Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Kota-kota di Indonesia yang Paling Pas untuk Solo Traveler

by Tisyrin N. T on 7 Januari, 2017

liburan murah - CekAja.com

2019 kamu masih jomblo? Tak perlu khawatir, banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan seorang diri tetapi tetap menyenangkan. Traveling salah satunya.

Menjadi solo traveler menyimpan keasyikan tersendiri dibandingkan dengan traveling bersama pasangan atau beramai-ramai dengan teman. Kamu bebas menentukan berapa lama akan pergi, makan apa, dan tempat mana saja yang akan kamu datangi.

Saat merencanakan traveling, kamu mungkin saja mengalami kebingungan karena begitu banyak tempat yang bisa kamu jelajahi di Indonesia. Berikut ini pilihan kota yang pas untuk kamu para solo traveler.

Yogyakarta

Mengapa Yogyakarta cocok untuk melancong seorang diri? Kamu akan berjumpa dengan penduduk yang ramah yang sudah terbiasa berhadapan dengan wisatawan, sehingga akan merasa nyaman dan aman.

Kamu juga akan mudah sekali menemukan berbagai pilihan tempat menginap dari mulai homestay hingga hotel berbintang. Makanan enak dan murah pun mudah kamu dapatkan.  Dan yang pasti, tempat wisata di Yogyakarta seakan tiada habisnya.

Jika dulu Pantai Parangtritis dan candi-candi begitu masyhur, kini banyak objek wisata lain yang tenar termasuk pantai di Gunung Kidul. Selain itu, transportasi di Yogyakarta tergolong mudah, kamu bisa menyewa motor atau memakai Trans Jogja.

(Baca juga: Dari Karyawan Jadi Pebisnis, Ini Beberapa Hal yang Harus Kamu Persiapkan)

Bali

Penduduk Bali juga ramah dan terbiasa berhadapan dengan wisatawan. Coba bayangkan betapa asyiknya bersantai sendiri di pantai-pantai cantik tanpa gangguan? Kalau pergi beramai-ramai, kamu akan merasa kurang leluasa karena harus mengikuti kehendak banyak orang.

Ini saatnya kamu membuang stres yang melekat di otak. Kalau mulai kesepian, kamu pun akan mudah untuk berkenalan dengan teman baru di Bali. Karena selain tempat wisata, Bali juga punya segudang tempat bergaul mulai dari café hingga klub.

Bandung

Kamu tak akan kesepian saat datang ke Bandung. Bahkan kota ini punya taman khusus para jomblo yaitu Taman Jomblo. Kamu yang senang belanja, bisa puas berkeliling ke Factory Outlet. Selain itu, masih banyak tempat-tempat lain yang bisa kamu datangi mulai dari Trans Studio Bandung, Tebing Keraton, atau kawasan Lembang.

Malang        

Sebagai solo traveler, kamu juga tak akan mati gaya jika pelesir ke Malang. Malang tak kalah dengan Yogyakarta atau Bali yang punya segudang tempat wisata lho. Malang siap menyambutmu dengan Museum Angkut, Eco Green park, Jatim Park 1, Jatim Park 2, hingga Pulau Sempu yang menawan.

Jangan lupa mengecap lezatnya es krim di tempat legendaris Toko Oen. Saat malam tiba, kamu akan terhibur dengan menikmati suasana di Batu Night Spectacular yang penuh cahaya.

(Baca juga: Tempat Wisata Murah di Jawa Timur yang Wajib Dikunjungi)

Solo

Seperti Yogyakarta, Solo pun punya penduduk yang ramah dan serta makanan murah. Jangan ragu untuk pergi seorang diri ke Solo. Kamu bisa mengunjungi Keraton Surakarta, berburu batik di Pasar Klewer, atau menjelajah tempat-tempat menarik lainnya.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Penulis konten yang pernah mencicipi profesi sebagai jurnalis bidang finansial, kesehatan, seni, dan lifestyle.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami