Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Kunci Sukses Pinjaman Pribadi Tanpa Syarat

by lhmdi on 22 Maret, 2016

pinjaman bank - CekAja.com

Mencari pinjaman online pribadi tanpa syarat atau menggunakan jaminan sama sekali bukan hal yang sulit dilakukan saat ini.

Selain bank atau lembaga keuangan resmi yang sudah diakui oleh pemerintah, layanan pinjaman uang online tanpa jaminan pun mulai bermunculan sebagai layanan Financial Technology atau dikenal juga dengan Fintech.

Tentu saja berbagai macam kebutuhan untuk pinjaman ini bergantung kepada masing-masing masyarakat. Akan tetapi, dibandingkan dengan kebutuhan konsumtif, pinjaman pribadi atau perorangan ini akan lebih digunakan untuk modal usaha karena lebih bersifat produktif.

Bagi kamu yang tertarik menjadi pinjaman uang tanpa jaminan apa pun untuk diri sendiri serta digunakan untuk berbagai macam kebutuhan, berikut beberapa kunci sukses yang perlu kamu lakukan agar pinjaman berjalan lancar:

  1. Memperhitungkan semua hal detil

Pinjaman pribadi tanpa syarat yang sukses bukan bergantung apakah ada jaminan atau tidak atau seberapa besar jumlah uang yang akan dipinjam. Namun, kunci suksesnya dimulai dari ketika kamu memperhitungkan semua kebutuhan dan biaya pinjaman sesuai dengan kebutuhan.

Jika digunakan untuk kebutuhan konsumtif, maka pinjaman tersebut tentunya tidak harus dalam jumlah besar, dan pilih dalam jangka waktu yang singkat saja. Cara ini berlaku ketika kamu meminjam uang di bank dengan menggunakan program kredit tanpa agunan atau bahkan pinjaman online.

  1. Siapkan persyaratannya

Meminjam dimana pun, baik melalui bank, layanan keuangan online, Pegadaian atau Koperasi pastinya membutuhkan persyaratan. Nah! Jika kamu ingin meminjam uang, jangan sampai melupakan persyaratan tersebut.

Persyaratannya pun relatif mudah. Misalnya, hal-hal yang terkait dengan data diri serta dokumen kelengkapan seperti surat pernyataan karyawan rekening tabungan hingga slip gaji.

  1. Uang pinjaman tetap ditabung

Menabung adalah kunci sukses pinjaman pribadi tanpa syarat yang wajib kamu lakukan. Meminjam uang dalam jumlah besar plus, tidak menggunakan jaminan memang akan sangat menggoda siapa pun untuk dihabiskan secepatnya.

Namun, hal yang perlu diperhatikan adalah, pinjaman tersebut setidaknya harus disisihkan untuk ditabung. Selain berfungsi untuk melatih diri sendiri agar tidak boros, menabung juga akan melatih kedisiplinan dan memperkirakan situasi keuangan secara bijak.

Apalagi dengan mengajukan pinjaman itu artinya kamu memiliki utang. Dengan menabung, setidaknya beban utang yang kamu tanggung beserta bunganya bisa sedikit lebih berkurang.

Selain itu, kebutuhan itu pastinya akan sangat banyak. Oleh karena itu dengan menabung berarti kamu sudah memiliki sisa uang yang dapat digunakan untuk kebutuhan lain tanpa harus mengajukan pinjaman lainnya.

  1. Manfaatkan sebagai dana darurat

Selain difungsikan sebagai tabungan, pinjaman pribadi tanpa menggunakan syarat seperti jaminan  juga dapat difungsikan sebagai dana darurat. Setelah menyelesaikan kebutuhan pinjaman baik untuk kepentingan konsumtif atau pun kepentingan produktif, uang pinjaman bisa kembali di gunakan untuk kebutuhan-kebutuhan mendesak atau tidak terduga. cari pinjaman rentenir, pinjaman pribadi non bank, pinjaman pribadi perorangan, pinjaman pribadi segera, pinjaman pribadi tanpa syarat.

  1. Bayar sesuai dengan waktunya

Perhatian terakhir apakah pinjaman akan sukses adalah ketika kamu mampu membayarnya tepat waktu dan tidak menunggak dalam waktu yang lama. Selain itu cara ini juga dapat membantu kamu untuk melatih membuat catatan kredit yang lebih rapi, sehingga jika ingin mengajukan pinjaman berikutnya, kamu memiliki catatan kredit yang jauh lebih positif.

  1. Bandingkan terlebih dahulu

Agar proses pinjaman pribadi atau perorangan yang kamu lakukan berjalan lancar, sekarang saatnya untuk membandingkan terlebih dahulu setiap pinjaman yang akan dilakukan. Khusus untuk pinjaman di bank kamu bisa mengakses CekAja.com, untuk memastikan apakah pinjaman sudah sesuai dengan kebutuhan yang kamu inginkan.

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.