Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

6 menit waktu bacaan

Kumpulan Lagu TikTok Paling Hits 2020, Bikin Kamu Auto Joget!

by Estrin Vanadianti Lestari on 4 Maret, 2020

Buat kamu para sobat TikTok, pastinya sudah tidak asing lagi bukan, dengan tarian hingga kumpulan lagu TikTok paling hits 2020? Dulu dianggap alay, kini aplikasi TikTok beserta lagu-lagunya malah semakin hits di semua kalangan, dari berbagai negara, bahkan bisa bikin kamu auto joget.lagu tiktok paling hits

Sejarah TikTok

Sedang dalam puncak kepopulerannya, apa kamu tahu aplikasi TikTok ini berasal dari mana dan bagaimana sejarahnya? TikTok mulanya adalah bernama Douyin, yang dirilis September 2016 oleh perusahaan asal China bernama ByteDance.

Douyin dalam masa perjalanannya selama kurang lebih satu tahun, berhasil memiliki 100 juta pengguna dan 1 miliar tayangan video setiap harinya. Nah, karena Douyin berhasil meroket, akhirnya ia melakukan ekspansi ke luar China.

Ketika melakukan ekspansi, Douyin mengganti nama baru yang lebih eye catching, yakni TikTok. TikTok juga mengakuisisi Musical.ly, yakni aplikasi asal Amerika yang jenisnya hampir serupa.

Di Amerika Serikat sendiri, TikTok bahkan membantu melambungkan nama Lil Nas, yang mempromosikan lagunya, “Old Town Road” Sebagai meme di Tiktok. Setelah itu, akhirnya TikTok berhasil mendunia termasuk populer di Indonesia.

TikTok Indonesia

Sempat dibully karena dianggap aneh dan alay, hingga sempat diblokir oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), karena aplikasi tersebut dianggap tak mendidik.

Namun, kini di Indonesia TikTok semakin digemari, mulai dari orang biasa, artis ibu kota, influencer, perusahaan, hingga lembaga pemerintahan. Pasalnya, tarian atau dance-nya sangat mudah ditiru, serta beberapa lagu TikTok paling hits juga sangat mudah diingat.

Maka tak heran, jika lagu TikTok paling hits selalu membuat kita terngiang-ngiang, bahkan bikin jadi pengin joget. Apa kamu juga merasakannya? Namun, untuk membuat video TikTok menjadi lebih keren dan lucu, setidaknya kamu harus tahu deretan lagu TikTok paling hits berikut ini.

(Baca Juga: Aplikasi TikTok Makin Hits! Gini Cara Bikin Videonya)
Kumpulan Lagu TikTok Paling Hits 2020
1. Say So – Doja Cat

 

Lagu TikTok paling hits yang pertama adalah Say So milik rapper Doja Cat. Memiliki iringan musik unik, ringan, dan lirik mudah dihafal, Say So kini menjadi salah satu lagu TikTok yang palig banyak digunakan.

Dirilis pada 7 November 2019 lalu, lagu Say So yang berasal dari album Hot Pink ini, telah mendapatkan setidaknya lebih dari 31 juta view di Youtube. Bagaimana, apa lagu Say So ini juga bikin kamu terngiang-ngiang dan jadi pengin joget juga?

2. Any Song – Zico

Tak kalah populer, lagu Any Song dari Zico juga menjadi lagu TikTok paling hits selanjutnya. Lagu yang baru saja rilis di 2020 ini, muncul dan terkenal lewat aplikasi TikTok.

Awalnya, Zico hanya menari sambil mengajak Hwasa Mamamoo untuk menari bersamanya. Nah, setelah video tarian Any Song tersebut muncul, idol K-pop lain pun juga ikut melakukan Any Song challenge. Hingga akhirnya, challenge ini jadi mendunia.

3. The Weekend – SZA & Calvin Harris

Berikutnya ada lagu The Weekend yang menjadi lagu TikTok paling hits. Lagu yang dinyanyikan oleh SZA dan Calvin Harris ini dirilis pada 2017 lalu.

Tidak hanya lagunya yang easy listening, gerakan tariannya juga tergolong simple. Sehingga sangat mudah untuk diikuti, ketika bermain TikTok bersama teman, atau bersama orang-orang terdekat lainnya.

4. Spongebob Remix

Lagu TikTok paling hits berikutnya ini sama sekali tidak memiliki lirik, namun mampu membuat siapa pun yang mendengarnya, langsung joget berbaris sambil berlenggak-lenggok.

Aslinya, lagu ini adalah lagu soundtrack di film kartun Spongebob, namun akhirnya lagu ini diremix oleh seorang DJ, dan jadilah seperti ini. Yang membuat lagu Spongebob ini unik adalah karena ada tambahan efek suara burung gagak yang bersorak-sorak semangat.

5. Bagaikan Langit Remix – DJ Opus

Tak kalah mudah, lagu TikTok paling hits berikutnya ini juga sangat populer digunakan oleh para TikTokers. Hanya dengan menampakkan wajah, lalu bergaya bebas beberapa kali, sudah membuat siapa pun terhibur.

Lagu milik grup musik Potret ini memang sangat hits pada zamannya. Bahkan, ketika sudah menjadi lagu TikTok yang diremix, lagu ini dikenal hingga digunakan oleh TikTokers luar negeri, hingga artis internasional.

6. Yummy – Justin Bieber

Lagu TikTok paling hits dan asik untuk dijadikan backsound TikTok adalah lagu Yummy dari Justin Bieber. Sempat break, Justin Bieber kini hadir kembali sekaligus merilis lagu barunya berjudul Yummy.

Dirilis tahun 2019 lalu, lagu ini langsung seketika populer. Ditambah, Yummy juga sukses, ketika dijadikan lagu TikTok pada bagian reff-nya. Pokoknya, lagu Yummy ala TikTok ini bikin candu banget deh!

7. Tari Ubur-ubur

Meski hanya menggoyang-goyangkan tangan, siapa sangka tari ubur-ubur menjadi salah satu lagu TikTok paling hits. Mudah diikuti, tari ubur-ubur seakan menjadi tarian wajib para sobat TikTok. Benar enggak?

8. Chinese New Years – Sales

Lagu TikTok paling hits selanjutnya yang bisa jadi rekomendasi para sobat TikTok adalah lagu Chinese New Years dari Sales. Selain mudah ingat, tarian lagu ini juga mudah untuk diikuti.

Kamu bisa membuat video TikTok dengan lagu ini, bersama teman-teman sekelas, sekantor, dan teman lainnya. Pasalnya, kamu hanya menggoyang-goyangkan kaki dan lutut, kamu sudah bisa bersenang-senang.

9. Siapa Benar Siapa Salah

Bosan sama kerjaan? Buat video dengan lagu TikTok paling hits “Siapa Benar Siapa Salah”, mungkin bisa jadi salah satu obat kebosananmu.

Hanya memainkan tangan saja, kamu sudah bisa bersenandung bersama. Yakin deh, setelah kamu dengar lagu ini, jadi auto pengin joget terus, dan bosannya hilang deh!

10. Treasure – Bruno Mars

Baru-baru ini, lagu TikTok paling hits Treasure dari Bruno Mars juga sering digunakan para sobat TikTok. Sebut sama para artis Indonesia, seperti Aruan Marsha yang sangat lihay menari diiringi lagu Treasure ini.

Mau coba joget juga? Yuk latihan dulu, biar videonya bisa bersemangat, kompak, dan menarik untuk dilihat.

11. Queen of Disaster – Lana Del Rey

Sebenarnya lagu berjudul Queen of Disaster, dari Lana Del Rey ini, jarang digunakan untuk menari, ngedance dan lain-lain. Tetapi, lagu ini biasanya sering digunakan untuk challengecheck“.

Misalnya, check kegiatan di sekolah, check kekayaan, check teman-teman yang cantik dan tampan, dan masih banyak lagi.

Bagian reff lagu ini memang terdengar sangat bersemangat. Apa kamu pernah coba? Atau malah jadi pengin ikut mencoba?

12. Make You Mine – PUBLIC

Sama seperti Queen of Disaster, lagu ini juga bukan untuk menari. Namun, lagu Make You Mine dari Public ini sangat sering digunakan untuk dijadikan soundtrack challenge ajakan nge-date, pulang bareng, mengungkapkan perasaan dan kegiatan-kegiatan romantis lainnya.

Jadi pengin coba bukan challenge yang satu ini? Yuk coba buat TikTok lagu ini dengan orang terdekatmu, apa challenge-mu akan berhasil?

Itu dia beberapa lagu TikTok paling hits, yang bisa jadi rekomendasi pembuatan video yang menarikmu. Namun, agar videomu bagus, ternyata tidak hanya dari lagu dan tarian saja, melainkan dari jenis kamera smartphone yang digunakan.

Beli HP Baru Pakai Kartu Kredit Banyak Untungnya?

Yuk, yang kamera HP-nya masih belum mendukung, kamu bisa membeli dengan spesifikasi kamera HP yang lebih bagus. Agar lebih untung, jangan lupa melakukan pembayarannya menggunakan kartu kredit.

Karena, akan ada banyak keuntungan dan promo menarik yang bisa kamu dapatkan dari kartu kredit. Yuk ajukan segera kartu kredit pilihanmu hanya di Cekaja.com!

Tentang Penulis

Estrin Vanadianti Lestari

Sisuka makan banyak, tapi enggak gemuk-gemuk