Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Kota-kota di Indonesia dengan Perayaan Imlek Paling Meriah

by Rafly Aditia on 27 Januari, 2017

Imlek yang ditetapkan jadi hari libur nasional merupakan wujud dari toleransi dalam filosofi Bhineka Tunggal Ika.

Kini Imlek pun boleh dirayakan secara besar-besaran. Bahkan tidak cuma Jakarta, beberapa kota besar di Indonesia merayakan Imlek 2017 secara meriah. Berikut ini beberapa kota di Indonesia yang merayakan Imlek besar-besaran:

Solo

Kota yang berada di Jawa Tengah ini kerpa merayakan tahun baru imlek dengan meriah. Bahkan sampai-sampai ada tradisi Grebek Sudiro yang merupakan gabungan budaya khas Jawa dan China untuk menyambut hari raya Imlek.

Biasanya di kota yang satu ini kamu bakal menemukan banyak acara saat hari raya imlek, misalnya arak-arakan yang diadakan di Pasar Kota Gede, dan lainnya. (Baca juga: Daftar Tempat Wisata Murah yang Wajib Dikunjungi di Yogyakarta)

hoki seru - CekAja.com

Medan

Dari SUmatera Utara, Medan punya sensasi dengan membuat perayaan imlek bertajuk Imlek Fair 10 hari untuk tahun 2017 ini. Kamu bakal menikmati nuansa khas tiongkok serta berbagau wisata kuliner khas yang bakal bikin perutmu selalu merasa lapar saat jalan-jalan disana.

Palembang

Palembang juga tidak ingin ketinggalan dalam merayakan tahun baru Imlek dengan meriah. Kamu bisa melihat atraksi barongsai dan bahkan perahu naga yang melintas di sungai musi. Suasana perayaakn Imlek di kota satu ini memang kerap ramai dan seru.

Singkawang

Singkawang sebagai salah satu kota di Kalimantan Barat terkenal dengan perayaan Imleknya yang sangat meriah. Di SIngkawang perayaan Imlek dilakukan bahkan hingga perayaan Cap Gomeh yang jatuh pada hari ke-15 setelah hari raya Imlek.

Kamu bakal menemukan tradisi unik saat perayaan Imlek di Singkawang, diantaranya adalah atraksi debus yang dipamerkan dan parade keliling kota.

 

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami