Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

15 Lagu Dangdut Terlaris di Indonesia Hits Sepanjang Masa

by Vera Khairifah on 1 Maret, 2020

Keberadaan lagu dangdut tidak hanya melengkapi kebutuhan hiburan, tapi juga masuk ke dalam kebudayaan khas tanah air yang digemari hingga mancanegara. Mau nostalgia dengan lagu hits? Ini dia 15 lagu dangdut terlaris di Indonesia sepanjang masa yang tetap asyik didengarkan hingga kini.

15 Lagu Dangdut Terlaris di Indonesia Hits Sepanjang Masa

1. Begadang – Rhoma Irama

Lagu dangdut terlaris di Indonesia yang pertama tentu saja hits milik Raja Dangdut, Rhoma Irama. Lagu berjudul Begadang yang dirilis tahun 1973 ini masuk ke dalam album berjudul sama, bergabung Bersama beberapa lagu milik Elvy Sukaesih.

2. Sekuntum Mawar Merah – Elvy Sukaesih

Lagu cinta milik Ratu Dangdut selalu enak didendangkan hingga kini. Lagu ciptaan Rhoma Irama ini dirilis pada 1971 dan sudah banyak di-cover oleh penyanyi dangdut lainnya.

3. Angka Satu – Caca Handika

Cerita derita seseorang yang belum memiliki pasangan hidup dikemas apik dalam lagu Angka Satu yang dirilis pada 1996. Lagu dangdut terlaris di Indonesia di era 90-an ini sukses membuat nama Caca Handika dikenal luas publik.

4. Anggur Merah – Meggy Z

Meggy Zakaria atau yang dikenal dengan nama Meggy Z memiliki lagu hits Anggur Merah yang dirilis pada tahun 90-an.

Bersama dengan lagu Jatuh Bangun, Benang Biru, dan lagu lainnya di dalam album Berakhir Pula. Anggur Merah masih sering dibawakan di setiap panggung dangdut.

5. Kopi Dangdut – Fahmi Shahab

Lagu dangdut terlaris di Indonesia lainnya adalah Kopi Dangdut yang era 90-an juga. Walau kini sang penyanyi sekaligus penulis lagu itu tak lagi aktif merilis lagu, namun eksistensi Kopi Dangdut masih awet hingga kini.

(Baca Juga: Situs Chord dan Lirik Lagu Populer)
6. Putri Panggung – Uut Permatasari

Lagu Putri Panggung yang dibawakan oleh penyanyi dangdut dengan goyang ngecor ini laris manis di pasaran pada tahun 2000-an. Penggemar lagu angdt pasti merasakan momen hits ini meledak dan diputar di berbagai media.

7. Terlena – Ikke Nurjanah

Nama Ikke Nurjanah memang dikenal memiliki suara aduhai yang cocok untuk genre musik dangdut. Lagu Terlena yang masuk ke dalam album Memandangmu ini hits sejak dirilis pada tahun 1998 dan mengantarkan penyanyi kelahiran Jakarta itu kepada berbagai penghargaan.

8. Goyang Inul – Inul Daratista

Lagu dangdut terlaris di Indonesia yang satu ini adalah salah satu lagu andalan penyanyi asal Pasuruan itu. Tak hanya laris di pasaran, lagu ini juga menjadi soundtrack dari sinetron yang dibintangi Inul pula di sebuah stasiun TV swasta di Indonesia.

9. Mimpi Manis – Dewi Persik

Lagu Mimpi Manis milik Dewi Persik juga mungkin saja jadi favoritmu saat berkaraoke. Hampir sejalan seperti Inul, lagu hits Dewi Persik ini juga dijadikan soundtrack sinetron terkenal. Enggak heran jika lagu ciptaan Fazal Dath ini semakin banyak diputar dimana saja.

10. Alamat Palsu – Ayu Ting Ting

Lagu dari pedangdut muda Ayu Ting Ting tiba-tiba meledak kala iklan ringtone secara masif bermunculan di media TV mempromosikan lagu ini. Selama tahun 2010 hingga tahun 2011, lagu ciptaan Dadan Ind ini selalu diputar di berbagai tempat.

11. Satu Jam Saja – Zaskia Gotik

Goyang itik ciri khas Zaskia Gotik terkenal bersamaan dengan lagu dangdut terlaris di Indonesia ini. Melambungnya hits Satu Jam Saja juga mengantarkan penciptanya yakni Sirwenda untuk menciptakan lebih banyak lagu dangdut di berbagai label musik. Kini, Zaskia Gotik sendiri masih eksis hingga sekarang.

12. Sayang – Via Vallen

Lagu Sayang rasanya pantas banget masuk ke dalam jajaran lagu dangdut terlaris di Indonesia. Tak hanya banyak di-cover penyanyi dewasa, anak kecil juga gemar menyanyikan lagu ini. Di Youtube, video musik lagu ini sudah ditonton lebih dari 188 juta penonton.

13. Jaran Goyang – Nella Kharisma

Pada tahun 2017, lagu Jaran Goyang dari label DD Star Record meledak di pasaran. Hal ini terjadi berkat pemutaran lagu di beberapa acara live TV swasta nasional Indonesia. Nama Nella Kharisma, penyanyi dangdut asal Kediri pun makin dikenal. Video lagu ini bahkan sudah ditonton sekitar 240 juta penonton Youtube.

(Baca Juga: Daftar Situs Download Lagu Gratis)
14. Lagi Syantik – Siti Badriah

Nama Siti Badriah memang sudah dikenal beberapa tahun lalu. Tapi berkat lagu Lagi Syantik yang dirilis 2018, penyanyi kelahiran tahun 1991 itu kini semakin terkenal di Indonesia. Di Youtube channel label Nagaswara, lagu ini laris diputar dan sudah ditonton lebih dari 571 juta penonton.

15. Pamer Bojo – Didi Kempot

Sobat ambyar pasti tahu lagu yang satu ini. Walau semula dimunculkan dalam versi campursari, namun versi genre dangdut lagu Pamer Bojo tak kalah menarik. Bahkan, muncul tambahan lirik “Cendol Dawet” yang sekarang sangat populer di masyarakat. Nama Didi Kempot pun kembali terkenal.

Dengerin lagu dangdut legendaris paling nyaman lewat media streaming lagu. Bayar tagihan media streaming lagu tanpa iklan paling mudah dengan kartu kredit.

Masih belum punya kartu kredit? Kamu bisa membandingkan dan mengajukan secara mudah lewat CekAja.com.

Tentang Penulis

Vera Khairifah

A content writer and socmed enthusiast