Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Butuh Rp 250 Juta Cair dalam Sehari? KTA ANZ Solusinya

by Surtan Siahaan on 17 September, 2017

pinjaman uang cepat_kredit tanpa agunan - CekAja.com

KTA ANZ adalah pinjaman online yang menawarkan dana hingga Rp 250 juta dan dapat dicairkan dalam sehari.

Pinjaman satu ini sangat cocok digunakan untuk membiayai kebutuhan mendesak yang harus segera dipenuhi seperti tambahan biaya kesehatan, biaya renovasi rumah, biaya pernikahan hingga biaya pendidikandan tambahan modal usaha.

Untuk mengetahui syarat, cara pengajuan hingga perhitungan bunga yang diperoleh, berikut ini ulasan selengkapnya.

Gunakan KTA ANZ, pinjaman online cair sehari

Dalam hidup, ada banyak biaya tak terduga yang wajib dipenuhi jika kualitas hidup tak ingin merosot. Contohnya, rumah yang kita huni tiba-tiba rusak dan membutuhkan renovasi. Padahal, uang yang kita miliki tidak cukup untuk membiayai renovasi tersebut.

Dalam kondisi darurat seperti ini, pinjaman bank bisa jadi solusi. Tapi, bukankan untuk memperoleh pembiayaan bank membutuhkan waktu lama dan persyaratan yang rumit?

Beruntung bagi kita ang hidup di era kemajuan teknologi. Sebab, saat ini melalui bantuan teknologi bank dimungkinkan untuk mencairkan dana secara lebih cepat.

Salah satu pinjaman tersebut adalah ANZ personal loan atau kredit tanpa agunan dari Bank ANZ. Pinjaman satu ini menjadi solusi cepat dengan cicilan yang tetap dan terjangkau bahkan tanpa membutuhkan agunan. ANZ personal loan sendiri memiliki dua jenis yakni:

ANZ Personal Loan Reguler

Produk ini dapat memproses aplikasi lengkap pengajuan personal loan kita hanya dalam waktu tiga hari kerja dengan pinjaman dana tunai mulai dari Rp 8 juta hingga Rp 250 juta. Tapi, bagi orang yang tidak punya waktu tiga hari untuk menunggu, maka produk di bawah ini bisa jadi pilihan.

ANZ Personal Loan EXPRESS

Fasilitas proses aplikasi pinjaman yang bisa dicairkan hanya dengan waktu satu hari kerja dengan dana tunai pinjaman minimum Rp 50 juta hingga maksimal Rp 250 juta. Tertarik mendapatkan pinjaman kilat dari Bank ANZ? Caranya mudah d an syaratnya tidak ribet. Ulasan di bawah ini akan memandu orang yang ingin mengajukan ANZ Personal Loan.

Cara mengajukan KTA Bank ANZ

Sebelum mengajukan pinjaman tanpa agunan di ANZ, ada baiknya kita melengkapi persyaratan yang dibutuhkan yakni:

  1. WNI berusia 21 tahun-60 tahun
  2. Berpenghasilan di atas Rp 4 juta
  3. Memiliki kartu kredit
  4. KTP/Paspor
  5. NPWP

Bila memenuhi persyaratan di atas, ada beberapa ketentuan lain yang sebaiknya diketahui yakni ANZ akan mengenakan biaya administrasi sebesar 3,5% dari jumlah pinjaman yang disetujui.

Jika mengajukan ANZ Personal Loan Express yang dapat mencairkan pinjaman dalam tempo satu hari, nasabah akan dikenakan biaya administrasi sebesar 4,5% dari jumlah pinjaman.

Selain itu, pinjaman kilat ini hanya berlaku untuk nasabah di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Depok.

Namun, bila tidak memiliki kartu kredit, jangan khawatir. ANZ bisa memberikan pinjaman KTA tanpa harus memiliki kartu kredit. Berikut ini syarat yang harus dipenuhi.

Pengajuan KTA tanpa kartu kredit

Pinjaman ini dimungkinkan bagi nasabah yang tidak memiliki kartu kredit. Asalkan, tenor pinjaman tidak mencapai 60 bulan hingga 80 bulan dengan nilai pinjaman lebih dari Rp 50 juta.

Bila tertarik, berikut syarat dokumen yang harus dipenuhi:

  1. KTP/ Paspor
  2. NPWP
  3. Slip gaji/ Surat keterangan penghasilan
  4. Rekening koran / bank tiga bulan terakhir
  5. SIUP/TDI/TDP
  6. Bukti kepemilikan bangunan berupa PBB/AJB/Sertifikat hak milik
  7. Surat izin praktik

Perhitungan bunga pinjaman online Bank ANZ

Bunga yang diberikan Bank ANZ juga sangat bersaing dibandingkan pinjaman bank sejenis. Di bawah ini adalah perhitungan berdasarkan promo bunga KTA ANZ Personal Loan melalui online application (berlaku untuk aplikasi yang diterima mulai 1 September 2016 hingga 30 September 2017)

Jumlah pinjaman
(Rp)
1 tahun 2 tahun 3 tahun 4 tahun 5 tahun
≥100 juta 0,99% 0,99% 0,99% 0,99% 0,99%
60 – < 100 juta 1,89% 1,89% 1,89% 1,99% 1,99%
< 60 juta 1,99% 1,99% 1,99% 1,99% 1,99%

KTA ANZ Personal Loan Regular

Jumlah pinjaman
(Rp)
1 tahun 2 tahun 3 tahun 4 tahun 5 tahun
≥100 juta 1,79% 1,79% 1,79% 1,89%  1,99%
60 – < 100 juta 1,89% 1,89% 1,89% 1,99% 1,99%
< 60 juta 1,99% 1,99% 1,99% 1,99% 1,99%

Setelah memenuhi persyaratan dan menyetujui ketentuan, kita bisa mengajukan pinjaman secara online. Tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank ANZ, kita bisa mengajukan pinjaman online Bank ANZ melalui CekAja.com. Nikmati dan rasakan sendiri kemudahannya.

Selain pinjaman ANZ, berikut beragam cara mendapatkan uang cepat dalam sehari

atur uang_investasi - CekAja.com

Saat butuh uang tunai mendadak dalam jumlah yang besar, biasanya orang mengandalkan teman atau keluarga dekat.

Selain tidak butuh syarat yang sulit, biasanya teman atau keluarga dekat tidak akan mematok bunga tinggi untuk pinjaman tersebut. Bahkan, kebanyakan dari mereka akan meminjamkan uang tanpa embel-embel bunga pengembalian sedikitpun.

Namun, di saat kepepet, keluarga atau teman dekat tidak selalu bisa jadi solusi. Sebab, pinjaman yang akan mereka berikan bergantung pada kondisi keuangan dan kemampuan finansial mereka.

Nah, untuk orang yang sedang butuh uang cepat dalam waktu dekat tapi tidak bisa meminjam uang teman, berikut solusi yang bisa mengatasi masalah.

Tarik tunai di ATM menggunakan Kartu kredit  

Banyak orang malas mengajukan kartu kredit karena takut terlilit utang. Memang, kartu kredit memiliki bunga utang yang cukup tinggi. Tapi, bunga utang itu baru melilit ketika kita tidak menggunakan kartu kredit dengan baik.

Contohnya seperti tidak membayar kartu kredit tepat waktu, hanya membayar pokok pinjaman dan menggunakan kartu kredit tanpa memperhitungkan kemampuan kita untuk membayar cicilannya.

Jika digunakan dengan bijak, kartu kredit justru memberikan banyak keuntungan seperti diskon dan reward poin.

Kartu kredit bahkan juga bisa dijadikan sebagai dana darurat di saat kita membutuhkan uang cepat. Alasannya, dnegan kartu kredit, kita bisa menarik uang di ATM semudah seperti menggunakan kartu debit. Namun, jumlah uang yang ditarik dibatasi dan jumlahnya tidak mencapai seluruh plafon kartu kredit kita.

Cairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan

Bagi karyawan yang sudah bekerja selama bertahun-tahun, BPJS Ketenagakerjaan sebenarnya punya fasilitas yang bisa dimanfaatkan bila kita butuh dana cepat.

Fasilitas itu bernama Jaminan Hari Tua (JHT) BPJS TK.  Sebagai peserta JHT, kita memang baru bisa mencairkan dana JHT 100% bila sudah pensiun, meninggal dunia atau tidak lagi bekerja, entah karena PHK atau memutuskan mengundurkan diri.

Tapi, meski masih aktif bekerja kita tetap bisa mencairkan dana JHT meski tidak 100%. Sebab, BPJS TK memperbolehkan peserta aktif mencairkan 10% hingga 30% dari totoal JHT.

Bila sudah bekerja selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun, tentu nilai JHT yang dimiliki cukup besar.

Tentang Penulis

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami