Langkah Cairin Pinjaman Tanpa Ribet Proses Cepat

4 min. membaca Oleh Estrin Vanadianti Lestari on

Bukan hanya pinjaman online biasa, kini masyarakat mungkin lebih membutuhkan penyedia jasa keuangan berbasis online, dengan syarat mudah, aman, hingga proses yang cepat. Nah, agar pengajuan mu cepat diproses, mungkin kamu bisa ikuti langkah cairin pinjaman tanpa ribet, yang akan dibahas berikut ini.

Pasalnya, keberadaan pelayanan pinjaman online yang terus menjamur, membuat kamu sendiri mungkin bingung, dalam memilih pinjaman online yang tepat. Sehingga, masyarakat kini sudah mulai cerdas, untuk memilih layanan pinjaman online, yang memiliki langkah cairin pinjaman tanpa ribet, hingga proses yang cepat.

Pinjol dengan Syarat Mudah, Proses Cepat, Bukan Jaminan Pengajuan Disetujui

Namun, dengan memiliki persyaratan yang mudah hingga proses yang cepat, seringkali tidak menjamin bahwa pengajuan mu bisa disetujui. Mengapa seperti itu? Nah, sebenarnya dari kegagalan pengajuan pinjaman yang pernah kamu alami, ada beberapa faktor yang menyebabkan pinjaman mu tidak disetujui.

(Baca Juga: Apa Sih Pengertian Pinjaman Peer To Peer? Ini Penjelasannya)

Langkah Cairin Pinjaman Tanpa Ribet Agar Pengajuan Bisa Cepat Disetujui

Lantas, bagaimana tips agar pengajuan mu bisa dengan mudah disetujui? Yuk intip langkah cairin pinjaman tanpa ribet proses cepat, tanpa takut pengajuan mu tidak disetujui berikut ini:

1. Pastikan Data dan Dokumen Lengkap Sesuai Persyaratan

Langkah cairin pinjaman tanpa ribet yang pertama adalah memastikan bahwa data, hingga dokumen lengkap sesuai persyaratan yang tertera. Misalnya, harus melampirkan foto Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) yang jelas.

Selain itu, para penyedia pinjaman online juga biasanya mewajibkan kamu melampirkan KTP elektronik atau e-KTP. Sehingga, jika KTP milikmu belum e-KTP, kemungkinan besar pengajuan mu sulit untuk disetujui.

2. Kamu Wajib Memiliki Riwayat Kredit (Score Credit) yang Baik

Langkah cairin pinjaman tanpa ribet selanjutnya adalah dengan memiliki riwayat kredit (score credit) yang baik. Penyedia pinjaman online biasanya akan memudahkan pengajuan mu, jika kamu memiliki riwayat kredit yang baik, di tempat lain.

Misalnya, kamu pernah melakukan pinjaman online di tempat lain, dan proses cicilanmu berjalan lancar, tanpa hambatan, tanpa keterlambatan, sesuai prosedur, dan pastinya tidak sedang memiliki tunggakan. Sehingga, ketika kamu melakukan pengajuan kembali, maka kamu akan dicap sebagai nasabah yang memiliki riwayat kredit bagus.

Pasalnya, ketika riwayat kredit mu jelek, maka ada kemungkinan besar, pengajuan mu sulit untuk disetujui. Terlebih, mereka juga enggan memiliki nasabah yang ketika melakukan pembayaran sering mogok, sering terlambat, hingga sulit untuk dihubungi.

3. Penuhi Semua Persyaratan, Bahkan yang Mendetail Sekalipun

Selain data yang lengkap dan sesuai, kamu juga perlu memenuhi semua persyaratan, bahkan yang mendetail sekalipun. Pasalnya, langkah tersebut sangat mempengaruhi persetujuan hingga proses pencairan pinjaman.

Setidaknya ada beberapa persyaratan kecil yang mendetail, yang wajib kamu penuhi. Biasanya, persyaratan ini juga telah diatur oleh setiap penyedia pinjaman online, untuk mengukur kriteria nasabah, seperti:

  • Wajib menyandang status Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Usia (Rata-rata memiliki usia dari 18 tahun hingga 55 tahun)
  • Memiliki data identitas diri yang sah, seperti e-KTP, NPWP, KTM (khusus penyedia pinjaman untuk mahasiswa)
  • Memiliki pekerjaan (biasanya karyawan dengan status pekerja tetap)
  • Biasanya memiliki penghasilan rata-rata UMR, minimal Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan

4. Cari Pinjaman Online yang Sesuai dengan Domisili

Langkah cairin pinjaman tanpa ribet berikutnya, agar pengajuan mu cepat disetujui adalah cari penyedia pinjaman online yang sesuai dengan domisili. Pasalnya, tidak semua penyedia pinjaman online, melayani di semua wilayah Indonesia.

Sehingga, jika kamu berada di luar area layanan, maka otomatis pengajuan pinjaman mu tidak akan disetujui alias gagal. Nah, agar hal tersebut tidak terjadi, pastikan bahwa domisili mu masuk ke dalam wilayah yang dilayani oleh penyedia pinjaman online yang dipilih.

5. Ajukan Pinjaman Sesuai Kemampuan

Mau pinjaman mu lekas dicairin? Langkah cairin pinjaman tanpa ribet selanjutnya ini juga sangat berpengaruh, yakni mengajukan pinjaman sesuai dengan kemampuanmu ketika membayar cicilan.

Jika, kamu mengajukan dengan nominal yang besar, sehingga kamu kesulitan untuk dalam membayar tagihan, maka hal tersebut bisa jadi bumerang buat kamu.

Selain itu, penyedia pinjaman online juga tentunya akan melakukan analisa terlebih dahulu terhadap kemampuanmu dalam melunasi tagihan pinjaman.

Semua analisa, bisa dilihat dari jenis pekerjaan, status pekerjaan, hingga jumlah penghasilan mu tiap bulan. Sehingga, jika penghasilanmu terbilang masih kecil, tapi kamu mengajukan pinjaman yang besar, maka kemungkinan pengajuan akan ditolak.

Nah, itulah beberapa langkah cairin pinjaman dan proses cepat. Nah, untuk kamu yang lagi bingung cari pinjaman online terbaik, Aplikasi Cairin mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi tepat, untuk mengajukan pinjaman.

(Baca Juga: Pinjaman Online yang Aman dan Bagaimana Cara Memilihnya)

Langkah Cairin Pinjaman Tanpa Ribet di Aplikasi Cairin

Pasalnya, tidak perlu ke bank, kamu hanya cukup mengajukan lewat satu ponsel untuk dapatkan pinjaman mudah. Selain itu, hanya memerlukan beberapa detik atau jam saja, pinjamanmu bisa langsung cair. Berikut langkah cairin pinjaman tanpa ribet, di Aplikasi Cairin, sampai proses berhasil:

1. Langkah Pertama

Unduh Aplikasi Cairin di smartphone kamu lewat Google Play, dan lakukan daftar akun.

2. Langkah Kedua

Isi data di formulir yang sudah disediakan. Mulai dari nama lengkap, data identitas diri, hingga jumlah pinjaman (Limit pinjaman: Mulai Rp400.000 – Rp20 juta).

3. Langkah Ketiga

Nah, jika verifikasi selesai, persyaratan sesuai, dan telah disetujui, maka dana pun akan langsung cair!

Bagaimana mudah bukan? Yuk, yang masih bingung mau cari pinjaman di mana, Aplikasi Cairin bisa dijadikan pilihan tepat loh!