5 Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

6 min. membaca Oleh Ayunindya Annistri on

Di zaman yang serba canggih ini, membuat barang elektronik salah satunya laptop juga mengalami peningkatan, terlebih dari segi spesifikasinya. Ini terbukti dari adanya kehadiran laptop i5 terbaik dibawah 10 juta yang katanya menggunakan prosesor mumpuni, sehingga performanya enggak perlu diragukan lagi.

Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Berbagai Kelebihan Laptop i5

Bagi sebagian orang yang kurang paham teknologi, mungkin menganggap jika laptop i5 adalah sebuah merek, selayaknya Asus ataupun Acer. Padahal yang dimaksud laptop i5 adalah laptop dengan prosesor canggih dari Core i Series, yang dianggap paling rasional dikelasnya karena paduan antara performa dan biayanya yang seimbang.

Bisa dibilang Core i5 termasuk jenis prosesor menengah ke atas, yang kini sukses menembus pasar elektronik dengan spesifikasinya yang tergolong solid.

Nah, bagi kamu yang ingin membeli laptop i5 tapi masih ragu, mendingan pantengin dulu beberapa kelebihan dari laptop i5 ini seperti yang dilansir dari laman Pricebook.

  • Dilengkapi Intel Turbo Boost Technology, sehingga pengguna dapat menambahkan kecepatan prosesor untuk mengakses data lebih cepat.
  • Disematkan 4 buah core untuk memenuhi kebutuhan multitasking penggunanya.
  • Dapat digunakan bahkan untuk bermain game 3D maupun animasi.
  • Tersedia fitur Hyper-Threading di beberapa laptop i5 yang fungsinya untuk meningkatkan performa pada software.
  • Didukung RAM besar, bahkan hingga 16GB.
  • Hemat daya karena dilengkapi Ivy Bridge 64-bit.
  • Menghasilkan tampilan layar yang tajam karena terintegrasi dengan kartu grafis dari Intel HD Graphics.

(Baca Juga: 7 Pilihan Laptop 16GB Terbaik)

5 Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Bagaimana, sudah yakin untuk membeli laptop i5 atau masih bingung akan pilihannya sendiri? Tak apa, karena kali ini CekAja bakal membantu kamu buat memilih merek laptop i5 terbaik dibawah 10 juta yang didukung dengan spesifikasi menarik. Yuk, disimak!

1. ASUS A442UQ

ASUS A442UQ - Rekomendasi Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Harga: Rp 8.999.000

Rekomendasi laptop i5 terbaik dibawah 10 juta yang pertama datang dari merek ASUS, yaitu ASUS A442UQ. Laptop ini tidak hanya menyediakan prosesor Intel Core i5 saja, namun tersedia pula i7 yang mana keduanya telah didukung dengan sistem operasi Windows 10.

Dengan dilengkapi RAM 8GB, laptop ini bisa dibilang memiliki kinerja yang cukup solid sehingga dapat kamu andalkan untuk mengerjakan tugas-tugas yang berat atau bahkan bermain game.

Kemudian dari segi kecepatannya, laptop i5 keluaran ASUS ini dikenal sangat laju terutama untuk peningkatan kecepatan baca dan tulis yang drastis karena menggunakan SSD super cepat.

Sementara itu, untuk memberikan gambaran yang tajam ASUS A442UQ juga menyuguhkan grafis NVIDIA GeForce 940 MX, serta menggunakan baterai lithium-polymer yang fungsinya untuk mendapatkan kecepatan pengisian daya.

Dengan beragam fitur yang dihadirkan itu, tak heran jika ASUS A442UQ masuk dalam daftar laptop i5 terbaik dibawah 10 juta ini.

2. Lenovo V330-141KB

Lenovo V330-141KB - Rekomendasi Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Harga: Rp 8.599.000

Beralih dari merek ASUS, selanjutnya pilihan laptop i5 terbaik dibawah 10 juta adalah Lenovo V330-141KB. Seri V ini terkenal karena desainnya yang elegan dengan dilengkapi beberapa teknologi canggih.

Meski memiliki bodi yang tipis, namun Lenovo V330-141KB sejatinya telah menggunakan baterai ganda dengan konfigurasi 30Wh+39Wh. Sehingga bisa digunakan dengan nyaman untuk menyelesaikan pekerjaan bahkan hingga 16 jam.

Tidak cuma itu, untuk melindungi privasi penggunanya, laptop i5 dengan harga dibawah 10 juta ini juga dibekali fitur penutup webcam. Dengan begitu, kamu tak perlu lagi takut mengenai pencurian foto yang bisa saja dilakukan oleh hacker lewat kamera laptop.

Beralih ke bagian dalamnya, Lenovo seri V ini dinilai memiliki kinerja yang tinggi karena menggunakan prosesor Intel Core i5 dan i7 generasi 8, yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. RAM yang ditanamkan pun bisa ditinggikan hingga mencapai 20GB DDR4, dan ruang penyimpanan sebesar 512GB dalam bentuk SSD.

3. Lenovo Yoga 520 (14)

Lenovo Yoga 520 14 inch - Rekomendasi Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Harga: Rp 8.499.000

Masih dari merek Lenovo, seri 520 (14) ini didesain sangat tipis yaitu hanya berukuran 14 inci namun dengan prosesor super tangguh, Intel Core i5-8250U generasi ke-8.

Sistem operasi yang dipakai pun sudah diupgrade menjadi paling baru yakni Windows 10 Home. Windows ini juga disertai dengan berbagai fitur menarik, salah satunya Cortana yang merupakan asisten digital pribadi untuk memudahkan kamu menyiapkan seluruh kebutuhan bekerja.

Untuk menunjang performanya, pilihan laptop i5 terbaik dibawah 10 juta ini hadir dengan penyimpanan hibrid PCle SSD hingga 512GB+SATA HDD 1 TB. Kemudian dilengkapi juga dengan memori 16GB untuk dipakai saat menjalankan banyak aplikasi atau program besar tanpa merasa lambat.

Dari segi baterainya, Yoga 520 (14) diklaim memiliki daya tahan hingga 10,4 jam, dan ditambah lagi USB port 3.0 yang katanya always-on. Sehingga bisa digunakan untuk mengisi daya perangkat lainnya bahka saat laptop dalam keadaan mati.

Kemudian jika berbicara mengenai sistem keamanannya, Yoga 520 telah dilengkapi Fingerprint Reader & Windows Hello. Bahkan menurut situs resminya, varian 520 milik Lenovo ini bisa dipakai untuk melakukan pembayaran PayPal atau log in ke situs Dropbox dengan satu sentuhan jari saja.

4. Acer Aspire E5-476G

Acer Aspire E5-476G - Rekomendasi Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Harga: Rp 8.699.000

Laptop i5 terbaik dibawah 10 juta lainnya adalah Acer Aspire E5-476G. Menurut salah satu review yang ditulis oleh penggunanya di internet, E5-476 seri ini menawarkan performa yang lebih kencang dibandingkan seri sebelumnya, yaitu E5-475G.

Dengan dibenamkannya prosesor Core i5 generasi ke-8 U Series dan kartu grafis yang telah mengadopsi dari arsitektur GPU Pascal, yakni NVIDIA GeForce MX150 2GB.

Pantas saja bila Aspire E5-476G digunakan untuk mengerjakan pekerjaan yang berat seperti editing ataupun gaming. Dengan catatan, penggunanya mesti melakukan upgrade RAM dan penyimpanan bawaan.

Uniknya, untuk menghemat listrik akibat dari penggunaan baterai, Acer Aspire E5-476G dilengkapi teknologi NVIDIA Optimus, yang mana IGP dan kartu grafis discrete bisa diaktifkan secara bergantian. Artinya, IGP baru akan aktif dalam lingkup desktop Windows. Sementara kartu grafis bakal aktif otomatis saat aplikasi dijalankan.

(Baca Juga: 4 Pinjaman untuk Kredit Laptop Terbaik)

5. ASUS VivoBook A442UR

ASUS VivoBook A442UR - Rekomendasi Laptop i5 Terbaik Dibawah 10 Juta

Harga: Rp 8.599.000

Pilihan terakhir untuk laptop i5 terbaik dibawah 10 juta ialah Asus VivoBook A442UR. Laptop yang didukung dengan RAM 4GB dan grafis NVIDIA GeForce 930MX ini, dilengkapi SSD super cepat terutama untuk peningkatan baca dan tulis yang drastis.

Teknologi cepat pengisian daya yang disematkan pada series VivoBook ini sejatinya menggunakan baterai lithium-polymer yang memang terkenal memiliki 3x umur baterai lithium-ion standar. Bayangkan saja, dengan baterai tersebut, laptop yang berdaya rendah dapat diisi sampai 60 persen dalam waktu 49 menit.

Selain itu, untuk menunjang performa dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya, Asus VivoBook A442UR dilengkapi dual-band 802.111ax1c Wi-Fi. Ini berarti kamu bisa menikmati performa online sangat cepat tanpa adanya loading saat browsing atau memutar video di YouTube.

Beralih dari sisi performanya, laptop i5 terbaik dibawah 10 juta ini juga dibenamkan port-port penting. Seperti Port USB 3.1 dengan konektor reversible USB Type-C, untuk mentransfer data dengan kecetan 5Gbps.

Tidak hanya itu saja, ada pula port HDMI dan VGA, serta kartu SDXC 3-in-1 untuk memudahkan laptop terhubung dengan berbagai periferal, display maupun proyektor.

Belum Cukup Dana untuk Beli Laptop i5? Kreditin aja!

Enggak bisa dipungkiri sih untuk mendapatkan laptop i5 terbaik dibawah 10 juta, memang setidaknya kamu harus giat menabung. Tapi, bagaimana kondisinya jika tiba-tiba laptop lama rusak dan uang tabungan belum terkumpul banyak?

Nah, kabar baiknya nih khusus buat kamu, bisa mendapatkan laptop saat itu juga dengan cara kredit. Eits, enggak perlu mikir rugi dulu loh. Karena sebetulnya jika dimanfaatkan sebaik mungkin, dan kamu handal dalam mengatur keuangan, mengajukan pinjaman untuk kredit laptop i5 adalah pilihan yang tepat.

Bingung menentukan lembaga mana yang bagus untuk mengajukan pinjaman kredit laptop? Langsung saja kepoin laman CekAja.com. Lewat layanan kami, kamu bisa melakukan perbandingan dulu, baik untuk produk pinjaman bank maupun pinjaman kilat yang telah menjadi mitra unggulan CekAja.

Setelah mendapatkan pilihan yang tepat, kamu bisa langsung apply secara online di CekAja kembali. Jadi, enggak perlu repot lagi mendatangi kantor cabang pinjaman tersebut.

Bagaimana, menarik bukan? Laptop didapat, pekerjaan pun terselesaikan selalu, jadi sama-sama menguntungkan. Yuk, ajukan pinjaman untuk kredit laptop i5 mu di CekAja dan dapatkan berbagai penawaran menariknya!

Tentang kami

Ayunindya Annistri

Ayunindya Annistri