Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

4 menit waktu bacaan

Lakukan 5 Tips Ini Sebelum Digoda Harbolnas 2016

by lhmdi on 18 November, 2016

Pecinta belanja online pastinya tidak akan pernah melewatkan diskon besar-besaran saat harbolnas 2016 atau dikenal juga dengan Hari Belanja Nasional. Melihat berbagai macam promosi yang tersedia dari internet tentunya akan membuat keinginan belanja akan semakin tinggi.

Pada tahun 2016 ini, Harbolnas akan diikuti lebih dari 200 e-commerce atau toko online di Indonesia yang dimulai dari tanggal 12 hingga 14 Desember 2016 nanti. Banyaknya pilihan toko untuk berbelanja tentunya akan semakin memudahkan kamu dalam memilih kebutuhan yang diinginkan. Namun, jangan sampai terbuai dengan banyaknya pilihan-pilihan toko atau promo yang akan disajikan selama hari belanja nasional 2016 nanti.

Rekomendasi kartu kredit terbaik banyak diskon Harbolnas 2016 ada di sini.

Hal ini penting untuk dilakukan mengingat beberapa kejadian tidak terduga biasanya muncul saat harbolnas. Misalnya, cara pembayaran yang tidak lengkap, potongan harga yang tidak sesuai dengan informasi awal hingga barang yang dipesan terlambat datang.

Supaya ini tidak terjadi pada kamu yang ingin mengikuti harbolnas tahun ini, kami akan berbagi tips sederhana yang perlu dipertimbangkan sebelum belanja online pada tanggal 12 hingga 14 Desember 2016 nanti.

  1. Cek sistem pembayaran dari toko-toko online

Dari dua ratus toko online yang berpartisipasi tentunya memiliki sistem pembayaran yang berbeda-beda. Penting untuk memperhatikan alat pembayaran yang ditawarkan oleh masing-masing toko online saat harbolnas nanti.

Cara ini membantu mengurangi risiko terjadinya kerugian-kerugian yang tidak diinginkan. Misalnya pencurian data kartu kredit, atau virtual account bank transfer yang tidak jelas. Agar transaksi saat harbolnas berjalan lancar, pastikan kamu berbelanja di toko yang memberikan kemudahan serta informasi lengkap tentang transaksi pembayaran.

Yuk, pilih kartu kredit banyak reward dan diskon di sini.

 

  1. Belanja di toko online terpercaya

Pastikan kamu berbelanja di tempat yang menawarkan kualitas serta menjaga kepercayaannya pada kepuasan pelanggan. Misalnya adalah bertransaksi di toko yang sudah sering digunakan layanannya  yang sudah sering digunakan untuk belanja.

Cara ini tentunya membantu kamu saat belanja tidak kecewa dengan kualitas barang yang didapatkan. Jika ingin mencoba toko lainnya pastikan mengetahui seberapa baik reputasi toko-toko yang berpartisipasi, serta jangan lupa untuk membaca ulasan-ulasan tentang sebuah toko online terlebih dahulu sebelum bertransaksi.

  1. Tentukan prioritas belanja

Saat harbolnas, pastinya tidak hanya satu produk saja yang ditawarkan oleh toko online. Misalnya harbolnas Bukalapak menawarkan promo perlengkapan rumah tangga, namun di satu sisi toko online yang satu ini juga menawarkan diskon gila untuk pembelian smartphone.

Cara ini biasanya akan menggoda konsumen untuk belanja yang tidak sesuai dengan prioritasnya. Bukan bermaksud melarang, namun alangkah bijaknya untuk membuat prioritas dengan membuat daftar barang yang akan dibeli serta sesuai dengan kebutuhan. Cara ini membantu untuk tidak terlalu konsumtif dan lebih menghemat pengeluaran.

  1. Perhatikan promo dan potongan harga

Tidak hanya potongan harga yang gila-gilaan, berbagai promo harbolnas pun biasanya akan selalu menggoda. Namun, sebelum menikmati rangkaian potongan harga dan promo, kamu harus cermat saat hendak membeli.

Selalu perhatikan secara detil, apakah potongan tersebut memiliki syarat ketentuan pembelian minimal untuk satu transaksi. Selain itu jangan lupa pula untuk memperhatikan promo-promo dari toko online yang biasanya bekerjasama dengan bank-bank tertentu khusus untuk pembayaran dengan kartu kredit.

Apakah promo-promo ini memberikan keuntungan tersendiri, baik berupa Cashback atau fasilitas lainnya. Bahkan, ternyata kamu perlu daftar lagi kartu kredit paling menguntungkan untuk Harbolnas 2016.

  1. Simpan bukti transaksi

Keasikan mengikuti belanja online nasional jangan sampai membuat Anda lupa untuk menyimpan bukti transaksi. Cara ini akan membantu Anda jika terjadi beberapa kekurangan seperti barang yang dipesan tidak sesuai atau memiliki sedikit kerusakan dan sebagainya. Jadi, jangan langsung hapus pesan bukti transaksi harbolnas Anda ya!

Yuk, pilih kartu kredit banyak reward dan diskon di sini. 

 

 

 

Tentang Penulis

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

×

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami