Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

LCGC, Pilihan Mobil Murah Terbaru di Tahun 2016 Ini

by JTO on 12 Maret, 2016

LCGC atau Low Cost Green Car merupakan salah satu mobil paling diminati di Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Memang mobil ini tak setanggung mobil-mobil mahal dengan beragam fitur namun mobil LCGC telah dilengkapi fungsi standar untuk mobil. Harganya yang terjangkau menjadi daya tarik paling memikat bagi masyarakat.

Bagaimana tidak? Bahkan ada beberapa merk yang menawarkan di bawah 100 juta! Tak heran akhirnya masyarakat lebih memilih mobil murah tersebut untuk digunakan sehari-hari. Penasaran dengan mobil murah 2016 terbaru yang paling diminati?

Daftar berikut dapat kamu jadikan pertimbangan apabila ingin membeli mobil murah terbaru di tahun 2016 ini!

Daftar Mobil Murah Terbaru 2016

1. Datsun Go
Terdapat dua tipe Datsun Go, yaitu Datsun Go Panca dan Datsun Go+. Perbedaannya adalah daya tampung penumpang. Datsun Go Panca adalah city car dengan 2 baris tempat duduk yang bisa menampung 5 penumpang. Sementara itu, Datsun GO+ bisa mengangkut hingga 7 orang! Harganya juga sangat terjangkau. Datsun Go Panca dibanderol mulai dari Rp 105 juta, sementara itu Datsun GO+ di kisaran 100 jutaan.

2. Daihatsu Ayla
Kamu pasti sudah sering dengar Daihatsu Ayla, bukan? Bahkan cukup sering wara-wiri di jalanan ibukota. Mobil ini sangatlah murah! Mulai dari angka 87 juta saja! Berbekal tenaga 998 cc, mobil ini cocok digunakan untuk menunjang aktivitas sehari-hari dalam kota.

3. Toyota Agya
Toyota Agya bisa dibilang ‘saudara terpisah’-nya Ayla. Mobil ini dibanderol dengan harga sekitar 112 jutaan ke atas. Keunggulan mobil ini adalah terdapat Dual Front SRS Airbags.

4. Honda Brio Satya
Sejak dirilis di Indonesia tahun 2012, Honda Brio Satya sangat populer di Indonesia. Bentuk bodi yang cukup unik dan bergaya menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Belum lagi brand Honda yang cukup digandrungi di Indonesia. Tak salah, Honda Brio Satya masuk dalam daftar mobil terpopuler di Indonesia. Hal ini juga dibarengi faktor mesin Brio yang irit bahan bakar dan bertenaga cukup tanggung yaitu 1198 cc. Harga mobil murah satu ini mulai dari 118 juta saja. Baca juga : Mau Beli Kendaraan untuk Mudik, Pilih Mobil Murah atau Mobil Bekas?

5. Suzuki Karimun Wagon R
Bodinya memang mungil bahkan dibandingkan dengan mobil LCGC lainnya, namun jangan sepelekan mesinnya. Selain itu, Suzuki Karimun Wagon R irit bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Harganya? Sangatlah terjangkau jika dibandingkan dengan keluaran Suzuki lainnya. Dengan dana 100 jutaan saja, kamu sudah bisa mengendarai Suzuki Karimun Wagon R berkeliling kota.

Jadi, kalau kamu butuh mobil untuk penggunaan ringan saja maka mobil LGCG dapat menjadi pilihan terbaik. Keunggulannya adalah irit bahan bakar, kamu akan temukan ini pada merk apa saja. Berencana untuk memiliki salah satu dari daftar mobil murah terbaru 2016 yang telah disebutkan di artikel ini?

Tentang Penulis

JTO

Penulis dan jurnalis yang menetap di tanjung laut Batavia.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami