Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

7 menit waktu bacaan

Kumpulan Lagu Terbaik saat Sedang Galau, Siap-siap Tisu Biar Gak Mewek

by Ayunindya Annistri on 6 Agustus, 2020

Kumpulan lagu terbaik saat sedang galau seringnya dicari terutama oleh kalangan anak muda ketika mengalami patah hati akibat cinta. Ya, enggak bisa dipungkiri saat suasana hati sedang dalam kondisi sedih, satu-satunya pelipur atau bahkan pendukung dari kondisi itu sendiri tentu saja adalah sebuah lagu.

Kumpulan Lagu Terbaik saat Sedang Galau, Siap-siap Tisu Biar Gak Mewek

Sebuah Lagu Bisa Mewakilkan Perasaan Seseorang

Ajaibnya hanya dengan sebuah lagu, seseorang bisa merasakan bahwa perasaannya telah diwakilkan. Ini adalah hal yang sangat wajar terjadi pada kalangan anak muda.

Memendam rasa cinta secara diam-diam, ditinggalkan saat sedang sayang-sayangnya, atau mungkin mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, tentu membuat perasaan jadi tak karuan sehingga harus dilampiaskan, salah satunya dengan mendengarkan lagu terbaik saat sedang galau.

Walau memang, lagu yang didengarkan enggak sepenuhnya bikin hati menjadi lega. Tapi setidaknya cara ini dianggap cukup ampuh untuk bantu melepaskan kesedihan yang dialami, sehingga jangan heran kalau ujung-ujungnya air mata terus membasahi pipi karena merasa hanyut dalam lagu terbaik saat sedang galau tersebut.

(Baca Juga: 10 Lagu Didi Kempot Terbaik di Spotify)
Kumpulan Lagu Terbaik saat Sedang Galau

Nah, apakah kamu juga tengah dirundung kesedihan karena cinta? Kalau begitu, dengarkanlah lagu-lagu terbaik saat sedang galau ini yang sudah dirangkum CekAja khusus untuk kamu. Siap-siap tisu ya!

1. Kunto Aji – Pilu Membiru

Penyanyi kenamaan Indonesia, Kunto Aji sukses menyentuh hati jutaan masyarakat Indonesia lewat lagu Pilu Membiru yang dia ciptakan.

Lagu terbaik saat sedang galau ini bercerita tentang kesedihan seseorang yang tak lagi bisa berjumpa dengan orang terkasihnya yang dulu selalu menemani.

Melalui lagu ini pula kamu bisa tahu jika Kunto Aji ingin menampilkan rasa penyesalan lewat salah satu penggalan liriknya, “Masih banyak yang belum sempat aku katakan padamu”.

Lagu Pilu Membiru sendiri telah dibuat dalam versi video klip yakni Pilu Membiru Experience, dan sudah tayang pada 13 November 2019 lalu, serta sukses mencetak angka 5,4 juta kali ditonton.

2. Adele – All I Ask

Siapa yang tak kenal dengan Adele? Penyanyi sekaligus penulis lagu asal London ini memang sering kali menciptakan lagu terbaik saat sedang galau, salah satunya All I Ask. Lagu ini sempat booming sepanjang 2016 lalu dan telah banyak dicover oleh penyanyi dari berbagai negara.

Lagu All I Ask mengisahkan tentang suatu hubungan yang sedang dalam ambang perpisahan. Sehingga, dari pihak wanita meminta supaya mereka bisa berpura-pura bahagia dan pura-pura mencintai sebelum akhirnya berpisah.

3. Fiersa Besari ft. Thantri – Waktu yang Salah

Lagu Waktu yang Salah adalah lagu terbaik saat sedang galau yang dinyanyikan oleh Bung Fiersa Besari dan Thantri. Lagu ini punya makna cukup dalam bagi hubungan yang tengah renggang, di mana kedua belah pihak akhirnya memutuskan untuk menyudahkan hubungannya, daripada saling menyakiti lebih jauh lagi.

Bisa jadi, hubungan yang dijalani bukanlah di masa yang tepat, seperti potongan lirik yang terdapat dalam lagu tersebut, “Kita adalah rasa yang tepat, di waktu yang salah”.

4. Avril Lavigne – When You’re Gone  

Meski punya penampilan yang nyentrik, namun siapa sangka jika Avril Lavigne mampu menyuguhkan lagu terbaik saat sedang galau, yakni When You’re Gone. Lagu ini benar-benar sesuai dengan apa yang digambarkan dalam video klipnya, yang mana tentang kisah cinta dari 3 orang yang berbeda.

Seorang kakek yang ditinggal mati oleh istrinya, seorang istri yang ditinggal suami untuk berperang, hingga seorang remaja yang mau tak mau harus meninggalkan kekasihnya karena hubungan mereka tidak disetujui.

Ketiga kisah tersebut seolah-olah ingin menunjukkan bahwa momen ditinggalkan oleh orang terkasih merupakan momen paling memilukan, karena kita tak lagi bisa menghabiskan waktu bersama seperti sedia kala.

5. Tiara Andini – Maafkan Aku

Bisa dibilang, lagu terbaik saat sedang galau ini merupakan projek bersama yakni #TerlanjurMencinta dari tiga penyanyi pendatang baru jebolan ajang pencarian bakat Indonesia Idol, yaitu Tiara Andhini, Lyodra, dan Ziva Magnolya.

Dari ketiga penyanyi tersebut, video klip lagu Maafkan Aku dari Tiara Andhini lah yang paling banyak ditonton di kanal Yotube resmi milik Tiara, yakni sebanyak 22 juta kali.

Lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto ini mengisahkan tentang seorang wanita yang tidak bisa menghindar dari perasaannya sendiri terhadap seorang pria yang sudah memiliki kekasih. 

6. Finding Hope – 3:00 a.m

Jam 3 pagi bisa dibilang merupakan jam rawan overthinking. Ya, hal ini juga diungkapkan oleh produser musik asal Texas, Ashton Davila atau yang lebih populer dengan nama Finding Hope.

Dia bahkan membuat lagu dengan judul 3 am, yang bermakna tentang rasa cinta seorang lelaki terhadap wanita yang begitu besar, namun ia tak bisa mengungkapkannya.

Sehingga lelaki tersebut hanya bisa memendamnya dan tak jarang selalu memikirkan hal itu di pukul 3 dini hari. Duh, cinta yang tidak tersampaikan memang kadang kala bikin hati bergojak ya. Ingin disampaikan tapi ragu, namun jika terus-terusan dipendam justru bikin perasaan sakit.  

7. Pamungkas – Sorry

Berbeda makna dari lagu 3 am, musisi Indonesia yang sebelumnya tenar dengan lagu I Love You but I’m Letting Go ini, juga kembali menciptakan lagu terbaik saat sedang galau yang berjudul Sorry.

Entah bagaimana caranya, Pamungkas selalu berhasil memikat hati pendengarnya lewat lagu-lagu yang dia tulis. Buktinya saja pada lagu Sorry.

Lagu ini mengisahkan tentang penyesalan dari seorang lelaki setelah hubungannya kandas. Dalam lagu Sorry, Pamungkas seolah ingin menunjukkan sisi terpuruk dari pihak laki-laki tersebut, yang membuatnya ingin memutar waktu agar bisa menjelaskan kembali kepada wanita yang dicintai, bahwa ia tidak bermaksud untuk menyakitinya.

8. One Direction – More Than This

Lama vakum dari dunia hiburan, bukan berarti kamu enggak bisa mendengar karya-karya indah dari One Direction. Grup musik asal Inggris yang terdiri dari Niall Horan, Harry Style, Liam Payne, dan Louis Tomlinson ini rupanya juga memiliki lagu terbaik saat sedang galau, yaitu More Than This.

More Than This pertama kali ditayangkan lewat kanal Youtube resmi One Direction pada 11 Mei 2012 lalu, ketika Zayn Malik masih tergabung dalam grup musik itu. Lagu ini sendiri mengisahkan tentang patah hati seorang laki-laki setelah melihat mantan kekasihnya bersama dengan orang lain.   

(Baca Juga: 20 Lagu Paling Romantis untuk Pernikahan)
9. Kerispatih – Mengenangmu

Kerispatih menjadi salah satu band favorit masyarakat Indonesia, karena sukses menghadirkan lagu-lagu terbaik saat sedang galau. Misalnya saja pada lagu Mengenangmu, yang mana penggalan lirik dari lagu tersebut, “Adakah di sana kau rindu padaku, meski kita kini ada di dunia berbeda”, bisa bikin pendengarnya turut hanyut dalam kisah pilu dari lagu itu.

Dalam suatu kesempatan wawancara yang dilakukan oleh Kapanlagi.com pada 2007 lalu, keybordis Kerispatih, Badai menjelaskan bahwa, lagu Mengenangmu ini diciptakan berdasarkan kisah nyata dari salah seorang temannya yang memiliki kisah cinta tragis, karena harus kehilangan orang terkasih akibat kecelakaan maut. 

10. Little Mix ft. Jason Derulo – Secret Love Song

Kolaborasi antara Little Mix dan Jason Derulo dalam lagu Secret Love Song bisa dibilang sukses karena penyampaian dalam lagu terbaik saat sedang galau ini begitu emosional. Sehingga, bisa membuat siapa saja yang mendengarnya larut dalam kisah sedih di lagu tersebut.

Lagu Secret Love Song ini diceritakan dalam dua perspektif berbeda, yang mana dua belah pihak saling menyimpan hubungan terlarang mereka karena masing-masing telah memiliki pasangan.

Hubungan seperti itu tentu saja akan sulit dijalankan, karena realitinya justru bakal sangat menyakitkan untuk semua pihak yang terlibat.

Nah, itu tadi kumpulan lagu terbaik saat sedang galau yang bisa didengar saat hati sedang bersedih. Terkadang saat ngedengerin lagu, kita pasti pernah mengalami yang namanya jeda iklan. Momen seperti ini tentu saja tidak mengenakkan, sehingga kamu butuh yang namanya akun premium untuk bisa menikmati semua lagu favoritmu.

Ngomong-ngomong mengenai akun premium sendiri, kamu bisa mulai berlangganannya terlebih dulu dan membayar biaya berlangganan itu dengan menggunakan kartu kredit.

Belum punya credit card? Kalau begitu, ini waktunya kamu mengajukannya di CekAja.com.

Lewat layanan kami, kamu bisa membandingkan sekaligus apply kartu kredit dari mitra bank terbaik yang CekAja miliki. Sehingga lebih praktis dan tak perlu repot membuka situs bank penerbit kartu kredit tersebut.

Jadi, tunggu apalagi? Yuk, segera akses situs CekAja.com dan dapatkan berbagai penawaran menarik salah satunya iuran tahun pertama gratis!

Tentang Penulis

Ayunindya Annistri

Penulis amatir yang hobi merantau