Membuka akses finansial untuk
jutaan masyarakat Indonesia

Show menu

5 menit waktu bacaan

Lelah Mudik Lebaran, Nonton Film Yuk!

by Miftahul Khoer on 11 Juni, 2019

Rutinitas usai menjalani mudik Lebaran sudah dilalui. Sebagian merasa mudik ke kampung halaman merasakan lancarnya perjalanan karena didukung oleh infrastruktur jalan tol yang mampu mengurai kemacetan.

Tapi sebagian lain yang masih menggunakan jalan non tol masih terjebak kemacetan yang panjang dan melelahkan. Hampir sebagian besar para pekerja baik swasta maupun yang berdinas di pemerintahan telah memulai rutinitas kembali secara normal.

Meskipun ada juga sebagian yang masih mengambil cuti Lebaran. Bagi yang belum menyempatkan liburan Lebaran, ada beberapa pilihan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan menonton film.

Selain tidak terlalu mengeluarkan kocek yang cukup tebal, menonton film yang merupakan hiburan yang menyenangkan. Nah, buat kamu yang ingin relaks sejenak usai pulang mudik, ada baiknya kamu menyempatkan untuk menonton beberapa film karya anak bangsa berikut ini.

Ghost Writer

Komika Ernest Prakasa kembali terlibat dalam sebuah garapan film berjudul Ghost Writer. Kali ini ia bertindak sebagai produser bersama Chand Parwez Servia.

Film yang disurtadarai oleh Bene Dion Rajagukguk ini diramaikan oleh beberapa pemain antara lain Tatjana Saphira, Ge Pamungkas, Deva Mahendra, Ernest Prakasa dan Asmara Abigail. Film ini mulai tayang di bioskop mulai 4 Juni 2019.

Ghost Writer bercerita tentang seorang penulis novel bernama Naya (Tatjana Saphira) yang menghuni rumah tua bersama adiknya. Ia menemukan sebuah buku catatan harian yang misterius dan horor.

Ketika Naya menyentuh buku catatan harian tersebut, ia kaget karena buku tersebut bisa berkomunikasi yang belakangan diketahui milik seseorang yang telah meninggal dunia bernama Galih (Ge Pamungkas). Akhirnya Naya dan Galih terus berkomunikasi dengan kesepakatan hasil pembicaraan tersebut dibuatkan novel.

Meski judulnya meyakinkan bertema horor, namun nyatanya film ini penuh dengan komedi. Beberapa pemain lain yang ada dalam film ini diperankan juga oleh sejumlah komika seperti Arie Kriting, Arif Didu, hingga Muhadkly Acho. So,

buat kamu yang ingin menyaksikan film horor komedi, film ini bisa menjadi salah satu rekomendasi.

Data dari filmindonesia.or.id, jumlah penonton film Ghost Writer hingga saat ini sudah mencapai 430.271 penonton.

(Baca juga: 4 Pelajaran Merintis Sukses dari Film Avengers: End Game)
Hit & Run

Film laga garapan sutradara Ody C Harahap dengan naskah ditulis oleh Upi dan Fajar Putra S ini mulai tayang 4 Juni 2019. Pemainnya gak tanggung-tanggung, ada Joe Taslim, Chandra Liow, Tatjana Saphira, Jefri Nichol, Nadya Arina hingga Yayan Ruhian. Film ini bikin penonton tegang sekaligus juga ketawa karena banyak adegan yang lucu.

Film Hit & Run bercerita tentang seorang polisi selebriti bernama Tegar Saputra yang diperankan Joe Taslim. Sebagai polisi dan selebriti, ia punya acara reality show.

Suatu saat ia punya tugas untuk menangkap gembong narkoba yang kabur dari penjara bernama Coki yang diperankan Yayan Ruhian. Konflik mulai terjadi pada saat Tegar mengejar Coki ditemani Lio (Chandra Liow) yang justru membuat tugasnya berantakan.

Data dari filmindonesia.or.id, jumlah penonton film Hit & Run hingga saat ini sudah mencapai 258.546 penonton.

Kuntilanak 2

Sutradara Rizal Mantovani kembali terlibat dalam film horor yang tak lain berjudul Kuntilanak 2. Film yang sudah tayang sejak 4 Juni 2019 ini dibintangi oleh Sandrinna M Skornicki, Andryan Bima, Ali Fikry, Adlu Fahrezy hingga Ciara Nadine Brosnan.

Data dari filmindonesia.or.id, jumlah penonton film Kuntilanak 2 hingga saat ini sudah mencapai 611.274 penonton.

Kuntilanak 2 merupakan lanjutan dari Kuntilanak 1 yang tayang pada 2018 lalu. Hanya saja untuk Kuntilanak 2 ini lebih banyak adegan petualangan sehingga membuat alur cerita lebih dramatis.

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga yang terjebak dalam sebuah rumah di hutan yang berpenghuni kuntilanak.

(Baca juga: Ini 10 Film Indonesia Paling Laris! Kamu Sudah Nonton?
Single 2

Film Raditya Dika gak pernah lepas dari tema percintaan dan jomblo. Sebagai pemeran utama sekaligus aktor, tampaknya tema jomblo terus menjadi poin penting dalam setiap karyanya, tak terkecuali untuk film Single 2 yang merupakan lanjutan dari film sebelumnya Singe 1.

Selain ileh Raditya Dika, Single 2 dibintangi juga oleh Annisa Rawles, Ridwan Remin dan Yoga Arizona. Film yang hingga saat ini ditonton oleh 304.157 ini berkisah tentang Radit yang berperan sebagai Ebi masih belum memiliki pacar sejak kecil. Padahal usianya hampir 30 tahun. Apakah Ebi bisa berhasil memiliki pacar di film ini?

Si Doel the Movie 2

Setelah sukses dengan Si Doel the Movie pertama, kali ini Rano Karno selaku sutradara sekaligus pemeran utama bersama Maudy Koesnaedi dan Cornelia Agatha melanjutkan film untuk chapter keduanya.

Film Si Doel yang diangkat dari sinetron tahun 1990-an berhasil menghadirkan kembali kerinduan penonton akan film tersebut.

Si Doel the Movie 2 melanjutkan film yang pertamanya yang menceritakan Doel pergi ke Belanda dan bertemu ankanya dari istrinya yang belum dicerai, Sarah (Cornelia Agatha).

Padahal di kampung halamannya Doel juga sudah menikah dengan Zaenab (Maudy Koesnaedi). Konflik semakin muncul ketika Sarah dan anaknya kembali ke Indonesia dan mendatangi rumah orangtua Doel untuk bertemu Zaenab.

Data dari filmindonesia.or.id, jumlah penonton film Si Doel the Movie 2 hingga saat ini sudah mencapai 460.642 penonton.

Nah, itulah film yang bisa ditonton untuk sekedar relaks usai mudik pulang ke kampung halaman.

Terkadang ada promo potongan harga untuk pembelian tiket dengan kartu kredit. Kamu sudah punya kartu kredit? Ajukan di CekAja.com dan temukan kartu mana yang cocok untukmu.

Tentang Penulis

Miftahul Khoer

Mantan jurnalis yang suka makan jengkol di hari Minggu.

Kartu Kredit

Kredit & Pinjaman

Asuransi

Investasi

UKM

Info & Blog

Tentang Kami