalam bentuk video loh.

Tidak hanya tentang review tempat makan enak, kamu juga bisa membuat video tentang tutorial memasak, membuat kue, makanan ringan, minuman hits dan lain-lain.

Jika ingin yang lebih unik dan ekstrem, kamu bisa review tentang beberapa makanan unik yang belum pernah ada sebelumnya. Misalnya, makanan dengan level kepedasan, bahan makanan yang sangat langka, dan lain-lain.

5. Travelling

Konten Youtube paling hits yang tak kalah laku dari kuliner adalah travelling. Terlebih, jika kamu pecinta travelling, mungkin konten ini akan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan buat kamu.

Tak perlu ke tempat yang terkenal dan mahal, kamu bisa merekam aktifitas travelling-mu ke mana saja, bahkan ke tempat yang asing dan belum pernah terjamah sekalipun.

Setelah itu, jangan lupa sebutkan segala informasi terkait tempat yang kamu kunjungi. Pasalnya, kita tak pernah tahu, jika tempat yang kamu kunjungi ternyata memiliki sejarah yang unik.

Namun, jangan lupa siapkan ongkos untuk transportasi, konsumsi selama melakukan perjalanan. Meskipun kamu mengeluarkan uang untuk modal, setidaknya kegiatanmu bisa menghasilkan uang. Bagaimana, menyenangkan bukan?

6. Game

Saat ini konten tentang game, juga masuk ke dalam konten Youtube paling hits yang bisa kamu coba. Pasalnya, tren bermain game online saat, bisa menjadi peluang yang bagus, untuk kamu membuat video terkait game.

Bukan kaleng-kaleng, untuk membuat konten video tentang game, kamu juga harus mempunyai skill bermain game online yang profesional. Sebut saja game Mobile Legends yang sudah mendunia.

Nah, jika kamu ingin membuat video tentang cara-cara bermain dengan baik, setidaknya kamu harus berada di level mythic. Sehingga penonton yang juga menyukai game online, akan menunggu-nunggu video ketika kamu bermain, untuk membantu menaikan level mereka.

7. Parodi

Memuat parodi juga menjadi konten yang tak kalah hits. Konten Youtube paling hits yang satu ini memang perlu usaha yang lebih unik, karena hal yang menjual dari konten ini adalah sisi konyol, kelucuan, dan humoris nya.

Usahanya dalam membuat konten parodi, kamu jangan hilangkan karakter aslimu. Kamu bisa membuat parodi dari film, video klip, iklan, tarian dan masih banyak lagi,.

8. Vlog

Jika blog kamu hanya bisa menulis tentang kegiatan keseharianmu, berbeda dengan vlog atau video blog, yang bisa kamu jadikan konten Youtube paling hits saat ini. Menariknya, dengan video cerita kegiatanmu menjadi terlihat dan menarik.

Kamu bisa membuat vlog, tentang kegiatan keseharianmu, atau kegiatan yang unik, misalnya, melakukan challenge, menari, berbelanja, olahraga, bahkan hingga mengurus anak, jika kamu sepasang orang tua.

(Baca Juga: Musisi Dengan Subscriber Youtube Terbanyak di Dunia, Ada Idolamu?)
9. Dubbing

Dubbing atau proses merekam menggantikan suara tokoh karakter, memang sedang gencar dilakukan para youtuber, sebagai salah satu konten Youtube paling hits. Contoh saja, dubbing menirukan suara tokoh Cute Girl, atau dubbing seolah-olah binatang sedang bicara, seperti acara serial TV Spontan zaman dulu.

Pasalnya, hal tersebut bisa menimbulkan kelucuan bagi para penonton. Namun, kamu juga harus kreatif dalam memasukan karakter suaramu, dengan karakter tokoh yang sedang diperankan.

10. DIY

Konten Youtube paling hits yang sangat digemari oleh pengrajin atau pekerja seni ini adalah Do It Yourself. DIY biasanya dibuat dengan pemikiran yang sangat kreatif, di mana kamu harus bisa membuat sesuatu yang mudah, bahkan hanya dengan bahan atau material yang sedikit dan sederhana.

Misalnya, kamu bisa membuat rak sepatu dari kardus, asbak dari stik es krim, boneka dari baju bekas, dan lain-lain. Semakin simpel dan kreatif caramu, maka semakin banyak penonton yang ingin menerapkan video DIY milikmu.

Nah, itu dia beberapa konten Youtube paling hits, yang sering dijadikan ide cemerlang para youtuber dan influencer. Yuk, keluarkan semua ide-ide kreatifmu, dan jangan lupa disandingkan dengan eksekusi yang matang.

Selain ide, seperangkat peralatan membuat video pun perlu kamu miliki. Seperti kamera, mic, laptop untuk editing, dan masih banyak lagi. Namun, bagaimana jika tidak ada modal?

Jangan khawatir, kamu bisa mendapatkan dana pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA), yang bisa diajukan secara mudah. Nah, untuk menunjang kualitas hasil video mu, yuk realisasikan dibantu dengan produk KTA hanya di Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk