Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

2 menit waktu bacaan

Lakukan 4 Cara Ini Untuk Bangkit Dari Kebangkrutan

by Rafly Aditia on 12 November, 2015

bangkit dari kebangkrutan - CekAja.com

Mengalami kebangkrutan merupakan hal yang paling dihindari oleh setiap orang. Namun, kamu tidak akan pernah tahu apakah kamu akan mengalami kebangkrutan atau tidak, apakah kebangkrutan akan menghampiri di usia 30-an atau mungkin di usia 40-an? Tidak ada yang mengetahuinya.

Untuk itu, mempersiapkan diri dan dan mengatur keuangan sedini dan sebaik mungkin merupakan hal yang harus kamu lakukan. Tetapi, apabila kamu telah mengalami kebangkrutan, setidaknya kamu dapat melakukan beberapa hal di bawah ini yang dapat membantu bangkit dari kebangkrutan dan kembali berjalan meraih kesuksesan.

  1. Buatlah Rencana Aggaran

Ketika mengalami kebangkrutan, kamu harus lebih disiplin dalam mengatur keuanganmu. Buatlah rencana anggaran yang berfungsi untuk mencatat pengeluaran dan pemasukan setidaknya selama satu bulan atau tiga bulan sekali. Menggunakan aplikasi pengatur keuangan terbaik cekaja.com dapat menjadi langkah besar pertama untuk bangkit dari kebangkrutan yang harus kamu lakukan.

  1. Bayarlah Tagihanmu Tepat Waktu

Untuk menghindarimu dari hutang-hutang yang menumpuk, berusahalah untuk membayar segala tagihan. Bahkan tagihan-tagihan yang jumlahnya kecil sekalipun. Biasakan membayar tagihan tepat waktu agar tidak terlilit bunga dari utang yang menjerat dirimu.

  1. Gunakanlah Kartu Kreditmu dengan Tepat

Menggunakan kartu kredit saat mengalami kebangkrutan? Ya, ini memang merupakan ironi karena cara terbaik untuk menolong dari kebangkrutan adalah cara yang paling berpotensi semakin menghancurkanmu. Jadi, gunakanlah kesempatanmu untuk berutang dengan tepat dan bijak.

(Baca JugaMau Dongkrak Kekayaan di Dunia Investasi? Ini Tipsnya)

  1. Jangan Pernah Terjebak Rayuan Palsu

Ketika ada seseorang yang menawarkan untuk mengembalikan kondisi keuanganmu secara instan jangan pernah percaya hal tersebut. Sebab, untuk menstabilkan kembali kondisi keuangan hanya dapat dilakukan dengan kerja keras, konsistensi, dan waktu yang cukup panjang. Hati-hati dengan para penipu yang meminta sejumlah uang dan berkata akan mengembalikannya dalam jumlah besar dengan waktu yang singkat.

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami