Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

3 menit waktu bacaan

Lebih Hemat, Ini Dia 5 Ide Habiskan Liburan Long Weekend di Rumah

by Rafly Aditia on 3 Mei, 2016

Awal pekan di bulan Mei ini menjadi awal pekan yang sangat dinanti banyak orang. Bagaimana tidak, kamu bakal mendapatkan libur selama 4 hari berturut-turut. Tentu hal ini merupakan momen yang langka. Banyak orang memilih untuk liburan dan pergi ke kota atau negara lain untuk menikmati waktu liburan kali ini. Tetapi, tidak ada salahnya bagi kamu untuk menghabiskan liburan di rumah.

Kalau kamu memilih liburan long weekend di rumah tentu tidak perlu mengeluarkan uang banyak. Lagipula, hari libur kamu bisa tetap asyik untuk dijalani. Berikut ini 5 ide liburan di rumah yang bisa kamu lakukan:

Movie marathon

Ide liburan long weekend yang paling pas salah satunya adalah Movie Marathon. Ya, kamu bisa menonton berbagai film kesukaan selama beberapa hari sekaligus. Bisa juga kamu memilih film seri dari awal sampai episode terakhir.

Walaupun asyik nonton selama berjam-jam, jangan lupa tetap harus mengistirahatkan mata sejenak. Misalnya ambil istirahat untuk makan, tidur siang dan aktivitas lain seperti olahraga agar mata tidak terus terpaku pada layar kaca.

Masak menu baru bareng pasangan

Kalau kamu sudah memiliki pasangan, memasak menu baru bisa jadi pilihan mengisi libur panjang. Cobalah memasak makanan yang belum pernah kamu buat bersama pasangan. Di samping itu, jangan lupa untuk mengkreasikan masakan tersebut sesuai keinginan kamu berdua.

Oh iya, jangan lupa untuk membuat video selama kalian berdua memasak. Lalu share video tersebut lewat blog atau akun media sosialmu. Dijamin, kegiatan masak-memasak bareng pasangan bisa jadi tambah seru dan bikin jomblo ngenes pada cemburu deh.

Workout at home

Mau liburan yang lebih bermanfaat untuk tubuh? Dibanding bermalas-malasan dan memanjakan tubuh, kamu bisa berolahraga di rumah. Lakukan beberapa gerakan body workout yang tidak memerlukan peralatan. Bahkan, kamu bisa juga melakukannya di kamar.

Sisihkan waktu setidaknya 1-2 jam sehari untuk melatih tubuh agar menjadi lebih kuat dan makin langsing. Beberapa macam gerakan yang bisa kamu lakukan adalah burpess, push up, sit up, crunches, hingga lunges. Dijamin, selesai liburan tubuh kamu bakal lebih segar dan bugar.

Dekor ulang kamar

Liburan long weekend bisa memberikan manfaat bagi kamarmu loh. Bagaimana caranya? Simpel saja, manfaatkan hari-hari tersebut untuk mendekorasi ulang kamar tercinta. Bisa dengan mengecat ulang, memindahkan posisi barang-barang, atau bahkan menaruh pajangan-pajangan buatan tanganmu sendiri.

Banyak sekali hal yang dapat dilakukan untuk membuat kamar menjadi lebih indah dan nyaman. Tapi, yang terpenting bersihkan kamarmu terlebih dahulu.

(Baca juga: Fakta Kenapa Saat Kurang Piknik Kamu Bisa Mudah Stres dan Penyakitan)

Mengerjakan skripsi

Khusus buat kamu mahasiswa semester akhir pejuang skripsi sejati, libur long weekend tersebut wajib dimanfaatkan untuk menuntaskan apa yang harus kamu tuntaskan. Manfaatkan waktu panjang long weekend untuk menyelesaikan skripsi kamu.

Kunjungilah perpustakaan online lewat laptop atau komputer di rumah. Bahkan, kalau dosen pembimbing kamu asyik bisa juga ajak dirinya untuk mendiskusikan skripsi secara online.

Tentang Penulis

Rafly Aditia

Writer. Fitness enthusiast.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami