Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

4 menit waktu bacaan

Layanan Alternatif Pengganti Call Centre Mandiri

by lhmdi on 5 Juli, 2016

cekaja.com-transaksi

Sebagai salah satu bank yang memiliki struktur baik, layanan Call Center Mandiri merupakan salah satu penunjang yang digunakan oleh Bank yang berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998.

Sekilas mengenai Bank Mandiri, layanan perbankan ini merupakan bentuk dari program restrukturisasi pemerintah yang mengalami krisis moneter hebat pada masa reformasi.

Bank Mandiri sendiri merupakan gabungan dari empat bank pemerintah Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, Bank Ekspor Impor Indonesia dan Bank Pembangunan Indonesia yang memiliki peran yang berbeda namun dengan tujuan untuk menyehatkan perbankan Indonesia.

Hingga kini Bank Mandiri sudah memiliki aset yang besar dan sudah terdaftar sebagai perusahaan publik melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kode saham BMRI. Seiring berjalannya waktu, Bank Mandiri terus mengembangkan produk perbankan yang dimiliki.

Dimulai dari tabungan, meningkatkan kekuatan ekonomi usaha kecil dan menengah hingga memberikan pinjaman dan penggunaan kartu kredit. Diantara banyaknya layanan dengan berbagai macam penawaran menarik sehingga membuat masyarakat calon nasabah tertarik menggunakan jasa perbankan dari Mandiri.

Call Centre Bank Mandiri

Minat yang semakin tinggi menggunakan layanan Mandiri, tentunya membuat pihak Mandiri berusaha mengembalikan serta mengedepankan kualitas dan kuantitas layanan yang mereka miliki.

Produk menarik yang ditawarkan Mandiri melalui layanan ini adalah dengan menghadirkan Mandiri Call yang dapat dihubungi melalui nomor 14000 atau 021-5299-7777. Bagusnya, Mandiri menawarkan layanan ini dalam waktu 24 jam selama satu hari.

Cara Menggunakan Layanan Call Center Mandiri yang diberi nama Phone Banking mandiri Call ini juga cukup sederhana, yaitu masyarakat atau nasabah harus memiliki rekening tabungan atau rekening giro yang sudah dilengkapi dengan kartu dari Mandiri.

Setelah memiliki persyaratan tersebut, masyarakat pun bisa mendaftarkannya langsung melalui mesin ATM Mandiri. Agar lebih mudah, untuk menikmati layanan Phone Banking dan Call Centre Bank Mandiri, ikuti pendaftarannya sebagai berikut:

  1. Masukkan kartu Mandiri Debit yang kamu miliki, dan lanjutkan dengan memasukkan nomor PIN kartu yang terdaftar.
  2. Selanjutnya, pilih pendaftaran E-Banking, pilih Call Center dan lanjutkan dengan menekan pendaftaran awal.
  3. Selanjutnya Bank Mandiri akan menampilkan beberapa persyaratan dan menunggu persetujuan nasabah untuk sepakat dengan ketentuan layanan ini.
  4. Lanjutkan dengan memasukkan enam digit angka yang kamu hafal. Enam digit angka ini nantinya akan digunakan sebagai pin Phone Banking.
  5. Terakhir, masukkan kembali PIN yang digunakan untuk konfirmasi dan pendaftaran Mandiri Call sudah berhasil.

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan layanan di nomor 14000 atau 021-5299-7777 untuk terhubung dengan customer service Bank Mandiri.

Layanan ini nantinya dapat kamu maksimalkan untuk menggali atau bertanya tentang berbagai macam informasi tentang kegiatan dan transaksi perbankan kamu. Mulai dari keluhan hingga melakukan aktifitas transfer uang secara langsung.

Uniknya layanan ini tidak hanya berlaku untuk satu rekening bank mandiri saja. Namun bisa digunakan hingga delapan rekening Mandiri yang kamu miliki. Sebagai tambahan kamu tidak bisa mendaftarkannya menggunakan kartu kredit bank Mandiri namun, wajib menggunakan kartu debit Mandiri.

Pilihan Selain Call Centre Mandiri

Untuk berbagai macam aktivitas atau transaksi yang terkait dengan bank Mandiri ternyata tidak hanya bisa dinikmati melalui layanan Call Centre. Bank Mandiri pun membuka dua layanan tambahan bagi nasabah yang membutuhkan beragam informasi dan akses langsung ke bank Mandiri.

Nah! Bagi kamu yang sedang mencari alternatif lain dapat menggunakan dua layanan ini. Apa saja ya?

1. Formulir online (daring)

Sebuah formulir online disediakan di laman situs bank Mandiri. Formulir ini tidak mewajibkan kamu untuk berbicara dengan customer service melalui nomor telepon.

Formulir ini sendiri memberikan beberapa data seperti nama lengkap kamu sebagai nasabah, alamat surat elektronik atau email, nomor identitas kamu seperti kartu tanda penduduk, alamat dan nomor telepon yang dapat dihubungi.

Selanjutnya bank Mandiri akan menyediakan beberapa pertanyaan umum tentang status kamu sebagai nasabah, permasalahan yang ingin kamu tanyakan beserta detilnya dan sebuah kolom jika kamu ingin menceritakannya lewat tulisan.

Setelah memastikan semua informasi benar, kamu bisa menekan tombol “submit” di bagian bawah, dan nantinya akan diproses oleh pihak bank Mandiri.

Selama proses tersebut, kamu akan diberikan nomor tiket yang menyatakan status kamu sebagai nasabah yang sedang mencari informasi melalui halaman formulir online atau daring bank Mandiri.

2. Media sosial resmi Bank Mandiri

Tidak ketinggalan, Bank Mandiri pun meramaikan layanannya dengan penggunaan media sosial. Ada dua layanan media sosial resmi yang dipilih oleh bank Mandiri yang dapat digunakan sebagai alternatif Call Centre. Dua layanan ini menggunakan Facebook dan juga Twitter dengan nama akun resmi @MandiriCare.

Melalui laman media sosial ini pun kamu bisa bertanya dan menggali informasi tentang kegiatan perbankan bersama bank Mandiri. Tidak hanya itu, melalui layanan ini Bank Mandiri selalu mengimbau masyarakat untuk berhati-hati terhadap kegiatan peniupan perbankan yang mengatasnamakan Bank Mandiri.

Jadi, jika kamu sedang tidak memiliki waktu yang banyak untuk berhubungan dengan call center mandiri, maka dua layanan ini pun bisa menjadi alternatif yang tepat.

Tentang Penulis

lhmdi

Penulis yang hobi traveling ke daerah pelosok yang belum terjamah.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami