Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Lakukan 10 Tips Ini Kalau Mau Murah Traveling ke Eropa

by Rafly Aditia on 21 Juli, 2016

kaya berkat traveling - CekAja.com

Siapa yang berencana pergi liburan ke Eropa? Bila kamu salah satu di antaranya, saat ini kamu pasti sedang merencanakan bujet untuk traveling ke Eropa. Kalau merasa bahwa liburan ke Eropa cukup mahal, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa disiasati agar biayanya lebih murah.

Berikut ini ada 10 tips yang bisa kamu lakukan kalau ingin pergi traveling ke Eropa dengan murah:

Pilih negara yang murah

Tempat tujuan sangat berpengaruh terhadap biaya yang diperlukan. Untuk itu, sebaiknya kamu pilih beberapa negara Eropa yang terkenal ramah buat kantong para turis. Beberapa negara tersebut antara lain, Turki, Makedonia, Bulgaria, Bosnia, Serbia, Rumania, dan Polandia. (Baca juga: Calon Mahasiswa, Simak 5 Tips Mengatur Bujet Untuk Kuliah Berikut Ini)

Jangan pas peek season

Hal lain yang cukup berpengaruh adalah waktu liburan. Kamu harus memilih waktu liburan yang tepat, jangan pada saat peek season seperti liburan musim panas dan sebagainya. Karena harga tiket pesawat, penginapan, bahkan makanan pinggir jalan bisa meningkat hingga berkali-kali lipat.

Hunting tiket pesawat online

Pastinya harga tiket pesawat merupakan salah satu hal yang paling menentukan murah atau tidaknya liburanmu ke Eropa. Jadi, mulai sekarang bagi yang ingin pergi traveling ke Eropa carilah tiket-tiket pesawat promo lewat online!

Pilih hostel atau nebeng kenalan

Kalau yang satu ini adalah tips untuk menekan biaya penginapan. Dibanding memilih hotel atau sewa apartemen yang biayanya tidak murah, lebih baik kamu menginap di hostel atau nebeng di tempat kenalan. Kalau kamu punya keluarga dan teman dekat di daerah tujuan, lebih baik menginap di tempat mereka dibanding harus buang-buang uang menghabiskan malam di hotel.

Tidur di kereta api atau bus juga bisa

Kalau tidak ada kenalan di tempat tujuan dan benar-benar ingin mengirit biaya penginapan untuk satu atau dua hari. Kamu bisa melakukan cara yang satu ini. Yup, dengan tidur di angkutan umum seperti kereta api ataupun bus bisa mengirit jumlah uang yang dikeluarkan selama liburan.

Bagaimana kalau bawa tenda?

Untuk kamu yang pergi ke Eropa dan punya destinasi wisata yang lebih condong ke alam bebas seperti pantai atau pegunungan, tidak ada salahnya bermalam menggunakan tenda. Sebab, dengan menggunakan tenda kamu tidak perlu keluar uang sama sekali untuk menginap.

Manfaatkan kartu kredit

Perlu kamu ketahui, kartu kredit akan sangat bermanfaat ketika pergi traveling ke luar negeri. Bahkan saat kamu pergi ke Eropa, banyak hal yang bisa didapatkan dengan lebih mudah dan murah dengan kartu kredit . Kalau belum punya kartu kredit, kamu bisa apply kartu kredit yang menawarkan promo-promo traveling di sini.

Makan di pinggir jalan

Tips lain yang bisa dilakukan kalau ingin irit dan murah liburan ke Eropa adalah makan di pinggir jalan. Yup, dibanding makan di restoran dengan harga mahal, lebih baik makan di kaki lima yang murah meriah. Tapi kalau kamu pakai kartu kredit yang kasih diskon, makan di restoran tidak jadi masalah.

Maksimalkan fungsi kartu pelajar

Di negara-negara Eropa, pelajar mendapatkan perlakuan spesial. Mulai dari urusan transportasi umum yang harganya lebih murah, sampai diskon untuk makan di restoran dan kios pinggir jalan. Jadi buat kamu yang masih pelajar atau mahasiswa, jangan lupa untuk bawa kartu pelajar kemanapun kamu pergi saat liburan. (Baca juga: 8 Langkah Efisien Mengepak Tas untuk Traveling)

Jangan lupa asuransi perjalanan

Terakhir, agar rekening dan tabunganmu tidak terkuras saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, gunakanlah asuransi perjalanan.  Karena dengan asuransi perjalanan segala macam risiko finansial yang mungkin terjadi akan tercover tanpa kamu perlu mengeluarkan uang.

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami