Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami

3 menit waktu bacaan

Lakukan 7 Tips Ini agar Kamu Bisa Liburan ke Maluku Akhir Tahun Ini

by Rafly Aditia on 7 Oktober, 2016

Buat kamu yang berencana liburan akhir tahun, Kepulauan Maluku dengan segala keindahan alamnya bisa dijadikan destinasi liburan tahun ini. Tetapi mengingat biaya liburan ke Maluku tidak sedikit, kamu perlu mengumpulkan uang dari sekarang.

Untuk kamu yang punya rencana liburan akhir tahun tapi saldo rekening masih tipis, berikut 7 tips mengumpulkan uang yang bisa kamu lakukan:

Jual barang-barang lama di gudang

Pergi ke Maluku jelas butuh uang banyak, jadi kamu harus mulai cari uang tambahan untuk bujet liburan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menjual barang-barang lama tak terpakai di gudang.

Misalnya kamu punya sepatu yang kebesaran, sweater hadiah ulang tahun yang kesempitan atau barang peninggalan mantan? Segera jual barang tersebut dari sekarang.

(Baca juga: Ini Budidaya Beromzet Ratusan Juta yang Bisa Kamu Kerjakan di Rumah)

Bikin anggaran belanja bulanan yang ketat

Demi menikmati keindahan Pantai Ora di Maluku, kamu harus mengencangkan ikat pinggang. Yup, mulai sekarang kamu harus membuat anggaran belanja kebutuhan bulanan yang ketat. Ingat, kebutuhan lah yang harus diutamakan bukan keinginan saat lihat barang diskonan!

Coba cari kerja sampingan atau jualan online

Langkah yang satu ini paling ampuh menambah bujet untuk liburan akhir tahun. Terkadang penghasilan bulanan terasa pas-pasan, bahkan untuk menabung saja sulit. Maka dari itu, kamu perlu cari penghasilan tambahan lewat kerja sampingan atau jualan online. Targetkan pemasukan bulanan dari kerja sampingan atau jualan online lebih dari satu juta per bulan.

Diet sehat biar hemat

Dibanding menghabiskan uang untuk makan di restoran, lebih baik menjalankan program diet sehat yang justru bisa bikin kamu hemat. Kata siapa diet bikin kantong bolong? Kamu bisa beli sayur dan buah di pasar. Haarganya pun jauh lebih murah dibanding di mall.

Pastinya harus banyak nabung dong

Dengan beberapa cara di atas, seharusnya kamu sudah bisa mengumpulkan uang tabungan dengan jumlah yang cukup besar. Uang dari kerja sampingan, jualan, dan hidup hemat yang kamu terapkan langsung dimasukkan ke dalam tabungan tersendiri untuk liburan. Jangan pernah kamu sentuh uang tersebut kalau ingin rencana liburan terealisasi dan lancar!

Daftar kartu kredit promo traveling

Agar pengeluaran untuk liburan makin murah, kamu sebaiknya menggunakan kartu kredit khusus traveling. Mulai dari diskon tiket pesawat sampai reward yang dapat ditukar dengan voucher hotel adalah keuntungan yang bisa diperoleh pemilik kartu kredit.

(Baca juga: Menikah Bisa Bikin Kamu Kaya Asalkan Ikuti 9 Hal Ini)

Cari tiket diskon pesawat

Berhubung sekarang banyak tiket pesawat promo akhir tahun, maka bergegaslah cari diskon dan promo tiket pesawat ke Maluku dari sekarang. Salah satu yang bisa kamu datangi adalah event Garuda Indonesia Travel Fair 2016. Kalau kamu ketinggalan dan pesan hanya beberapa minggu sebelum liburan, bisa-bisa dana yang kamu siapkan tidak cukup.

Punya rencana liburan akhir tahun? Agar perjalananmu tidak berantakan, lindungi dengan asuransi perjalanan. Daftar produknya sekarang juga di CekAja!

Widget TRV Insurance

Tentang Penulis

Writer. Fitness enthusiast.